Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah
Bergabunglah dengan Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Sang Spiritual Motivator

Sang Spiritual Motivator
Photo Mr.Faqih Syarif

Umrah dengan 1/2 Harga

LiburanMurah.co

Wednesday, April 18, 2012

Bagaimana Meledakkan Profit bisnis kita melalui sentuhan Allah “Yang Tak Terduga” dan “Yang Tak Terkirakan” ( Laa Yahtasib ).


Bagaimana Meledakkan Profit bisnis kita melalui sentuhan Allah “Yang Tak Terduga” dan “Yang Tak Terkirakan” ( Laa Yahtasib ).

Bisnis dengan Allah adalah bisnis yang tidak akan pernah merugi.Dengan berbisnis dengan Allah, kita bisa mencapai kebahagiaan hidup di dunia dan kebahagiaan hidup di akherat. Kalau kita perbaiki hubungan kita dengan Allah dan Bisnis dengan Allah sukses dan lancar. Maka bisnis-bisnis yang lainnya akan jauh lebih mudah dan pasti lancar. ( Spiritual Motivator – N.Faqih Syarif H)

Sobat, kalau boleh saya gunakan dengan bahasa facebook bagaimana agar kita bisa Bisnis dengan Allah berjalan baik dan sukses? Pertama-tama Tuhan mesti kita add dan friend, terus banyak-banyaklah ganti status dengan Dia. Terus apa lagi, banyak-banyaklah komunikasi wall to wall dengan Dia. Nah begitu kita sudah akrab dengan Dia. Mudah-mudahan kita akan sering mendapatkan notification dari Dia. Sehingga intuisi kita bisa lebih peka terhadap sesuatu atau seseorang. Lama-kelamaan kita bisa lebih memahami transaksi dan partner yang tepat untuk kita. Kenapa ? karena Dia sendiri yang langsung membimbing kita. Sekarang pertanyaannya adalah bagaimana agar kita bisa akrab dengan Dia? Ippho dalam keajaiban Rezeki menjelaskan cobalah kita bisnis modal dengkul dan bisnis modal jidat. Modal dengkul maksudnya sering-sering bersimpuh. Modal jidat maksudnya sering-seringlah bersujud. Jadi maksudnya sering-seringlah bersimpuh dan bersujud kepada Allah.

Sobat, sejauh pengamatan saya, Orang yang rajin mengingat Allah Yang Maha Kuasa, rajin beribadah sholat malam, rajin berpuasa, dan rajin membaca kitab suci dan beramar ma’ruf nahi munkar, dan rajin memberi. Maka intuisinya sangatlah tajam dan cepat, kata-katanya akan berenergi. Ngomong sedikit saja, niscaya kata-katanya akan didengarkan oleh orang lain dengan sungguh-sungguh serta sangat berkesan dan membekas dalam hati mereka. Kalau ndak percaya boleh dicoba sobat.

Sobat, kemarin saya ketemu dengan mentor saya Sang Master Trainer Inspirator Sukses Mulia Jamil Azzaini di Surabaya beliau mengatakan, “ Buatlah orang lain bahagia dan sukses maka kita akan menjadi orang yang sukses dan bahagia serta berkelimpahan hidup.” Mungkin ini juga menjadi salah satu syarat agar Bisnis dengan Allah sukses. Dalam tulisan yang singkat ini saya akan membahas bahwa bisnis dengan Allah adalah bisnis yang tidak akan pernah merugi. Dan bisnis yang demikian ini pasti memerlukan syarat atau rukun yang harus kita penuhi. Jika kita memenuhinya, maka terbukalah pintu-pintu rezeki. Datanglah rezeki yang tak kita sangka-sangka, dan semua urusan kita akan menjadi mudah. “Ingin Tahu! Siapa yang Ingin dan berkomitmen berbisnis dengan Allah, katakan,” Saya!!!!!!”

