Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah
Bergabunglah dengan Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Sang Spiritual Motivator

Sang Spiritual Motivator
Photo Mr.Faqih Syarif

Umrah dengan 1/2 Harga

LiburanMurah.co

Tuesday, January 29, 2013

Si MumTaz yg lagi Belajar Nulis di Al-Amri

JADILAH INSAN YANG LUAR BIASA JANGAN JADI INSAN BIASA
Assalamualaikum WR.WB ... wahai ...sobat apa kabarnya jika baik, baca artikel Saya yang berjudul jadilah insan yang luarbiasa jangan jadi orang biasa,oke sobat maka bacalah artikel ini dengan seksama.Teman setiap nafas kita harus berpikiran positif dan jangan kamu berpikiran negatif ,jika kamu berpikiran positif kamu akan memiliki semangat hidup dan menjadi orang yang luar biasa ,jika kamu berpikiran negatif kamu akanseperti malas dan orang tdk bermakna ya begitu dan inilah cara untuk memiliki pikiran positif ya itu.

Sadari apa yang menjadi kelebihan kita dan di mana letak kekurangannya,kalau kita lemah dalam suatu bidang akuilah dan jangan memaksakan diri untuk berkonsentrasi di sana.carilah kelebihan kita dan fokuslah disana, berusahalah mencapai hasil-hasil yang terbaik dari pekerjaan yang dapat kita lakukan ,jangan setengah-setengah,kalahkan diri sendiri dan buat lah target pribadi karena persaingan yang sebenarnya addalah melawan hawa nafsu yang ada dalam diri kita

Beranilah meraih impian dan cita -cita jangan merasa minder dengan cita cita sendiri karena merasa terlalu tinggi atau tidak mungkin tercapai tanpa keberanian,sulit bagi kita untuk meraih cita-cita.bukankah Allah swt telah, berfirman= niscaya allah akan meninggikan orang yang beriman di antara kamu dan orang diberi ilmu penggetahuan beberapa drajat(QS AL-Mujadilah) teruslah meningkatkan ke ilmuan kita karena untuk meraih kesuksesan di dunia dan di akherat adalah ilmu,``surat tanda terus belajar’’(STTB) Teruslah menempa kepribadian agar menjadi orang yang bahagia dunia akherat, yang kedua jika kita menjadi orang berpikiran positif dan luar biasa kita harus mempunyai konstri busi yang baik dan memberikan inspirasi kepada orang ,agar seperti orang luar biasa sobat jika kita menjadi orang luar biasa kita harus bisa menginspirasi orang yang belum luar biasa(orang biasa) yang ketiga kita harus setiap bertindak kita harus berfikir dahulu karena jika kita tidak . kita tidak tau apakah itu perbuatan baik atau bukan mangkannya kita harus berfikir dulu dan ketika kita ingin menyeberang ke seberang sana kitakan harus tengok kanan dan tengok kiri dan berfikir agar tidak ketabrak oleh mobil atau montor yang melintas .ha itulah contohnya. yang ke empat setiap nafas kita haruslah memanfaat kan waktu dengan baik.

Bersukurlah kita masih bernafas jika kita tidak hidup ini akan tidak bermakna, maka kita harus mensyukuri nikmat ini. Bersyukurlah kepada Allah yang telah memberikan kita seluruh tubuh dan nafas yang tidak bisa di hitung coba shobat bisakah kita menghitung nikmat Allah yang berlimpah dan bisakah kau menghitung nafas yang kalian hembuskan berhari hari. Ayo buatlah proposal hidupmu! Sobat kalimat provokaktif di atas muncul dari ayah saya sang Spiritual Motivator telah menggugah saya untuk membuat proposal hidup dan membuat goal setting di tahun 2010 ia telah mencontohkan dirinya menyusun proposal hidup untuk sekian ke depan termasuk capaian -capaian dan lompatan hidup yang akan di tujuh secara rinci.detil dan sedemikian rupa sehingga arah hidup kita menjadi jelas.

 Proposal itu dibuat untuk menuntunnya menggapai prestasi tertinggi yang bisa di banggakan di hadapan Allah .Beliaw menceritakan bahwa ketika dirinya berangkat haji .dia tidak lupa membawa proposal hidup nya .sambil thawaf di masjidil haram ia hannya minta kepada Allah agar ia dapat mewujudkan cita cita suksek mulianya dalam proposal itu,mangkannya sobat kita harus membuat proposal hidup hidup kita akan menjadi sukses mulia dan cita-cita sobat akan terwujud, mangkannya kita harus bisa menjadi orang yang sukses mulia. Bagaimana membuat proposal hidup itu ?

  1. menulis impian atau goal & cita-cita, 
  2. specific harus jelas dan rinci mengenai apa yang anda inginkan 
  3. hidup yang seimbang,
  4. alasan emosional,
  5. batas waktu,
  6. diingat setiap hari 
Aspek apa yang harus di perhatikan saat membuat atau merancang impian? 
  1. sepiritual,
  2. materi,
  3. finansial,
  4. sosial,
  5. keluarga,
  6. bisnis karier,
  7. perkembangan diri,
  8. petualangan wisata. 
sekian ini dari saya teman and sobat. wasalamualaikum wr wb


( Mumtaz Masyhari Faqih – Siswa Kelas 7 SMP IT Al-Amri Leces Probolinggo)

Next Prev home

0 comments:

Post a Comment

Ingin Punya Travel Haji Sendiri?

LiburanMurah.co