Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah
Bergabunglah dengan Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Sang Spiritual Motivator

Sang Spiritual Motivator
Photo Mr.Faqih Syarif

Umrah dengan 1/2 Harga

LiburanMurah.co

Monday, April 22, 2013

Ayo Move-ON kan diri kita!

Ayo Move –ON kan diri kita!

Move-ON itu artinya bergerak, berpindah dari sebuah situasi ke situasi lainnya.Perpindahan ke arah yang lebih tinggi, berkelas, bermartabat, alias lebih baik.

Minggu kemarin penulis kembali belajar sama Sang Guru Inspirator SuksesMulia Mas Jamil Azzaini selama hampir 6 jam di Surabaya. Melalui tulisan ini kami ingin bagikan apa yang penulis dapatkan dari 6 jam coach  bersama Mas Jamil kepada Anda mengenai  hal-hal penting yang akan membawa  kejaiban dalam kehidupan Anda dan menjadi lebih baik dan lebih baik lagi. Are you ready? Sabar tunggu dulu ya…..

Sobat, ingatlah! semua yang ada dalam diri kita dan di sekitar kita berubahnya begitu dinamis dan sangat cepat. Bukankah dalam hidup ini yang pasti adalah ketidakpastian. Dan perubahan itu sebuah keniscayaan.Sekarang ini kondisinya 4C: Critis, Competition, Chalenge, Change. Kalau kita tidak Move ON, kita akan tertinggal, bahkan mungkin dilindas oleh perubahan itu sendiri. Maka dibutuhkan speed and innovation. Tidak ada kemajuan yang bisa anda raih tanpa melakukan perubahan. Move ON diperlukan oleh siapa pun; Anda, saya, dan siapa pun yang ingin keberadaannya di dunia tidak sia-sia.

Sobat, ciri hidup itu adalah berubah dan bertumbuh. Jadi bila kita hanya diam dan tak mau berubah, sesungguhnya kita telah mati. Mungkin secara biologis  kita masih hidup, namun sesungguhnya kehidupan kita telah mati sebelum jasad kita terbujur kaku di dalam bumi. Jangan sampai jadi orang yang telah mati pada usia 30 tahun tetapi jasadnya dikubur pada usia 60 Tahun. Wah itu berarti jadi  mayat hidup broo… Hii ngeriii deh.

Lha tulisan singkat ini akan mengajak kita bagaimana agar kita bisa berhasil mengatasi perubahan dan menjadi jauh lebih baik lagi kehidupan kita, yang tidak hanya bahagia di dunia tetapi juga di akherat.Mas Jamil Azzaini mengemasnya dengan istilah 4-ON.

Apa itu 4-ON ?
  1. Visi-ON : Visi itu sobat, bukan tentang materi tetapi sesuatu yang jangka panjang untuk kehidupan kita setelah dunia(akherat) dan tentunya juga tidak melupakan kehidupan di dunia. Visi hidup kita yang sesungguhnya adalah bahagia di kehidupan abadi, berkumpul dengan para Nabi,para syuhada, para sholihin, para shiddiqin dan orang-orang yang mendapat cinta-Nya. Di dunia ini tugas utama kita adalah mengumpulkan bekal. Dan di dunia ini paling lama mungkin 100 tahun. Namun waktu yang singkat ini sangat menentukan kehidupan kita nanti, bahagia atau sengsara sepanjang masa. Tanpa keraguan sedikit pun, kita harus berusaha memastikan semua yang kita lakukan menjadi bekal untuk kembali ke rumah nenek moyang kita yang sesungguhnya (Nabi Adam dan bunda Hawa) yaitu Surga. Kita bisa lihat dahsyatnya dan pentingnya vision dengan menyimak dan baca kisah M.Al-Fatih Sang Penakluk Konstantinopel di buku ON nya Mas Jamil atau lebih lengkap lagi di bukunya Felix  Y. Siauw , Muhammad Al-Fatih 1453. Tulislah Visi Akherat dan Visi dunia!
  2.  Acti-ON : Vision memberikan arah dan jalan. Action membuktikan bawa kita memang sedang bergerak. Sesuatu yang bergerak akan lebih sehat, segar, dan bermanfaat. Gerak dengan arah yang jelas menjadikan setiap langkah punya makna. Ada dua hal yang harus kita lakukan kaitannya dengan action:
a.       Memahami betul skala prioritas : Sibukkan diri dengan yang sunnah apalagi yang wajib.Sekali-kali mubah cari yg palin bermanfaat,hindari yang makhruh tinggalkan dan campakkan yang haram.
b.      Melakukan Aksi Strategis dengan Tiga Kerja ; Kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas. Silahkan perdalam dan baca di buku Kubik Leadership tulisan Mas Jamil,Indra dan Mas Farid Poniman. Kerja keras mendatangkan rezeki, kerja cerdas melipatgandakan rezeki, dan kerja ikhlas dimana senantiasa melibatkan Allah SWT akan membuat rezeki jadi berkah.
   3.       Passi-ON : Passion itu bangun cinta apa yang kita lakukan benar-benar asyik atau enjoy dan bertumbuh serta bisa menghasilkan dan dihargai. Dengan passion membuat kita berpeluang besar di kenal ahli di bidang yang kita tekuni. Temukan karpet merah anda segera! Kemudian optimalisasi mesin kecerdasan Anda. Gimana caranya Anda bisa melakukan Tes STIFIn hub kami di 081330447814. Agar kerja kita bernilai ibadah maka pertama harus kita niatkan bekerja sebagai cara mendekatkan diri kepada Allah. Kedua cara yang dilakukan harus benar tidak melanggar aturan Allah dan Rasul-Nya. Dan ketiga harus enjoy, tulus dan senang. Ingatlah tiga hal itu niat,cara dan passion agar kerja kita bernilai ibadah,penghasilan berlimpah, pahala terus bertambah, dan hidup semakin sukses mulia dan berkah. Subhaanallah!!
      4.       Collaborati-ON : Dibanding sendirian, kolaborasi bisa membuat tenaga kita yang dikeluarkan menjadi berkurang, hasil usaha menjadi berlipat dan berkah melimpah. Ada tiga prinsip dalam collaboration yang pertama dan utama prioritaskan Allah SWT. Pilih partner yang tepat positif,produktif dan kontributif, serta ketiga saling menguntungkan.

Sobat, kalau Anda ingin mengetahui lebih jelas dan perubahan diri Anda menjadi nyata jauh-jauh lebih baik, lebih bermanfaat, lebih bahagia dan lebih berkah. Maka segera ikuti Training ON dan baca bukunya Mas Jamil Azzaini yang terbaru  ON. Segera kontak kami di 081330447814.

Salam Dahsyat dan luar biasa!

( Spiritual Motivator – N.Faqih Syarif H, Penulis Buku Al Quwwah ar ruhiyah, Thanks God pemegang license Training ON Inspirator SuksesMulia Jamil Azzzaini. www.faqihsyarif.com )

Next Prev home

0 comments:

Post a Comment

Ingin Punya Travel Haji Sendiri?

LiburanMurah.co