Talkshow di Radio SMART FM 88.9 FM.

Ikuti Program Kami tiap hari Kamis jam 17.00 s.d 18.00 Talkshow di Radio SMART FM 88.9 FM."Sukses Bisnis bersama Kekuatan Spirit Tanpa Batas"

Kumpulan Kisah Teladan

Simak kisah teladan yang penuh inspirasi yang akan membuat hidup anda lebih semangat lagi.

Selamatkan Indonesia dengan Syariah dan Khilafah

Hanya dengan kembali tegaknya Khilafah Islamiyah, dunia ini kembali menjadi indah.

Fikrul Mustanir

Membentuk pribadi yang selalu menebar energi positif di dalam kehidupannya.

Karya-karya kami

Kumpulan karya-karya kami yang sudah terjual di toko buku Gramedia, Toga Mas dan lain-lain.

Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah
Bergabunglah dengan Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Sang Spiritual Motivator

Sang Spiritual Motivator
Photo Mr.Faqih Syarif

Umrah dengan 1/2 Harga

LiburanMurah.co

Wednesday, February 20, 2013

Langkah Praktis Membangun Sikap positif



Langkah Praktis Membangun Sikap positif.

Sobat, buatlah sebuah buku harian rasa syukur dan tuliskan semua hal baik yang telah terjadi pada Anda atau yang anda alami. Fokuslah Pada sisi positif dan kelebihan yang Anda punya, maka Anda akan menjadi orang yang di atas rata-rata. ( N.Faqih Syarif H –Spiritual Motivator,Batam 2013)

Sobat, mencapai dan meraih sukses itu tidak semudah membalikkan telapak tangan tetapi tidak sesulit membalikkan telapak kaki.Dan hal ini berkaitan erat dengan sikap mental, yaitu percaya diri dan mengalahkan kecenderungan-kecenderungan negatif  dalam diri kita sendiri.

Sobat, waspadalah! Seringkali yang menjadi musuh terbesar diri kita adalah kita sendiri. Di mana kita sering menyabotase rencana kita menuju sukses dengan tidak mempercayai diri kita sendiri. Seringkali kita menggunakan hambatan yang dibuat sendiri ini sebagai alasan untuk berhenti melaju lebih banyak focus pada kelemahan kita ketimbang fokus pada kelebihan yang kita punya.

Banyak dari kita juga luar biasa takut akan perubahan sehingga memilih masa depan yang sama dengan masa lalu sebagai pilihan yang paling mudah. Bukankah di dunia ini yang pasti adalah ketidakpastian dan perubahan itu adalah suatu keniscayaan. Tinggal kea rah mana perubahan itu kita arahkan.

Sobat,Perubahan memang tdk menjamin keberhasilan,bahkan terkadang menghadirkan ketidaknyamanan.Tetapi perubahanlah sarana paling efektif untuk menuju tahapan kehidupan yang lebih baik.
 
Bagaimana langkah menuju pertumbuhan yang lebih baik?

