Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah
Bergabunglah dengan Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Sang Spiritual Motivator

Sang Spiritual Motivator
Photo Mr.Faqih Syarif

Umrah dengan 1/2 Harga

LiburanMurah.co

Wednesday, March 20, 2013

Temukan Kekuatan Utama Anda!



 Temukan Kekuatan Utama Anda!
Sobat, kehidupan selalu apa adanya.Ia tidak pernah mengkhianati kita.Kitalah yang tanpa sadar seringkali menghianatinya. Kejujuran cermin adalah bacaan kita. Semakin Anda menjauh dari cermin hidup Anda, semakin samar anda melihat potret diri anda sendiri.(Faqih Syarif, 2013)

Sobat, coba bayangkan di hadapan Anda ada cermin besar yang mencerminkan apa pun yang Anda lakukan. Cermin selalu memantulkan kebenaran secara utuh, kecuali  jika cermin itu retak. Kebenaran yang ditangkap pun akan pudar. Sobat, sadarlah bahwa di sekeliling kita ada sebuah cermin hidup yang tidak terlihat. Ia selalu memantulkan menangkap apa pun yang kita perbuat. Jika kita berkata negative maka ia akan memantulkan perkataan negative lebih banyak dari apa yang kita katakan. Mereka yang senantiasa berpikir dan bertindak positif adalah orang-orang yang beruntung dalam kehidupannya.

Sobat, pikiran ibarat tanaman,jika tidak dirawat yang tumbuh akan banyak ilalang. Pikiran kita membuat batas-batas yang tak mampu kita lalui, dan lupa bahwa kitalah yang membuat batas-batas itu. Kita membuang ikan besar hanya karena ukuran kuali kita kecil. Barangkali sobat, tanpa kita sadari, kita pernah membuang peluang dan kesempatan hanya karena kita merasa tidak mampu dan belum layak.

Sobat, pikiran adalah potensi luhur yang dimiliki manusia. Namun kitalah yang sering membatasinya, membuat kita terkotak-kotak dalam ketidakmampuan yang kita buat sendiri. Sekali lagi renungkanlah! Berapa banyak kata negative yang kita lontarkan dalam sehari. Mungkin kita tidak pernah menghitungnya. Padahal, setiap ucapan negative akan memantul kepada yang mengucapkan.

Sobat, berikut ini penyebab kita terkurung dalam kotak pikiran yang menjadikan Anda  tidak bisa menemukan kekuatan utama Anda :

  1. Sering berprasangka buruk kepada diri sendiri dan orang lain. Inilah faktor utama yang mengurung atau mempenjarakan manusia. Setiap prasangka buruk memantul kepada pelakunya. Bisa dirasakan.Ia seperti angin yang  tak kasat mata dan hanya terasa.
  2. Berkumpul dengan orang-orang negative. Anda orang baik namun, akan terpengaruh buruk jika anda berkumpul dengan orang-orang buruk. Seperti memegang tali ikan di pasar. Meskipun, anda telah membuangnya, baunya masih tertinggal.
  3. Memiliki believe system yang salah. Keyakinan yang keliru namun dipertahankan tanpa sadar, lalu mendarah daging akan menjadi penjara bagi mental kita.
  4. Terbiasa menyerak kepada masalah.  Terkadang kita merasakan, bukannya semakinkecil, masalah justru semakin besar. Hanya ada dua sikap orang menghadapi masalah: Menyerah atau melawan. Yang manakah sikap Anda ketika menghadapi masalah?
  5. Berharap tidak ada masalah dalam hidup. Harapan yang mustahil terwujud. Selama hidup di dunia, anda tidak akan bisa melepaskan diri dari masalah.Yang mesti Anda lakukan adalah menjadikan masalah sebagai lompatan tinggi untuk mengubah hidup. 
  6. Belajar kepada orang-orang kalah. Orang-orang kalah akan lebih senang berbagi kepada kita tentang kekalahannya. Mereka lebih senang ketika Anda mendengarkan kisah kekalahannya dibandingkan kisah kemenangannya.

INgatlah selalu sobat, Hidup itu pilihan. Tapi untuk memilih ayang baik, Anda harus tahu siapa diri Anda dan apa yang anda perjuangkan, ke mana tujuan ANda, dan mengapa Anda ke sana.

Sobat, milikilah mental positif dan mental positif itu sangat erat hubungannya dengan antusiasme. Mental positif melahirkan Action. Jadilah orang yang membuat sesuatu terjadi atau menorehkan sejarah emas hidup anda dengan cara merencanakan, membuat strtegi dan metode  untuk meraih sukses dan peningkatan diri Anda.

Berikut ini adalah bagaimana agar kita bisa mengetahui kekuatan utama dan pembeda abadi diri ini? Ada lima pertanyaan yg membantu kita menemukannya.

  • Apakah yang paling Anda minati? minat akan memunculkan gairah.
  • Apakah yang paling anda kuasai? setidaknya, dibanding orang-orang di sekitar Anda,Anda dianggap lebih menguasainya.
  • Apakah sesuatu yg anda minati dan kuasai itu menghasilkan?
  • Apakah sesuatu yg anda minati dan kuasai itu membahagiakan?
  • Apakah sesuatu yg anda minati dan anda kuasai itu sesuai dengan persepsi publik terhadap anda?

Kalau anda mampu menjawab lima hal di atas. Berarti anda telah menemukan kekuatan utama dan pembeda abadi anda. Selamat! Salam dahsyat!
Tanpa kekuatan utama Anda,tanpa pembeda abadi, anda hanya akan menjadi orang rata-rata, kurang bergairah,bergerak lambat, gampang dilupakan
Fokuslah pada kelebihan Anda punya ! anda akan menjadi orang yang di atas rata-rata. Salam dahsyat dan luar biasa!

(Spiritual Motivator – N.Faqih Syarif H, Penulis Buku Al Quwwah ar ruhiyah kekuatan spirit tanpa batas dan buku Thanks God Menebar rahmat meraih nikmat. www.faqihsyarif.com )

Next Prev home

0 comments:

Post a Comment

Ingin Punya Travel Haji Sendiri?

LiburanMurah.co