Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah
Bergabunglah dengan Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Sang Spiritual Motivator

Sang Spiritual Motivator
Photo Mr.Faqih Syarif

Umrah dengan 1/2 Harga

LiburanMurah.co

Tuesday, April 10, 2012

Tetaplah menjaga Semangat dan berpikir ,bertindak yang positif

Tetaplah menjaga Semangat dan berpikir ,bertindak yang positif

“Tidak adanya rencana dalam hidup kita akan membuat hidup seperti dalam kondisi emergency. Sebaliknya, adanya rencana yang tertata dan seimbang dalam hidup kita akan selalu melahirkan kekuatan besar dan hebat dalam diri kita, yang mendorong kita untuk selalu menikmati hidup dengan penuh makna. Never Give up!”(Spiritual motivator – N. Faqih Syarif H )

Sobat, banyak diantara kita jika ditanya “ Apakah kita ingin Sukses dan Bahagia? Hampir semuanya menjawab serentak “Ingiiiiiin! Pertanyaan selanjutnya adalah “Maukah kita melakukan dan membayar itu semua dengan tindakan yang luar biasa! Jawabnya “ MAU!” kemudian ‘Siapkah dan berkomitmen menjadi orang yang TIDAK NORMAL? Merekapun diam dan bingung. Sobat, untuk meraih impian itu ternyata tidak cukup hanya ingin dan mau, semua orang pasti ingin dan mau. Hanya saja ketika dituntut untuk melakukan dan kerja keras serta sungguh-sungguh dalam hal itu banyak yang menunda-nunda. Padahal untuk meraih impian itu hal yang pertama dibutuhkan adalah komitmen yang luar biasa agar segera melakukan Take Action.

Sobat, waspadalah terhadap gembok mental yang akan menghancurkan impian dan harapan kita.Bagaimana caranya menghancurkan gembok mental itu. Hilangkan kata ‘tapi’ karena setelah kata ‘tapi’ pasti dalih/alasan.Dan itulah yang menyebabkan munculnya kata-kata bervirus dan membuat kita jadi berpikir negatif. Silahkan baca kembali buku saya Al quwwah ar ruhiyah kekuatan spirit tanpa batas di sana dijelaskan ada 5 gembok mental yang harus kita hancurkan: Depresiasi diri, dalih usia, dalih kesehatan, dalih Intelegensia/IQ , dan dalih Nasib.

Ayolah Sobat! Bersegeralah melakukan rencana-rencana kita. Penuhi segera janji-janji kita. jadilah manusia yang berkomitmen bukan sekedar ingin.Never give up! Bisa! Bisa! Bisa! Pasti Bisa!

Sobat, setidaknya ada tiga penyebab utama orang menunda-nunda utk melaksanakan rencana meraih impian:

1. Rasa takut.Takut kalau-kalau gagal. Bukankah kalau kita tidak pernah mencoba pasti tidak pernah berhasil. Kegagalan adalah guru yang terbaik. Kegagalan adalah salah satu jembatan yang harus dilalui ketika kita meraih kesuksesan. Rasa takut dan rasa khawatir merupakan musuh terbesar manusia dan syetan memang suka membisikan rasa takut dan khawatir agar manusia itu was-was/ragu-ragu.

2.Menganggap tidak atau belum penting. "ah masih banyak waktu." udahlah ndak usah terburu-buru, sekarang bukan saat yg tepat."

3. Tidak mampu mengelola waktunya. Tidak bisa bilang "tidak" kepada orang lain yang datang mencuri waktu dan perhatiannya.

Oleh karena itu mari kita senantiasa terus belajar mengembangkan diri kita. Jika kita bermalas-malasan dan ogah-ogahan dalam menuntut ilmu itu berarti bisikan syetan telah mengalir dalam diri kita. A’udzubillahiminassyaithonirrrojiim.

Ingatlah kembali kisah-kisah sukses Anda ,Pejamkan mata anda ambil nafas dalam-dalam keluarkan pelan—pelan sampai dalam kondisi nyaman. Setelah itu coba anda ingat-ingat dalam 5 tahun terakhir ini anda pernah mengalami sebuah peristiwa yang begitu menggembirakan dan membahagiakan bagi anda, munculkan kembali dalam benak pikiran dan perasaan Anda seakan-akan anda seperti melihat film di LCD yang begitu besar dan menyenangkan. Rasakan, dengarkan dan lihatlah kejadian yang membahagiakan itu setelah itu klik dengan tangan anda. Kemudian ucapkan syukur kepada Allah. Alhamdulillah Ya Allah. Saya Adalah Spesial! Saya Adalah juara! Saya Pasti Bisa! Buka mata anda kembali pelan-pelan dan lakukan sujud syukur. Hal itu akan membantu kita kembali semangat. Never give up!

Sobat, Temukan dan ingat selalu dorongan kuat anda. Itu membantu kita segera bertindak. Do The best!