  1. Berpikir dan bertindak lebih baik. Mulailah dengan mengubah cara berpikir kita. Berusahalah berpikir, bersikap, dan bertindak yang lebih baik dari sebelumnya. Hal ini sejalan dengan apa yang dipesankan oleh Rasulullah SAW, agar kita selalu berusaha menjadikan hari ini lebih baik dari hari kemarin dan hari esok lebih baik dari hari ini agar kita termasuk orang yang beruntung.
  2. Berani  menetapkan tujuan yang lebih tinggi.Ketika satu tujuan telah tercapai, jangan diam berlama-lama segeralah merajut lagi impian yang lebih tinggi sehingga  kita akan memiliki alasan yang kuat untuk berani meninggalkan keadaan sekarang dan menjadi pendorong semangat dan motivasi dari dalam diri untuk terus melakukan perubahan.
  3. Continues Learning. Belajar dan teruslah belajar melatih diri agar lebih baik di mana pun dan kapan pun. Belajarlah mengembangkan kemampuan pada bidang pekerjaan yang kita lalukan agar menjadi  lebih baik. Bersahalah melakukan pembelajaran berkelanjutan atau tidak pernah berhenti memperbaiki diri.
  4. Memiliki keyakinan yang kuat dalam hati.Tanamkan keyakinan bahwa Anda dapat bertumbuh lebih baik lagi mengalahkan keadaan Anda sekarang ini. 
  5. Berani mengambil tindakan. Jangan tunda lagi untuk berani melakukan sesuatu yang Anda yakini akan membawa kebaikan dalam hidup anda. Jangan menyimpan impian dalam angan-angan dan pikiran, tetapi segera laksanakan dalam tindakan nyata. 
  6. Meyakini  akan pertolongan Allah SWT.Yakinlah bahwa Allah adalah penolong terbaik kita. Jangan pernah lupa menghadirkan Allah Yang Maha Kuasa dalam setiap langkah dan tindakan yang kita lakukan. Serahkanlah setiap hal yang sudah kita lakukan hanya pada ridho dan izin Allah. Insya Allah kekuatan dan kasih sayang Allah akan hadir dalam setiap langkah kehidupan kita. Subhaanallah!

Sobat, banyak diantara kita mengeluhkan kehidupan  ini  dengan  ungkapan-ungkapan yang negatif sehingga menjadi penghambat kita untuk tumbuh. Misalnya, aku ini udah bekerja setengah mati, kenapa tidak diganti setengah hidup. Sebab kalau dalam matematika  ½ mati + ½ mati = Mati . Beda kalau ½ Hidup + ½ Hidup = Hidup  bukan begitu sobat, he he he

Saat kita mengambil segelas air, tanyakan pada diri kita apakah gelas itu setengah kosong atau setengah isi. Tentu saja kedua jawaban itu benar. Namun sobat, persepsi dan sikap kitalah yang menentukan kita ini seorang yang pesimis atau optimis. Jika kita berpikir bahwa gelas itu setengah Isi maka kita perlu sedikit dorongan semangat untuk berpikir positif. Bayangkan kalau kita terapkan teori setengah kosong ini seumur hidup kita sungguh inilah sikap pesimis. Jika gelas itu setengah penuh atau ½  Isi selalu tersedia ruang untuk bertumbuh dan berkembang.

Sobat, mengembangkan dan mempertahankan sikap positif adalah unsure utama yang akan membantu kita mengatasi keyakinan negatif  kita. Berikut ini sobat, langkah sederhana dan praktis mencapai perilaku yang positif : Lakukan afirmasi dan bisyikan hal-hal positif pada diri sendiri. Visualisasikan impian dan kesuksesan anda. Lingkupi diri kita ini dengan orang-orang yang positif dan tokoh panutan. Selalu ingin belajar dan berkembang. Prioritaskan kesehatan kita dan perawatan diri kita. Just do It ! Lakukan segera!

Salam Dahsyat  dan Luar Biasa!

( Spiritual Motivator – N.Faqih Syarif H, Penulis buku Al Quwwah ar ruhiyah,kekuatan spirit tanpa batas, Thanks God Menbar rahmat meraih nikmat. www.faqihsyarif.com )

Wednesday, February 13, 2013

Bagaimana mengubah Pesimis menjadi Optimis?

Bagaimana mengubah Pesimis menjadi Optimis?

Apa pun yang Ingin Anda capai, bawalah ke dalam pengalaman Anda, bagaimana orang lain berhasil mencapainya. Bacalah tentang kisah kesuksesan tersebut, amatilah caranya, buatlah analisis, dan jadikan pengalaman mereka menjadi pengalaman Anda sendiri.