Diantara syarat atau rukun berbisnis dengan Allah adalah :

1. Bekerja. Bekerja adalah syarat pertama untuk mendekatkan rezeki yang tak terduga. Bagaimana agar pekerjaan kita diberkahi oleh Allah SWT.Sehingga mendekatkan kita pada datangnya rezeki yang tak terduga. Lakukan pekerjaan kita dengan cara berikut ini:
• Ambillah pekerjaan apa pun yang penting halal jangan merasa malu dan gengsi dengan pekerjaan kita.
• Awalilah dengan wudhu setiap akan mengawali pekerjaan kita.
• Niatkan pekerjaan kita semata-mata mencari ridho Allah agar Allah menghitung pekerjaan kita sebagai ibadah.
• Lakukan pekerjaan kita dengan penuh semangat dan optimis.
• Jujur dan Adillah.
Semoga dengan tips yang sederhana ini dapat membantu kita dalam mendekatkan diri kita pada rezeki yang tak terduga.

2. Kesabaran dan Fokus. Kesabaran adalah kunci yang akan memberikan kekuatan kepada kita untuk menjadi orang yang sukses dan berhasil. Jika kita mau membaca dan merenungkan dalam-dalam kisah-kisah orang sukses di seantero dunia ini. Mereka adalah orang-orang yang sabar, ulet, tekun,fokus,jujur, dan lain sebagainya.

3. Bertaubat dengan meningkatkan Iman dan Takwa. Taubat akan memberikan kekuatan kepada kita untuk mendapatkan cinta Allah. Dan Cinta Allah itu amat penting artinya bagi kehidupan kita. Bila Yang Maha Mencintai sudah mencintai kita, maka terbukalah gerbang langit. Allah akan mengabulkan setiap permohonan kita. Subhaanallah!

4. Tawakkal kepada Allah. Tawakkal tidak menghilangkan hukum kausalitas dan ikhtiariah. Bila kita bertawakkal kepada Allah SWT, maka Allah akan mencukupi seluruh kebutuhan kita. Itulah janji Allah. Kita bisa baca dalam QS. Ath-Thalaaq ayat 2-3.

5. Bersilaturrahim. Silaturrahim memiliki kekuatan untuk menambah rezeki, tentu dari jalan yang tak terduga. Bersilaturrahim atas dasar ketakwaan. Allah-lah yang akan memberikan rezeki pada kita manakala kita banyak melakukan silaturrahim. Rezeki bukan datang dari orang yang kita datangi Allah-lah yang membalas kita dengan balasan yang berlipat. Dalam silaturrahim ada dua unsur: Pertama unzur ziarah/berkunjung kedua.Ihsan berbuat baik. Ketika ternyata setelah berkunjung diketahui ada keluarga/sanak kerabat yang membutuhkan bantuan maka terjadilah unzur berikutnya berbuat baik. Kalau semua orang menjalankan silaturrahim akan terjadi pemerataan ekonomi berbasis keluarga.

6. Bershodaqah. Ketika kita mengeluarkan shodaqah dengan niat, cara dan benar maka akan bernilai ibadah, mendatangkan pahala, serta memberikan keajaiban pada hidup kita.Rezeki tak terduga akan datang menghampiri kita. Cepat atau lambat!


7. Kejujuran. Kejujuran dan keadilan adalah akhlak yang amat baik di mata Allah, dijunjung tinggi dalam kehidupan social, prasyarat utama dalam bisnis yang professional, serta mengandung energy spiritual yang dahsyat dan luar biasa, yang mampu menarik cinta, rezeki, dan keridhoaan Allah SWT.

Sobat, sebagai akhir dari artikel yang singkat ini, kami kemukakan Kata-kata Imam Ali Karomallahu wajhah, “ Hari ini, takwa merupakan sebuah perisai dan pelindung, dan esok hari (yakni di akherat), ia berupa jalan ke surga”

Dengan Takwa, Allah memberikan kemudahan dan jalan keluar dari setiap masalah kita. Dengan Takwa, Allah akan memberi rezeki dari arah yang tidak pernah kita bayangkan.Dan dengan Takwa, kita akan mendapatkan kekebalan dari berbagai pengaruh buruk dan perbuatan yang diharamkan oleh Allah SWT..!

( Spiritual Motivator – N.Faqih Syarif H Penulis buku Al quwwah ar ruhiyah kekuatan spirit tanpa batas dan buku Menjadi Dai Yang diCinta. www.faqihsyarif.com email mumtaz.oke@gmail.com )

Next Prev home

1 comments:

  1. Artikel yg bagus - berguna - bermanfaat.
    Ijin Share ya Gan.

    ReplyDelete

Ingin Punya Travel Haji Sendiri?

LiburanMurah.co