Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah
Bergabunglah dengan Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Sang Spiritual Motivator

Sang Spiritual Motivator
Photo Mr.Faqih Syarif

Umrah dengan 1/2 Harga

LiburanMurah.co

Wednesday, January 11, 2012

Waspadalah terhadap Bisikan-bisikan Syetan


Faqih Syarif - Waspadalah terhadap Bisikan-bisikan Syetan yang menghancurkan hidup kita.

“Sesungguhnya mereka itu tidak lain hanyalah syetan yang menakut-nakuti (kamu) dengan kawan-kawannya(orang-orang musyrik Quraisy), karena itu janganlah kamu takut kepada mereka,tetapi takutlah kepada-Ku,jika kamu benar-benar orang yang beriman.” (TQS. Ali Imron:175)

Sobat,masih ingat khan ditulisan-tulisan saya sebelumnya bahwa kita masing-masing adalah spesial, kita terlahir sebagai sang juara, kita adalah mahakarya Allah SWT yang luar biasa sehingga layak dalam hidup ini memberikan prestasi yang terbaik yang menjadikan Allah ridho,bangga dan layak mencintai serta menolong kita. Semboyan atau yel-yel yang sering saya kemukakan di setiap pelatihan:
“Saya adalah Spesial! Saya adalah Juara! Saya Pasti Bisa!”

Tapi terkadang semangat itu luntur bahkan lupa karena bisikan-bisikan yang ada dalam pikiran/perasaan kita. Pernakah kita punya rencana yang sudah matang atau cita-cita yang mulia, namun tidak dilaksanakan gara-gara kita mendengar bisikan-bisikan baik dari diri kita ataupun dari orang lain. Misalnya kalimat-kalimat berikut ; “ Sudahlah…. Gak usah neko-neko… gak usah muluk-muluk..” “ Apa mungkin kamu bisa melakukannya?” “Bagaimana kalau nanti rugi?” “Nanti saja, belum sekarang belum saatnya…” …. Apa iya?” … apa mungkin?” …ngaca dong….!” Dan masih banyak lagi ragam bisikan syetan itu.

Dalam tulisan yang singkat ini kita akan membahas dan mengenali bisikan syetan sehingga kita bisa mewaspadai dan mengenali pula bisikan malaikat sehingga membantu kita untuk lebih optimis menjalani hidup ini.
Sahabat Nabi yang luar biasa Abdullah bin Mas’ud memberikan pelajaran yang berharga kepada kita tentang bagaimana mengenali apakah bisikan itu bisikan syetan atau bisikan malaikat. Diriwayatkan oleh Abdullah bin Mas’ud bahwa Rasulullah SAW bersabda: “Sesungguhnya syetan memiliki kemampuan untuk membisiki Anak Adam. Begitu juga dengan malaikat memiliki kemampuan yang sama. Jika seseorang terbesit dalam dirinya untuk melakukan kejahatan dan mengingkari kebenaran, maka itu adalah bisikan syetan.Dan jika terbesit dalam dirinya untuk melakukan kebaikan dan membenarkan yang benar, maka itu adalah bisikan malaikat.” Nabi melanjutkan, “Jika seseorang merasakan dalam dirinya bisikan kebaikan, maka pujilah Allah. Jika merasakan bisikan kejahatan, mintalah perlindungan Allah dari godaan syetan yang terkutuk.” Seraya member penegasan atas ucapannya, Nabi menukil firman Allah,” Syetan menjanjikan (menakut-nakuti) kalian dengan kemiskinan dan menyuruh kalian berbuat kejahatan (kikir)(QS.Al-Baqarah:268) (HR.Tirmidzi).

Samsul Arifin dalam bukunya 27 Jurus jitu meraih impian memetakan cukup bagus ciri-ciri pengikut bisikan-bisikan malaikat dan ciri-ciri pengikut bisikan-bisikan syetan. Adapun cirri-ciri pengikut bisikan syetan :Adanya sama dengan tidak adanya.Suka menyalakan orang lain,Suka menunding,Khianat,Suka engeluh,Loyo,Menunda-nunda,Sok tahu,Setengah-setengah,Hanya bisa memulai,Pemurung,Menang sendiri,Pendendam,Kikir,Penakut,Rendah diri,Ingkar,Mencle-mecle,Pesimis,Berfikir kecil dan keruh,Dan lain-lain.

