Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah
Bergabunglah dengan Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Sang Spiritual Motivator

Sang Spiritual Motivator
Photo Mr.Faqih Syarif

Umrah dengan 1/2 Harga

LiburanMurah.co

Wednesday, February 20, 2013

Langkah Praktis Membangun Sikap positif



Langkah Praktis Membangun Sikap positif.

Sobat, buatlah sebuah buku harian rasa syukur dan tuliskan semua hal baik yang telah terjadi pada Anda atau yang anda alami. Fokuslah Pada sisi positif dan kelebihan yang Anda punya, maka Anda akan menjadi orang yang di atas rata-rata. ( N.Faqih Syarif H –Spiritual Motivator,Batam 2013)

Sobat, mencapai dan meraih sukses itu tidak semudah membalikkan telapak tangan tetapi tidak sesulit membalikkan telapak kaki.Dan hal ini berkaitan erat dengan sikap mental, yaitu percaya diri dan mengalahkan kecenderungan-kecenderungan negatif  dalam diri kita sendiri.

Sobat, waspadalah! Seringkali yang menjadi musuh terbesar diri kita adalah kita sendiri. Di mana kita sering menyabotase rencana kita menuju sukses dengan tidak mempercayai diri kita sendiri. Seringkali kita menggunakan hambatan yang dibuat sendiri ini sebagai alasan untuk berhenti melaju lebih banyak focus pada kelemahan kita ketimbang fokus pada kelebihan yang kita punya.

Banyak dari kita juga luar biasa takut akan perubahan sehingga memilih masa depan yang sama dengan masa lalu sebagai pilihan yang paling mudah. Bukankah di dunia ini yang pasti adalah ketidakpastian dan perubahan itu adalah suatu keniscayaan. Tinggal kea rah mana perubahan itu kita arahkan.

Sobat,Perubahan memang tdk menjamin keberhasilan,bahkan terkadang menghadirkan ketidaknyamanan.Tetapi perubahanlah sarana paling efektif untuk menuju tahapan kehidupan yang lebih baik.
 
Bagaimana langkah menuju pertumbuhan yang lebih baik?

  1. Berpikir dan bertindak lebih baik. Mulailah dengan mengubah cara berpikir kita. Berusahalah berpikir, bersikap, dan bertindak yang lebih baik dari sebelumnya. Hal ini sejalan dengan apa yang dipesankan oleh Rasulullah SAW, agar kita selalu berusaha menjadikan hari ini lebih baik dari hari kemarin dan hari esok lebih baik dari hari ini agar kita termasuk orang yang beruntung.
  2. Berani  menetapkan tujuan yang lebih tinggi.Ketika satu tujuan telah tercapai, jangan diam berlama-lama segeralah merajut lagi impian yang lebih tinggi sehingga  kita akan memiliki alasan yang kuat untuk berani meninggalkan keadaan sekarang dan menjadi pendorong semangat dan motivasi dari dalam diri untuk terus melakukan perubahan.
  3. Continues Learning. Belajar dan teruslah belajar melatih diri agar lebih baik di mana pun dan kapan pun. Belajarlah mengembangkan kemampuan pada bidang pekerjaan yang kita lalukan agar menjadi  lebih baik. Bersahalah melakukan pembelajaran berkelanjutan atau tidak pernah berhenti memperbaiki diri.
  4. Memiliki keyakinan yang kuat dalam hati.Tanamkan keyakinan bahwa Anda dapat bertumbuh lebih baik lagi mengalahkan keadaan Anda sekarang ini. 
  5. Berani mengambil tindakan. Jangan tunda lagi untuk berani melakukan sesuatu yang Anda yakini akan membawa kebaikan dalam hidup anda. Jangan menyimpan impian dalam angan-angan dan pikiran, tetapi segera laksanakan dalam tindakan nyata. 
  6. Meyakini  akan pertolongan Allah SWT.Yakinlah bahwa Allah adalah penolong terbaik kita. Jangan pernah lupa menghadirkan Allah Yang Maha Kuasa dalam setiap langkah dan tindakan yang kita lakukan. Serahkanlah setiap hal yang sudah kita lakukan hanya pada ridho dan izin Allah. Insya Allah kekuatan dan kasih sayang Allah akan hadir dalam setiap langkah kehidupan kita. Subhaanallah!

Sobat, banyak diantara kita mengeluhkan kehidupan  ini  dengan  ungkapan-ungkapan yang negatif sehingga menjadi penghambat kita untuk tumbuh. Misalnya, aku ini udah bekerja setengah mati, kenapa tidak diganti setengah hidup. Sebab kalau dalam matematika  ½ mati + ½ mati = Mati . Beda kalau ½ Hidup + ½ Hidup = Hidup  bukan begitu sobat, he he he

Saat kita mengambil segelas air, tanyakan pada diri kita apakah gelas itu setengah kosong atau setengah isi. Tentu saja kedua jawaban itu benar. Namun sobat, persepsi dan sikap kitalah yang menentukan kita ini seorang yang pesimis atau optimis. Jika kita berpikir bahwa gelas itu setengah Isi maka kita perlu sedikit dorongan semangat untuk berpikir positif. Bayangkan kalau kita terapkan teori setengah kosong ini seumur hidup kita sungguh inilah sikap pesimis. Jika gelas itu setengah penuh atau ½  Isi selalu tersedia ruang untuk bertumbuh dan berkembang.

Sobat, mengembangkan dan mempertahankan sikap positif adalah unsure utama yang akan membantu kita mengatasi keyakinan negatif  kita. Berikut ini sobat, langkah sederhana dan praktis mencapai perilaku yang positif : Lakukan afirmasi dan bisyikan hal-hal positif pada diri sendiri. Visualisasikan impian dan kesuksesan anda. Lingkupi diri kita ini dengan orang-orang yang positif dan tokoh panutan. Selalu ingin belajar dan berkembang. Prioritaskan kesehatan kita dan perawatan diri kita. Just do It ! Lakukan segera!

Salam Dahsyat  dan Luar Biasa!

( Spiritual Motivator – N.Faqih Syarif H, Penulis buku Al Quwwah ar ruhiyah,kekuatan spirit tanpa batas, Thanks God Menbar rahmat meraih nikmat. www.faqihsyarif.com )

Next Prev home

0 comments:

Post a Comment

Ingin Punya Travel Haji Sendiri?

LiburanMurah.co