Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah
Bergabunglah dengan Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Sang Spiritual Motivator

Sang Spiritual Motivator
Photo Mr.Faqih Syarif

Umrah dengan 1/2 Harga

LiburanMurah.co

Sunday, January 20, 2013

Insan yang Luar Biasa! ( karya santriku Al-Amri Leces)

Insan yang Luar Biasa Bismillahirrahmanirrahim ­ *_^ Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Haiy Remaja Islam.,!! Bagaimana kabar kalian saat ini.? Karena saya bilang kalian adalah “Remaja Islam”, maka pastinya kalian akan mengisi hidup lebih berarti, tidak terlena akan kehidupan dunia yang fana, mengisi hidup dengan taat, menjadikan usia kalian bermanfaat, dan tidak akan membiarkan waktu terlewat untuk segala kebaikan. Akan tetapi, bagaimana fakta saat ini.?

Fakta remaja saat ini amat sangat bertolak belakang. Mengapa.? Remaja sekarang hanya memikirkan bagaimana pertanggungjawabannya pada saat di akhirat nanti. Dalam contoh kecil saja, mereka tidak bersyukur atas apa yang telah diberikan oleh Allah SWT kepada mereka. Mereka dapat bernafas, berfikir, dan bertindak atas segala sesuatu itu adalah hal yang biasa baginya. Dan pastinya kalian berbeda, para remaja islam.,!! Tentu kalian berbeda dengan para remaja biasa diluar sana. Jika kalian faham untuk apa keberadaan kalian di dunia ini, pasti segala sesuatunya akan terkonstribusi dengan baik. Setiap kali kita bernafas, berfikir, bertindak, dan segala sesuatu yang akan kita lakukan pasti mengarah pada kebaikan. Itulah yang akan terjadi jika kita mendasari setiap sesuatu itu berhubungan dengan Sang Khaliq, yakni Allah SWT. Jika kita sudah seperti itu, maka sudahlah kita termasuk insan yang luar biasa, bukan yang biasa. Dan yakinlah bahwasannya kita memang adalah insan yang luar biasa. Insan yang luar biasa pasti akan mendapatkan kesuksesan dalam hidupnya. Kesuksesan itu akan selalu menyertainya. Betapa bahagianya ia menjadi insan yang bersahaja dalam hidupnya. Tentunya kalian, para remaja islam tidak akan pantang menyerah untuk mendapatkan kesuksesan yang dimiliki oleh insan yang luar biasa.
Nah, untuk itu, saya ingin berbagi tips dengan kalian, remaja islam…

Ada empat kata kunci pembuka kesuksesan, yakni:

  1. Jadilah diri anda sendiri Kita bisa mengambil sebuah pelajaran dengan melihat sungai. Di dalam sungai terdapat air, batu, ikan, sampah, dsb… Dalam kehidupan itu, kita harus meneladani ikan. Karena ia memiliki jati diri. Kemana pun ia mau, ia akan menjalaninya walaupun harus melawan arus air yang bertolak belakang. Sedangkan sampah tidak seperti itu. Ia hanya bisa mengikuti arus air. Kemanapun air mengalir, ia akan mengikutinya. Demikian pula dengan batu, ia tidak seperti ikan. Ia hanya bisa berdiam diri saja di tempatnya. Tidak mau brjalan sendiri, juga tidak mengikuti air. Maka, ikanlah yang patut dicontoh. Karena ia menjadi diri sendiri. Begitu juga dengan kalian, harus menjadi diri sendiri. 
  2. Jadilah yang luar biasa, jangan menjadi yang biasa Menjadi yang luar biasa adalah idaman semua orang. Orang biasa itu sudah banyak, karena mereka hanya melakukan segala sesuatu itu dengan target “cukup atau minimal”. Sedangkan yang luar biasa itu sedikit. Karena mereka mengambil target yang “lebih atau maximal”. Maka mereka lebih dari biasa.
  3. Selalu berfikir yang positif Kita harus menghilangkan fikiran-fikiran yang negative. Karena itu bisa merusak fikiran kita. Dan kita harus berfikiran positif.
  4. Percaya diri Jika kita yakin dengan suatu kebenaran, maka janganlah malu-malu untuk melakukannya. Kita harus percaya diri untuk mengutarakan suatu kebenaran. Janganlah takut jika nantinya kita akan dicemooh. Percayalah pada diri kita sendiri.! Maka berloma-lombalah dalam kebaikan. Jadilah yang terbaik, yang terdepan, dan yang akan meraih kesuksesan yang gemilang. 
Dan janganlah lupa, bahwa semua itu hanyalah semata-mata karena Allah Ta’ala. Semoga apa yang telah saya berikan ini, bermanfaat untuk kalian, walaupun banyak kekurangan. Karena segala kesalahan dalam diri saya datangnya dari saya sendiri. Adapun kelebihan itu datangnya dari Allah SWT.

Terima kasih atas perhatiannya. SEMANGAT., Remaja Islam.,!! Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

 Nama : Jihad Ravida Putri Kelas : VIII Putri Sekolah : SMPIT Al-Amri

Next Prev home

0 comments:

Post a Comment

Ingin Punya Travel Haji Sendiri?

LiburanMurah.co