Sobat, pertanyaan yang menjadi judul artikel ini adalah pertanyaan yang sering ditanyakan olehi
temen2 yang menjadi follower twitter atau friend di facebook saya. Dan pertanyaan ini pula yang sering muncul saat saya memberikan training di berbagai kalangan. Dalam tulisan yang singkat ini kita akan membahasnya semoga bermanfaat dan menjadi sumbangsih untuk bisa menjalani kehidupan ini dengan begitu nikmat dan bermakna. Apa saja resepnya sobat? Eh ,eh, Tunggu dulu ya setelah yang satu ini lewat………

1. Sadarilah sobat, bahwa tidak ada satupun permasalahan di dunia ini yang melebihi kekuatan manusia. Orang melihat suatu masalah tidak bisa diselesaikan karena dia berfokus pada masalahnya yang sulit, bukan pada dirinya sendiri yang masih memiliki peluang untuk mengatasi masalah. Berfokuslah pada solusi bukan berfokus pada masalah.
2.Identifikasi akar masalah yang anda hadapi saat ini yang membuat anda menjadi pesimis dan putus asa. Gunakan metode "5 Why" : Mengapa, mengapa,mengapa,mengapa dan mengapa? Sampai 5 kali sobat. Kemungkinan besar anda akan menemukan akar permasalahannya. Biasanya jika akar permasalahan sudah ditemukan, Anda akan merasa bahwa ternyata masalah yang dihadapi itu ringan dan tidak ada gunanya untuk pesimis dan berputus asa.
3.Ambil hikmah untuk setiap kejadian, dan cari teman bicara untuk memudahkan anda belajar dari kejadian tersebut. Sekuat mungkin, catatlah setiap hikmah yang bisa anda gali dari setiap kejadian.
4.Mengubah sudut pandang diri dalam melihat masalah. Misalnya kata impossible-Tidak mungkin menjadi I’m possible – Saya mungkin.
5.Buka kembali foto-foto atau tayangan video sukses atau kegembiraan masa lalu, dan Anda akan melihat bahwa sebenarnya anda mampu dan memiliki potensi untuk melakukan apa yang pernah anda raih. Anda dulu dan sekarang sebenarnya sama, yang membedakan hanyalah bagaimana anda merespon terhadap situasi yang terjadi.
6.Membaca buku-buku yang memotivasi Anda dan menonton tayangan yang membangkitkan semangat hidup anda. Untuk sementara sobat, kurangilah membaca-baca roman picisan dan film-film romantika yang tidak membangkitkan gairah anda untuk bekerja dan bangkit lagi.
7.Bergaullah dengan orang-orang yang optimis dan semangat maka optimisme mereka akan menular pada anda. Ingatlah, sobat memilih teman adalah memilih masa depan. Untuk sementara waktu, jangan bergaul dengan “apel busuk”, Anda pun akan mudah busuk karenanya. Sebab sebuah apel busuk, jika dimasukkan ke dalam satu keranjang buah yang bagus, perlahan-lahan akan membusukkan semuanya.
8.Investasikan kembali apa yang menjadi minat anda dan mulailah dengan melakukan minat atau hobi tersebut kembali, sekalipun dengan sedikit enggan. Masihkah ingat sobat, bahwa mengerjakan sesuatu yang kita senangi akan membangkitkan motivasi dan kreativitas yang lain dan belum tersingkirkan sebelumnya. 9.Mulailah berolahraga secara teratur. Terkesan sepele sobat, namun dalam tubuh yang sehat sudah tidak dipungkiri lagi akan terdapat jiwa yang sehat. Olah raga dan olah nafas. Ambil nafas dalam-dalam kemudian keluarkan dan hembuskan dengan mengucapkan Alhamdulillah Ya Alllah saya ………. Lakukan mulai dari yang ringan bersama orang terdekat anda, dan lama-lama jika memungkinkan bergabung dengan komunitas jalan sehat, komunitas sepeda ontel atau nggowes. Anda akan takjub melihat ternyata begitu banyak orang yang anda temui ternyata memiliki masalah yang lebih besar dari anda, namun mereka bisa melaluinya dengan optimis.
10.Tingkatkan kualitas dan kuantitas kegiatan ibadah dan amal shalih anda. Ingatlah sobat, bahwa menjauhi dosa-dosa, baik yang kecil maupun yang besar adalah membuat kita lebih optimis menjalani kehidupan dan meraih keberkahan hidup. Sesungguhnya kemaksiatan adalah didinding yang menghalangi seseorang dari merasakan kelezatan beribadah, karena maksiat tersebut melahirkan kekerasan hati, kekasaran, kegalauan dan kegersangan jiwa. Allah SWT berfirman dalam QS. An-Nahl 97 : “ Barangsiapa yang mengerjakan amal shalih, baik laki-laki maupun perempuan dalam keadaan beriman, maka sesungguhna akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik dan sesungguhnya akan Kami beri balasan kepada mereka pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan.”

