Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah
Bergabunglah dengan Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Sang Spiritual Motivator

Sang Spiritual Motivator
Photo Mr.Faqih Syarif

Umrah dengan 1/2 Harga

LiburanMurah.co

Tuesday, October 2, 2012

Bila Rezeki Tak kunjung Datang


Bila Rezeki Tak kunjung Datang
“Berusahalah! Jangan hanya menadahkan tangan ke langit! Sesungguhnya Tuhan tidak akan pernah menurunkan emas dan perak dari langit.” ( Imam Ali ra)

Sobat, Jika rezeki anda belum meningkat, pertama yang harus anda lakukan adalah setting ulang pikiran dan hati anda dengan cara sebagai berikut :
·         Berdoalah dengan hati dan rasakan anda sedang berkomunikasi  dengan Sang Maha Rahman dan Rahiim. Mintalah karunia rezeki-Nya dengan sungguh-sungguh. Yakini bahwa doa anda pasti terkabul.
·         Pancarkan energi positif sebanyak mungkin dengan selalu berbagi pada sesama , agar rezeki selalu datang kepada anda, tingkatkan usaha ikhtiar dan doa.
·         Berusahalah untuk selalu tawakkal dan berhusnudhan kepada Allah.

Sobat, jadikan khusnudhan kepada Allah sebagai sebuah karakter bukankah Allah telah menciptakan manusia dalam keadaan sebaik-baiknya bentuk.(Ahsanu Taqwim). Kita semua adalah sebuah karya masterpiece terhebat dan tercanggih yang diciptakan oleh Allah SWT. Semua kehebatan dan keunggulan ada di dalam diri manusia. Aplikasi dan fitur yang canggih dan itulah potensi rezeki unlimited power.

Sobat, diantara komponen hardware potensi yang sudah di built ini oleh Allah kepada kita terdapat empat potensi dasar, yaitu :
·         Potensi Otak : Agar kita bisa berpikir kritis dan kreatif ( Kecerdasan intelektual dan kecerdasan emosional).
·         Potensi hati : Agar kita merasakan empati terhadap sesama, serta bisa menangkap sinyal-sinyal petunjuk Tuhan. ( Kecerdasan Spiritual)
·         Potensi Fisik : Agar kita bisa bekerja dan berusaha dengan optimal. (Kerja keras)
·         Potensi Roh : Agar kita selalu termotivasi untuk terus maju dan mencapai prestasi maksimal (Kerja cerdas)

Sobat, agar kehidupan kita bahagia dunia dan akherat jadikan Rasulullah sebagai teladan dalam segala hal. Diantara 25 nabi yang wajib kita ketahui terdapat 7 orang Nabi yang memiliki keunggulan yang khusus. Dan kita bisa jadikan sebagai inspirasi dan teladan dalam meraih impian kita.
1.      Jadilah seorang pekerja keras yang kreatif seperti Nabi Idris As. Beliau mencari nafkah dengan cara bekerja dengan tangannya sendiri(kreatif). Pesan Rasulullah:”Sebaik-baiknya pekerjaan seorang laki-laki adalah bekerja dari hasil keringatnya sediri.”
2.       Jadilah seorang miliarder seperti Nabi Sulaiman As. Nabi Sulaiman saja berdoa kepada Allah SWT agar dikaruniakan kekayaan tanpa batas. Silahkan buka QS. Shad ayat 35.
3.       Jadilah seorang pemimpin dengan jabatan yang Mulia seperti Nabi Daud As dan Nabi Yusuf As. Kisah Nabi Yusuf menjadi seorang pejabat Negara yang mulia pada rakyatnya diabadikan dalam QS. Yusuf ayat 55-56.
4.       Jadilah seorang orator ulung,dai,public speaker andal seperti Nabi Musa As. Dan Nabi Harun As. Keduanya adalah dua nabi bersaudara yang diberi keunggulan beretorika yang memukau orang yang mendengarkannya.
5.       Jadilah pemimpin yang tangguh dan benar-benar melayani masyarakat,Entrepreneur Sukses seperti baginda Rasulullah Muhammad SAW.

Sobat, jika diri kita selalu terhubung pada jaringan Allah”s Networking, setiap saat kita selalu mendapatkan fasilitas, hidup kita akan tenang,tenteram, rezeki berlimpah, dan berkah,karier pun terus melejit,kesehatan,keselamatan dan kebahagiaan akan terus kita rasakan sepanjang hari. Inilah salah satu kunci mendapatkan kesuksesan hidup meraih rezeki yang berkah.

Kesuksesan bukanlah hadiah yang datang secara tiba-tiba atau mendadak turun dari langit lalu menghampiri seseorang yang sedang duduk-duduk santai. Kesuksesan bukan tanpa proses dan usaha. Saydina Ali pernah sangat marah saat mendengar seseorang yang masih kuat dan malas bekerja dengan berdoa, “Ya Allah, turunkan kepingan emas kepadaku!”  Saydina Ali mendatangi orang itu. Lalu berkata. “Sesungguhnya langit tidak akan menghujanimu dengan kepingan dari perak dan emas.”
Jadi jelaslah, hal yang anda perlukan saat ini bukanlah berharap mendapatkan hoki atau keberuntungan, tapi yang terpenting adalah memiliki impian, keberanian untuk mengubah nasib, rumuskan strategi, mulai bekerja keras, jangan lupa selalu berdoa agar mendapatkan limpahan rezeki dari Sang Maha Pemberi Rezeki yaitu Allah SWT.

JIka kita berdoa meminta rezeki yang berlimpah nan berkah, pantaskan diri kita dengan cara : Berusahalah dan bekerja lebih tekun dan lebih giat dari sebelumnya, Tekunlah melakukan ibadah-ibadah sunnah, tingkatkan sedekah lebih banyak, santuni dan bahagiakan anak-anak yatim dan orang-orang miskin, jalin silaturrahim lebih luas, jangan pernah iri dengki dengan rezeki yang Allah berikan kepada orang lain,mungkin dari merekalah sumber rezeki anda, Jangan pernah berhenti belajar untuk mengembangkan hal-hal yang baru.

Jadi, jika sampai saat ini Allah belum mengabulkan doa kita, barangkali Tuhan masih menantikan penyesuaian diri kita untuk menerima pemberian tersebut. Renungkanlah!

Salam Dahsyat dan Luar Biasa! Allahu Akbar!

(Spiritual Motivator – N.Faqih Syarif H, Penulis Buku Al Quwwah Ar ruhiyah Kekuatan Spirit Tanpa Batas dan Buku Never Give Up. www.faqihsyarif.com )


Next Prev home

0 comments:

Post a Comment

Ingin Punya Travel Haji Sendiri?

LiburanMurah.co