Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah
Bergabunglah dengan Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Sang Spiritual Motivator

Sang Spiritual Motivator
Photo Mr.Faqih Syarif

Umrah dengan 1/2 Harga

LiburanMurah.co

Tuesday, April 16, 2013

Take Action



Take Action !!!!
Kita tidak bisa menuntut orang lain untuk melakukan sesuatu, tetapi kitalah yang memulai sukses dari diri kita. Kalau Anda sudah yakin, jangan ragu bergeraklah, jangan ditunda-tunda sebab penundaan hanya akan menumpuk masalah, menghilangkan gairah, melemaskan tubuh kita dan akhirnya nervous, jiwa kalah tanpa hasil apa-apa. Capek deh !!!!!( Faqih Syarif,Rumah Inspirasi 2013)

Sobat, ingatlah selalu bahwa syetan senantiasa membuat kita ragu-ragu/was-was dan membuat kita takut melakukan apa yang sudah kita putuskan dalam proposal hidup kita, demi masa depan kita yang cerah. “Bisa apa nggak ya!”, aduh takut gagal aku” ihhh Ngerii…!” Begitulah bayangan sebelum Anda melakukan apa yang Anda takutkan. Namun yakinlah, bismillah begitu kaki mulai dilangkahkan hilang sudah keraguan, lenyap sudah kebimbangan, musnah sudah kabut dari pandangan. Barat kapal perangmu, itulah yang dilakukan Jenderal Thoriq bin Ziyad ketika selesai menyeberangi selat Gibraltar. Bakarlah masa lalumu, kalau Anda ingin maju. Eksekusi dirimu jangan menggantungkan langkahmu. Meratapi masa lalu tidak akan mengubah hidup kita. Yakinlah Allah bersama kita.

Allah SWT berfirman dalam QS  Al Hujurat ayat 15 :   
“Sesungguhnya orang-orang yang beriman itu hanyalah orang-orang yang percaya (beriman) kepada Allah dan Rasul-Nya, kemudian mereka tidak ragu-ragu dan mereka berjuang (berjihad) dengan harta dan jiwa mereka pada jalan Allah. mereka Itulah orang-orang yang benar.(TQS. Al-HUjuraat:15).

Sobat, dalam setiap pertemuan dengan para santri, para mahasiswa, peserta mentor, saya sering mengingatkan dengan mengangkat tiga jari kemudian jari telunjuk artinya mereka sudah paham setiap 3 bulan usahakan ada 1 prestasi yang menjadi komitmen mereka syaratnya juga tiga: Allah Ridho,Kedua orang tua bangga punya anak seperti mereka, dan bermanfaat bagi sesama.Insya Allah dengan kebiasaan menciptakan prestasi semacam itu kita akan mengalami perubahan yang luar biasa.

Sobat, jika Anda sudah yakin, jangan ragu-ragu untuk bergerak, jangan ditunda-tunda sebab penundaan hanya akan menumpuk masalah, menghilangkan gairah, melemaskan tubuh kita dan akhirnya nervous, jiwa kalah tanpa hasil apa-apa. Capek deh !!!!!

Sobat, berani mengeksekusi diri adalah tanda kekuatan iman, cermin kesadaran akan masa depan, bukti keperwiraan dan ekspresi kepahlawanan.Bukankah para ksatria,para hero adalah orang yang ambil peran ketika orang lain masih kebingungan.

Sahabat nabi Thalhah bin Ubaidillah. Saat memperoleh harta berlimpah hingga tujuh ratus ribu dirham, ia gelisah tak karuan dan tidak bisa tidur semalaman padahal berasal dari sesuatu yang diperoleh dengan cara halal sementara para koruptor di negeri ini malah bisa tidur pulas dan berwisata dan main golf dengan penguasa. Isterinya , ummi kultsum binti Abu Bakar pun menenagkan suaminya untuk menyelamatkan hartanya dengan berderma/bersedekah. “Jangan sedih wahai suamiku Abu Muhammad. Bangunlah dan bagi-bagikan uang itu ke rumah-rumah orang muhajirin dan orang-orang Anshar yang membutuhkan pertolongan.” Begitu besar dukungan isteri yang shalihah. Maka ketika hari masih cukup pagi, Thalhah bin Ubaidillah telah membagikan semua uang yang di dapatnya itu, tidak ada satu dirham pun yang tersisa. Subhaanallah!!!

Maka kalau Anda bingung dengan banyaknya harta, segera rencanakan untuk dibelanjakan di jalan Allah agar tidak keburu habis.Investasikan harta di dunia untuk meningkatkan kekayaan dan investasikan harta untuk akherat agar jiwa lega karena ada harapan dan kerinduan.

Sobat kemudahan itu rumusnya adalah Taqwa + sedekah + Baik sangka pada Allah SWT.
Silahkan Simak dan baca QS Al-lail ayat 5-10. Jika kita punya kesulitan, Siapa org yg mau memberi /sedekah dan menjaga dirinya dengan(bertaqwa)....dan kemudian dia membenarkan janji Allah! maka Allah akan menyiapkan baginya jalan yang mudah.Sebaliknya orang-orang yg pelit dan merasa cukup, merasa enggak penting sama janji Allah, enggak penting sama pertolongan Allah, lalu ....Lalu ia mendustakan ayat-ayat Allah SWT justru Allah akan menggiringnya dalam kesulitan. Semoga Kita bisa ambil hikmah dan pelajaran dari QS Al-lail 5-10.Salam dahsyat dan luar biasa!
        
        Sobat, persoalan besar yang sering menghantui bukan bagaimana memutuskan tetapi adalah kapan dan bagaimana untuk mengeksekusi, melaksanakan keputusan itu. Takut khan? Betul takut? Dan rasa takut itu timbul karena ketidaktahuan, kurangnya persiapan, tiadanya harapan, dan tipisnya keyakinan. Kaidah-kaidah berikut ini merupakan senjata yang cukup ampuh agar kita lebih percaya diri sehingga berani melakukan eksekusi diri dengan sepenuh hati. Kaidah ini merupakan tuntutan aplikatif sehingga kita lebih aktif dan produktif.1.        
        
        Senjata pertama, dahulukan kepentingan yang sudah pasti atas kepentingan yang masih diragukan.
2.       Senjata kedua, dahulukan kepentingan yang besar atas kepentinga yang kecil.
3.       Senjata ketiga, dahulukan kepentingan sosial atas kepentingan individual.
4.       Senjata keempat, dahulukan kepentingan yang banyak atas kepentingan yang sedikit.
5.       Senjata kelima, dahulukan kepentingan yang berkesinambungan atas kepentingan yang sesaat dan sementara, serta dahulukan kepentingan jangka panjang yang kuat atas kepentingan kekinian yang lemah.
6.       Senjata keenam, dahulukan kepentingan yang inti dan fundamental atas kepentingan yang formalitas dan tidak penting.

Bismillah, dengan berbekal senjata ampuh ini sebenarnya tidak ada dalih lagi untuk menunda-nunda eksekusi diri. Kita tidak bisa menuntut orang lain untuk melakukan sesuatu, tetapi kitalah yang memulai sukses dari diri kita. Ayo bergeraklah! Take Action!!!!

Salam Dahsyat dan Luar biasa!

(Spiritual motivator – N.Faqih Syarif H, Penulis Buku Al-Quwwah ar ruhiyah dan Thanks God  www.faqihsyarif.com )

Next Prev home

0 comments:

Post a Comment

Ingin Punya Travel Haji Sendiri?

LiburanMurah.co