Sobat, ilmu psikologi tidak pernah menjanjikan penyelesaian manusia hingga tuntas. Psikologi hanya memberikan kerangka berpikir bagaimana harus menjalaninya. Tidak jarang justru penyelesaian yang ditawarkan psikologi, akhirnya dikembalikan kepada Anda sendiri. Melalui Ibadah yang dilakukan anda akan menemukan melalui kitab Suci bahwa Sang Khaliq adalah jawaban dari setiap permasalahan kita.

KUnci Utama sukses adalah Yakin akan keberadaan Allah SWT dan Yakin akan pertolongan-Nya sehingga membuat kita komitmen memberikan yang terbaik. Sobat, manusia di larang keras berputus-asa akan rahmat-Nya, putus asa itu tak ubahnya seperti atheis kecil. sobat, keyakinan itu adalah faktor pengali. Keyakinanlah yang membuat sesuatu itu menjadi kenyataan atau tidak.Kalau dianalogkan dgn matematika, keyakinan angkanya hanya 1 atau 0. Katakanlah, anda punya 100 action, tapi 0 keyakinan. 100 X 0= ya 0. lain halnya, jika Anda punya 2 Action dan 1 keyakinan. itu artinya 2 X 1. Hasilnya? sesuatu itu masih mungkin menjadi kenyataan. Sia-sia tindakan kita, jika tidak diiringi dengan keyakinan.

Salam Dahsyat dan Luar biasa!

( Spiritual Motivator – N.Faqih Syarif H, Penulis Buku Al Quwwah ar ruhiyah, Thanks God dan Never Give Up. www.faqihsyarif.com )

Tuesday, February 5, 2013

Bertanggung jawablah 100% dalam kehidupan Anda!

