Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah
Bergabunglah dengan Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Sang Spiritual Motivator

Sang Spiritual Motivator
Photo Mr.Faqih Syarif

Umrah dengan 1/2 Harga

LiburanMurah.co

Wednesday, May 9, 2012

Aktifkan fitur dan aplikasi menjemput rezeki dengan kekuatan otak kanan


Aktifkan fitur dan aplikasi menjemput rezeki dengan kekuatan otak kanan


Sobat, rezeki itu kadang datang dari arah yang tak terduga, siapkanlah wadahnya agar kita selalu siap untuk menampungnya. Allah menciptakan manusia dengan kode frekuensi yang berbeda-beda. Rezeki yang diberikan juga berbeda-beda sesuai dengan kemampuan daya tampungnya. Rezeki yang diberikan Allah tidak pernah melebihi kemampuan wadah yang menampungnya. ( Makelar rezeki, jamil Azzaini. h.106)


Sobat, ibarat sebuah computer yang super canggih, otak kita memiliki fitur  dan aplikasi khusus  untuk tujuan tertentu. Jika kita ingin mendesain atau mengedit  photo misalnya, tentu akan lebih pas pakai program adobe photoshop ketimbang menggunakan program Microsoft word. Demikian halnya untuk tujuan menjemput rezeki akan lebih berdaya guna menggunakan peran otak kanan ketimbang otak kiri. Sebenarnya fitur-fitur dan aplikasi untuk menjemput rerzeki sudah terinstall lengkap pada otak kita semenjak kita diciptakan dan dilahirkan ke dunia ini. Hanya saja sedikit orang yang mampu mengaktifkan dan menggunakannya dengan baik.
Nah, pada tulisan kali ini kita akan bahas bersama-sama bagaimana cara mengaktifkan fitur dan aplikasi untuk menjemput rezeki ?

1.      Ciptakan pembeda abadi /unique branding bagi diri Anda. Nasehat Ippho santosa agar pembeda abadi menjadi kisah nyata dan bukan sekedar dongeng, maka inilah yang harus anda lakukan segera ; carilah sesuatu yang anda minati sekaligus anda kuasai. Pastikan itu betul-betul menghasilkan dan membahagiakan. Pantaulah persepsi publik terhadap anda, lalu kendalikan. Temukan kata kuncian yang mewakili siapa anda, lalu eksposlah. Pertahankan pembeda abadi  selama-lamanya. Ajaklah orang-orang di sekitar anda untuk turut menciptakan pembeda abadi. Kemudian adakan pertemuan berkala dan mintalah salah seorang berbagi pengalaman tentang pembeda abadi. Niscaya anda dan orang-orang di sekitar anda akan saling mengingatkan.  Contoh; Jamil  Azzaini – Inspirator SuksesMulia, Ary  Ginanjar – ESQ, Ust. Yusuf Mansur – Pakar Sedekah, Ippho Santosa – Pakar otak kanan, dll

2.      Berpikir kreatif dan bersikap aktif. Dalam menjemput rezeki kita membutuhkan kreativitas. Kreativitas adalah keberanian tampil beda untuk mendobrak cara-cara lama dengan pola-pola baru. Rahasia memunculkan kreativitas diantaranya dengan cara menggunakan ATM. Amati keunggulan sebuah produk. Tiru keunggulannya.Modifikasi dengan kreasi anda, sehingga tampak unik dan berbeda. Segera Take Action! Contoh ; Pisang goring yang hanya dicampur tepung biasa, mungkin harganya hanya 2000 rupiah, akan tetapi ketika pisang goring dicampur sedikit saja keju, cokelat, cream dan beberapa potongan strawberi harganya dijual di restoran bisa sampai 20.000 hingga 50.000 rupiah per porsi. Kreativitas mendongkrak nilai dan mutu.


3.      Jangan pusing memikirkan kemungkinan. Jika anda ingin sukses berbisnis jangan memikirkan tentang kemungkinan-kemungkinan yang akan anda hadapi, akan tetapi penuhi dengan apa yang menjadi kebutuhan konsumen. Jika anda ingin berbisnis tetapi mulai dengan kata takut, anda tidak akan pernah berani memulai bisnis.