Ketika kita telah mengambil komitmen untuk maju, berikan energi,perhatian,keseriusan dan kesungguhan kita 100 persen.Sobat, ketika kita tidak 100 %, maka kita hanya akan mendapatkan 0%. Coba anda bayangkan jika anda dikasih resep oleh sang dokter spesialis saat anda sakit parah dengan obat yang telah ditentukan dosisnya kemudian anda minum kurang atau menyalahi dari dosis maka yang terjadi bukan malah sembuh tapi justru keracunan. Anda mau pasang AC. Untuk menyalakan pertama kali setiap pknya diperlukan energy listrik 500 watta. Apa yang terjadi jika rumah anda hanya tersedia 499 Watt? Ya pasti AC nya tidak akan pernah nyala. Mengapa? Karena energinya kurang 1 watt, tidak mencvukupi 100 %! Hasilnya? 0 %! Jelas Sobat!

Sobat, Waspadalah! terhadap pencuri-pencuri waktu agar kita tetap semangat dan berpikir serta bertindak yang positif lagi produktif.Apa saja pencuri-pencuri waktu itu ? diantaranya sebagai berikut :

1. Kebiasaan menunda-nunda.Inilah pencuri waktu yang paling terkenal dan paling berpengaruh.

2.Bingung memahami urgensitas. Banyak orang yang tidak mengetahui prioritas kerja mereka. Mana yang penting dan mana yang tidak penting, mana yang sepele dan mana yang tidak.

3. Tidak fokus. Anda mungkin memulai satu pekerjaan, tetapi anda harus berhenti untuk bercakap-cakap atau melakukan pekerjaan lain. Ini biasanya menyia-nyiakan banyak waktu.

4. Tidak mampu berkata "tidak". Seseorang yang malu menolak kunjungan, undangan atau telpon yang tidak perlu atau tidak digendfakan sebelumnya, inilah juga yang membuat kita menyia-nyiakan waktu.

5. Gangguan yang datang secara tiba-tiba.Telepon yang berdering secara tiba-tiba atau teman yang datang bukan pada waktunya

6. Pekerjaan yang diulang-ulang. Misalnya, Anda begitu larut melakukan satu pekerjaan, namun kemudian Anda harus melakukan pekerjaan lain dan anda pun ke,mbali melakuakn pekerjaan yang pertama tadi.

7. Rencana yang tidak realistis. Anda tidak merencanakan dan menata urusan anda secara tepat. Misalnya urusan yang sebenarnya hanya membutuhkan waktu 5 menit, ternyata harus menghabiskan waktu sehari atau dua hari.

8. Tidak teratur. Kertas-kertas anda berserakan, kebutuhan-kebutuhan anda terbengkalai, selalu mencari HP, kunci, dan tas kerja anda. Semua ini adalah hal-hal kecil yang dapat menyia-nyiakan waktu anda bahkan menghancurkannya.

Sobat, diakhir tulisan yang singkat ini saya mau mengingatkan pada kita semua. Apa Keajaiban Impian itu? Keajaiban impian itu adalah Menjadi kenyataan. Subhaanallah ! Salah satu proposal hidup saya di tahun 2012 ini telah dikabulkan oleh Allah SWT.Beberapa hari yang lalu saya dapat surat dari Gramedia Pustaka Utama bahwa buku Menjadi Dai yang Di Cinta Panggilan dakwah bagi setiap muslim telah terbit di Malaysia dan Royalti right Malaysia telah ditransfer menyusul Al quwwah ar ruhyah yang telah go internasional di tahun 2010. Alhamdulillah Ya Allah jadikanlah kami sebagai hambamu yang senantiasa sujud, taat dan bersyukur kepada-Mu

Bagaimana agar Impian kita bisa terwujud, tentu semuanya atas ijin dan pertolongan Allah SWT? 1. Impian itu harus tertulis.2. Berpikir dan bertujuan positif. Awali dgn kalimat syukur dan sudah.3. Detail atau terperinci.4. Digambar atau divisulisasikan.5. Ada dorongan yang sangat kuat.6.Rasionalkan untuk diri kita sekalipun tidak untuk orang lain.7.Bermakna dan menantang untuk diraih. 8. Dibaca berulang-ulang setiap akan beraktivitas di pagi hari. 9. Diceritakan dan di ikrarkan.

Sobat, ada beberapa kalimat bijak yang layak kita jadikan renungan dan hikmah bagi kita :

Barangsiapa yang pandangannya tidak untuk mengambil pelajaran dan hikmah, maka sesungguhnya dirinya telah lupa.

Barangsiapa yang ucapannya selain dzikir n amar ma'ruf nahi munkar maka dirinya telah melakukan sesuatu yg sia-sia.
Barangsiapa memenuhi hatinya dgn keridhoan thd qadha', maka Allah akan memenuhi hatinya dgn kekayaan,rasa aman, serta qana'ah.
Sobat, mari kita berusaha sekuat tenaga memanfaatkan waktu luang dan kesehatan untuk taat kepada Allah SWT dan terus menebar epos atau kebajikan. Buatlah tanda di alam semesta di sisa kehidupan yang Allah anugerahkan kepada diri kita.
Salam dahsyat dan luar biasa! Allahu Akbar! ( Spiritual Motivator – N.Faqih Syarif H,S.Sos.I,M.Si, Penulis buku Al quwwah ar ruhiyah kekuatan spirit tanpa batas dan Menjadi dai Yang dicinta. www.faqihsyarif.com , email mumtaz.oke@gmail.com )

Next Prev home

0 comments:

Post a Comment

Ingin Punya Travel Haji Sendiri?

LiburanMurah.co