Bertanggung jawablah 100% dalam kehidupan Anda! Upgrade-lah computer.Jika Tidak, itu akan menuju downgrade. Asahlah kecerdasan.Jika tidak, Anda akan menuju kebodohan.Bangunlah kekayaan.Jika Tidak, Anda akan menuju kemiskinan (Ippho Santosa) Sobat, jika anda ingin berhasil, Anda harus bertanggung jawab 100% atas semua yang anda alami dalam kehidupan Anda. Agar naik pangkat, tidak perlulah anda berharap orang lain dipecat. Agar menang bersaing, tidak perlulah anda berharap orang lain bangkrut. Agar menang bertanding, tidaklah perlu anda berharap orang lain cidera. Agar Indonesia maju, tidak perlulah Anda berharap Negara lain krisis. Kemampuan semesta ini tanpa batas. Potensi rezeki dari Allah itu pun tanpa batas.Lantas ngapain anda membatasi pencapaian orang lain? Jauhkan diri kita dari sifat 3D ( Dengki, Dendam dan dongkol). Karena ketiganya bukan hanya menjadi penyakit hati tetapi dapat juga menjadi penyakit bagi tubuh dan menghanguskan amal, ngeri bukan! Sobat, hasil riset ilmiah menyatakan bahwa 99% dari semua kegagalan berasal dari orang-orang yang punya kebiasaan berdalih. Banyak dalih yang dihembuskan syetan agar kita ragu-ragu dan gagal Misalnya dalih usia, “Saya khan masih muda” , “Yang lainnya aja, saya khan sudah tua,” dalih kesehatan, dalih latar belakang pendidikan, dalih nasib dan seribu satu alasan untuk tidak melakukan. Sobat,Anda harus berhenti mengeluh, sebab semakin banyak Anda mengeluh itu artinya anda fokus pada keluhan, maka anda akan berkutat pada masalah yang Anda keluhkan dan semakin menjadikan Anda terpuruk dalam hidup ini. Gantilah dengan kalimat syukur. Syukuri apa adanya yang Allah berikan pada diri Anda dan apa yang terjadi pada diri Anda. Cuma punya motor butut.punya HP jadul, punya TV jadul syukuri semuanya, Justru dengan bersyukur energy akan positif, pikiran akan jernih, perasaan akan teduh, potensi rezeki akan terbuka,nikmat-nikmat akan ditambah, maka ujung-ujungnya, kita akan dikayakan oleh Allah SWT. Subhaanallah! Sobat,Anda harus berhenti menyalahkan lingkungan, kehidupan, orang lain tetapi itu tidak akan membuat Anda keluar dari masalah. Manusia memegang kendali atas hidupnya. Manusia mempunyai 4 hal dalam dirinya: Manusia mempunyai pikiran dengan merubah pikirannya maka akan merubah hidupnya, manusia mempunyai perkataan maka dengan mengubah perkataan-perkataan yang negative menjadi perkataan yang positif menjadikan respon tubuh pun menjadi positif. Manusia mempunyai perasaan dengan merubah pikiran dan perkataan yang positif maka mendorong juga memiliki perasaan yang positif dan bahagia. Manusia juga punya perilaku dengan merubah pikiran,perkataan dan perasaan yang positif dan baik maka perilakunya akan menjadi baik. Perilaku yang dilakukan berulang-ulang maka akan menjadi kebiasaan, Kebiasaan yang menyatu pada diri kita akan menjadi karakter dan Karakter itulah yang akan merubah nasib kita. Sobat, Peristiwa + Reaksi = Hasil , Jika Anda tidak menyukai hasil Anda, ubahlah reaksi Anda. Seorang pemuda Habibi yang mengalami penyakit kelumpuhan otak ( peristiwa) tapi dengan motivasi dan dorongan Ibundanya dia mampu mengubah (reaksi) terhadap kejadian yang menimpanya dengan belajar computer dan internet di rumah dengan otodidak. Dia dibelikan buku-buku tentang computer oleh bundanya ,dibaca , dipelajari serta dipraktekkan dengan penuh kesungguhan akhirnya menjadikan Dia salah jutawan Indonesia dalam bisnis Internet Marketing. Upgrade-lah computer.Jika Tidak, itu akan menuju downgrade. Asahlah kecerdasan.Jika tidak, Anda akan menuju kebodohan.Bangunlah kekayaan.Jika Tidak, Anda akan menuju kemiskinan. Sobat, semua yang Anda alami sekarang merupakan hasil pilihan Anda dulu. Ada tiga hal yang bisa Anda kendalikan : 1. Tindakan yang Anda ambil. 2. Bayangan yang Anda visualisasikan 3. Pikiran Anda. Sobat, sekarang ikutilah saya dan mari kita lakukan bersama-sama dengan penuh antusiasme. Angkat Tangan Anda dan katakan dengan lantang: “ Ini pikiran saya” (sentuh kening anda). Ini Perkataan saya” (sentuh bibir anda). Ini Perasaan saya (sentuh dada Anda). “ Ini perilaku saya” ( Kepalkan dan acungkan kedua tangan). Sekarang jawab dengan lantang , Siapa yang bertanggung jawab untuk Sukses? Jawab dengan semangat, “ Saya!!!!! Berapa Persen? “ 100% Sobat, sebagai penutup saya mau mengatakan pada Anda semua, Mimpi boleh besar, namun Ikhtiar dan tawakkal kepada Allah harus jauh lebih besar. Insya Allah hasilnya sangat menakjubkan dan pasti mengejutkan. Yang terpenting dalam hidup ini berusahalah mempersembahkan yang terbaik, dan berusaha memberi makna kepada sesama, berusaha mencari ridho-Nya kejaiban akan menyertai kita. Salam Dahsyat dan luar biasa! (Spiritual Motivator - N.Faqih Syarif H, Penulis buku Never give Up! Dan buku Thanks God www.faqihsyarif.com )

Monday, February 4, 2013

Ayo Menulislah Wahai Santriku!