4.      Dengarkan apa yang mereka inginkan serta kebutuhan mereka. Untuk mengetahui apa yang mereka butuhkan, salah satu cara yang terbaik adalah anda harus menjadi pendengar yang baik. Kemampuan mendengarkan salah satu dari kecerdasan memahami orang lain. Tidak banyak perusahaan yang peka terhadap kebuthan pelanggannya. Dengan mendengarkan apa yang dibutuhkan konsumen adalah jawaban bagi peluang produk yang bisa anda kembangkan. Unilever adalah salah conoth yang terbaik dalam kemampuan mendengar konsumen. Suara konsumen unilever sangat powerful dan mendapatkan penghargaan call center service Excellent Award 2005 untuk kategori Consumer Goods dari majalah marketing.Dengan kejernihan berpikir dan berbekal umpan balik dari suara konsumen-nya, uniliver mampu membuat differensiasi yang kokoh terhadap produk-produknya. Kemajuan produk seperti Rinso, pepsodent,dll.


5.      Penuhi apa yang mereka butuhkan. Untuk mengaktifkan fitur rezeki dalam berbisnis berikutnya, yaitu penuhi kebutuhan konsumen. Agar bisa merasakan apa yang dibutuhkan oleh konsumen, anda harus menggunakan empati yang bersumber pada otak kanan. Contoh produk sidomuncul dikembangkan dengan dengan memenuhi kebutuhan konsumen. Orang tidak suka minum jamu karena pahit rasanya,baud an tidak enak di mulut. Maka dibuat tolak angin yang semula berbentuk serbuk yang pahit dibuat tolak angin yang cair dengan rasa mint dan madu. Tolak angin anak-anak bahkan ada permen tolak angin.

6.      Cerdas membaca peluang. Kecedasan membaca peluang bisnis itu penting. Jika anda memiliki kemampuan membaca peluang , meskipun anda tidak memiliki modal sepeser pun. Anda bisa meraih keuntungan dari modal keyakinan dan kepercayaan dari orang lain. Kita bisa belajar banyak dari Pak Tirto utomo.Ia melihat bahwa air mineral yang praktis dan bisa di bawa kemana-mana memiliki nilai bisnis yang menguntungkan, ia pun mulai mengemas air putih dalam sebuah botol plastic. Dan menjual dan memasarkannya dengan merk AQUA.


7.      Saatnya kerja cerdas, kerja ikhlas, bukan hanya kerja keras.
Kerja keras memang harus untuk memulai sebuah bisnis tapi setelah itu harus dengan kerja cerdas dengan meningkatkan skill dan pengetahuan untuk membuat sistem dan pemasaran yang kreatif, Sistem yang bekerja untuk anda dan semuanya itu harus dilandasi dengan kerja ikhlas menjadikan Allah sebagai tujuan utama sehingga tidak menghalalkan segala cara. Maka Insya Allah bisnis kita akan semakin berkah. Sebagai contoh apa yang dilakukan Mas Edo pengrajin sepatu yang di tahun 1992 mengganti merk Edward Forrer. Dan memasarkan produk sepatunya di sebuah took yang diberi nama yang sama. Terlintas di benak orang ini merk asing dan memang ini yang terkesan serta ditonjolkan dengan harga miring berkisar antara Rp 100.000,- sd Rp. 500.000,- membuat para pelanggan mengira bahwa produk sepatu impor berkualitas bagus. Dan memang benar-benar dijaga kualitasnya. Perkembangannya sangat pesan bahkan pesanan dari wisatawan luar kota bandung pun terus meningkat. Di tahun 2003, usahanya telah berkembang menjadi PT dan telah memiliki 16 gerai took yang tersebar di beberapa kota.

Sebagaimana biasanya dalam menulis artikel saya akan akhiri dengan pesan bermakna kali ini sebuah nasihat yang tak lekang oleh zaman ini ternyata sudah umum, tetapi jauh dari praktek umum.
Apa itu sobat?1. Percayalah bahwa anda dapat melakukan suatu perubahan. 2. Berjanjilah untuk berbuat sesuatu. 3. Laksanakan apa yang anda janjikan.4. Bertekadlah untuk bertanggung jawab atas komitmen dan usaha anda, sekalipun anda tidak dapat mengendalikan hasilnya.

Never Give Up! Salam dahsyat dan Luar biasa!

( Spiritual  motivator – N. Faqih Syarif H  Penulis buku Al Quwwah ar ruhiyah kekuatan Spirit tanpa batas dan buku Menjadi dai yang dicinta. www.faqihsyarif.com email mumtaz.oke@gmail.com )




























Next Prev home

0 comments:

Post a Comment

Ingin Punya Travel Haji Sendiri?

LiburanMurah.co