PAHAMI HAKEKAT HIDUP LALU GAPAI KEBAHAGIAAN DUNIA DAN AKHIRAT Hi sobb...apa kabar...? gimana nih hidupnya ? enak apa....sengsara ? saya do’ain aja dah biar hidup antum semua sejahtera tanpa kekurangan.Namun disamping itu.. antum juga harus berusaha untuk menggapai kebahagiaan tersebut,atau dengan kata lain sobat harus memiliki tujuan hidup, yang “HAQ”{benar},untuk mengetahui apa tujuan hidup anda harus bisa menjawab satu dari pertanyaan mendasar{uqdatul qubra} ini. Sungguh merugilah bagi orang-orang yang tak tahu apa tujuan hidupnya,dan yang menjalani dan menghabiskan masa hidupnya tajuan yang tanpa tujuan yang pasti , ada beberapa perbedaan antara manusia dan robot , yakni manusia memiliki otak(akal) untuk berfikir tentang segala sesuatu, temasuk memikikirkan tujuan hidupnya,sedangkan robot tak memilikinya ,dan mereka bergerak dan hidup atas perintah serta keinginan penciptanya,ia benar – benar tak tahu untuk apa sebenarnya mereka diciptakan , inilah salah satu perbedaan manusia dengan besi rongsokan yang bergerak entah dengan apa. Sebagai contohhh... anda pasti kenal dengan si “”jago basket” dia adalah Michael “air” Jordan yang memiliki kekayaan hingga{00000000000000} (dari sangking banyaknya sampei sampei “0”nya kagak bisa di itung) itu ternyata tidak dapat menemukan tujuan hidupnya,ia diceraikan oleh istrinya kerana istrinya mengetaui bahwa selain dia(istri michael),michael mempunyai beberapa wanita simpanan , dan yang lebih mengerikan lagi adalah bahwa si jago basket ini tejangkit penyakit berbahaya “HIV/AIDS”.....ngeri...!!!!!! Satu lagi sebagai contoh manusia yang rusak hidupnya .yakni pemimpin dari negri “Paman Sam” Barrack Obama yang dibangga-banggakan oleh masyarakat Indonesia ini ternyata menyimpan rahasia yang berbahaya bagi kaum muslimin .Ia mengerahkan bantuan yang besar dari Negaranya untuk aktivitas bejat sang Zionis Israel membabat warga Palestina yang tak berdosa. ........Sungguh .....kejam.....!!!!!!!! Ternyata para manusia manusia yang merugi kebanyakan dari kalangan penguasa dan para millioner,dan masih banyak lagi contoh manusia yang rugi,dan ternyata dominan dengan jutawan ,tapi rasanya gak enak menggibahi orang orang ya... jadi contohnya Cuma gini aja deh...... Maka dari itu, disini dan pada kali ini kita akan bongkar rahasia hakekat hidup secara rinci dan sesuai dengan syara’.Selamat menikmati................!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!: > Dari contoh diatas , apakah sebenarnya tujuan hidup ini.....?? hartakahhh......? uangkahhh...?? kedudukankahh....? tentang tujuan hidup , Allah swt telah menjelaskannya didalam salah satu ayat firmannya: وَمَا خَلَقْتُ الْجِنَّ وَالْاِنْسَ اِلَاّ لِيَعْبُدُون “Dan tiadalah aku ciptakan jin dan manusia kecuali untuk beribadah” Dengan ayat ini saja, sudah jelas bahwa tujuan hidup kita ini untuk beribadah. Namun,bukan hanya ibadah saja yang menjadi hakekat kehidupan, ada tujuan lain yang terselip dalam kehidupan ini,memanglah ibadah adalah tujuan yang paling utama dalam menggapai ridha Allah di dunia terlebih di akhirat kelak. Jika kita mendalaminya,maka tidak mungkin kita bertahan hidup hanya dengan ibadah, maka juga mencari rizqi yang halal tentunya serta menjaga bumi dari kerusakan . Dengan ini lengkaplah tujuan hidup kita Tentang tujuan yang kedua, yakni mencari rizqi yang halal yaitu mendapatkannya dari materi- materi yang halal dan cara yang halal .jika salah satu dari kedua syarat itu tidak terpenuhi(materi maupun caranya),maka harta itu haram hukumnya. Ini terkait dengan hukum mencari rizqi.. tentang tujuan yang ke tiga yakni menjaga bumi dari kerusakannya,sejak dulu manusia diberi amanah untuk menjaga bumi Allah ini yang mana langit beserta isinya,gunung-gunung,lautan dan samudra serta seluruh hewan &tumbuhan menolak amanah ini kerana beratnya tanggungan untuk menjaga bumi Allah ini.namun manusia malah menyanggupinya,oleh karena itu manusia punya janji yang harus di tepati kepada Sang Rabbul ‘Alamin.Tapi sekarang lihatlah perbuatan manusia yang merusak bumi bukan malah menjaganya , kalau begini tidak salah jika Allah menghukum ataupun mengadzab manusia di zaman yang penuh dengan kerusakan ini , karena mereka telah melanggar janjinya. Jika salah satu tujuan ini tidak tercapai maka tidak sempurnalah hidup kita ini......bayangkan saja, jika kita tidak mencari rizqi,apakah kita dapat menjamin hidup kita dapat kita isi dengan ibadah yang sempurna.......... jawabannya tidak mungkin!!!!.Atau jika kita tidak menjaga bumi ini dengan baik ,lalu dimanakah kita akan mendapatkan sumber daya yang akan kita manfaatkan untuk bertahan hidup. Atau jika kita tinggalkan ibadah kepada Allah ,pastilah akan ada balasan dari perbuatan kita ini,baik fid Dunya awil Akhirah. Maka dari itu, kita harus melaksanakan tugas kita sebagai seorang hamba,dan tak lupa ingat waktu kita didunia ini hanya sebentar.”Ingat mati ingat sakit” kata wali dalam lagu “tomat”nya.Lalu dilanjutkan dengan kata: ”pandanglah kesana lihat yang disana , mereka yang terbaring di tanah , bukankah mereka pernah hidup juga , kita pun kan menyusul mereka” tambahnya. Walau begitu guys and girls , kita gak boleh ragu dalam menentukan jalan hidup kita, yakinlah bahwa apa-apa yang kalian pilih adalah yang terbaik bagi kalian , selagi plihanmu tidak menjauhi dari hukum syara’.Rasulullah saw bersabda: “Dari husain,cucu kesayangan Rasulullah ia berkata: aku hafal sesuatu dari Rasulillah saw:”Apa apa yang meragukan kalian maka tinggalkanlah dan apa apa tidak meragukanmu maka amalkanlah”{HR.Bukhari dan Musllim} Oleh karena itu guys and girls , beramal baiklah selagi kalian hidup and “Genbatte kudasai". Wassalam {Billah Ishomulhaq , Santri PP Al-Amri Leces kelas 9 SMP IT Al-Amri} Yaa Mu’min jagalah hamba dari segala kejahatan dan keburukan dan berilah hamba keamanan dalm setiap detik hidup hamba..... Yaa Qoyyum bangunkanlah hamba di sepertiga malam hamba untuk bermunajat pada-Mu .......Aaaaaamiin Ya Rabbal ‘Alamiin

Next Prev home

Ingin Punya Travel Haji Sendiri?

LiburanMurah.co