Sedangkan ciri-ciri pengikut bisikan-bisikan malaikat : Memberikan kontribusi (nilai tambah),Bertanggung jawab,Bisa diandalkan,Komitmen,Bersyukur,Bersemangat,Bersegera,Pembelajar 100%,Memulai dan menuntaskan,Ceria,Bekerjasama,Pemaaf,Murah hati,Pemberani,Percaya diri,Disiplin,Tegas,Optimis,Berfikir besar dan jernih,Dan lain-lain

Sobat, waspadalah terhadap bisikan-bisikan syetan karena mereka sengaja membisikan kalimat-kalimat bervirus di atas agar kita berhenti mengusahakan teraihnya mimpi-mimpi kita. Agar kita menjadi orang-orang biasa saja yang tidak memberikan manfaat kepada kehidupan di dunia ini. Apa saja yang harus diwaspadai akibat bisikan-bisikan syetan?
1. Melemahkan jiwa kita untuk melangkah bisikan-bisikan syetan membuat kita takut,ragu-ragu dan bimbang untuk mengambil keputusan atau khawatir untuk mengambil tindakan yang tepat dan benar. Tidak berani melakukan langkah-langkah besar.
2. Mengalihkan fokus kita.Ketika kita serius mengerjakan sesuatu, lalu tiba-tiba terdengar bisikan syetan….” Seriuuse Rek..” biasanya kita akan menghentikan pekerjaan kita dan akhirnya teralihkan serta kita tidak akan pernah menuntaskan pekerjaan-pekerjaan penting yang membawa kita menuju impian-impian kita.
3. Membatasi kemampuan diri kita untuk maju.Padahal seharusnya kita bisa berkarya besar dan menghasilkan yang terbaik.Namun karena bisikan syetan kita merasa tidak punya kemampuan untuk mengerahkan potensi terbaik kita.
4. Merendahkan diri kita. Mereka telah berjanji untuk terus-menerus menggoda manusia agar mengikutinya. Salah satu tanda-tanda keberhasilannya adalah ketika kita merendahkan diri kita sendiri. ..” Aku tidak sanggup melakukannya”, …aku memang orang yang lemah dan tak mampu..”
5. Membuat kita bingung. Syetan memberikan pilihan-pilihan lain yang bertentangan dengan rencana-rencana kita. Pilihan-pilihan itu tampak dan terasa memberikan masukan pada kita namun saking banyaknya masukan yang kita terima membuat kita bingung.
6. Mencuri waktu kita. Bukankah waktu adalah modal utama bagi seorang manusia di muka bumi ini. Dengan mengikuti bisikan syetan, kita menjadi suka menunda-nunda dan itu berarti menyia-nyiakan waktu yang diberikan Allah kepada kita.
7. Memberikan keyakinan palsu. Misalnya, kita meyakini bahwa untuk memulai sesuatu diperlukan modal uang.Padahal nyatanya yang diperlukan pertama kali adalah idea tau gagasan. Ide yang dilaksanakanlah yang menghasilkan uang. Atau kita meyakini bahwa diperlukan pengalaman agar sukses membangun bisnis. Pertanyaannya, kapan kita akan memulai kalau masih harus menunggu berpengalaman? Tidak akan pernah memulai khan? Itulah keyakinan palsu. Ternyata untuk memulai sesuatu tidak diperlukan pengalaman. Yang diperlukan adalah keberanian melangkah dan kemauan keras untuk terus belajar sehingga kita benar-benar mumpuni, menjadi master pada bidang atau bisnis kita.

Oleh karena itu sobat, waspadalah! Waspadalah! Waspadalah! Terhadap bisikan-bisikan syetan yang dapat menghancurkan hidup kita dengan terus memperkuat Keimanan kita kepada Allah SWT sebagaimana pesan Rasul ‘’ Qul Aamantu billah tsummas taqim” – “Katakanlah, Aku beriman kepada Allah kemudian tetaplah lurus.” Mintalah perlindungan kepada Allah SWT sebelum memulai sesuatu dengan membaca ta’awwudz: “Aku berlindung kepada Allah dari segala godaan syetan yang terkutuk.” Mudah-mudahan Allah melindungi kita dari jebakan-jebakan syetan yang menyesatkan. Dan cara terbaik untuk berlindung kepada Allah dengan memenuhi seruan-seruan-Nya, mentaati semua perintah-perintah-Nya dan meninggalkan larangan-larangan-Nya. Itulah syarat yang menjadikan Allah menolong kita. Allahu Akbar!!!!

Salam Dahsyat dan luar Biasa! Never Give Up!

( Spiritual Motivator – N.Faqih Syarif H Penulis buku Al quwwah ar ruhiyah kekuatan spirit tanpa batas dan buku Menjadi dai yang dicinta. www.mentorfmplus.com atau www.fikrulmustanir.blogspot.com email mumtaz.oke@gmail.com )

Next Prev home

1 comments:

Ingin Punya Travel Haji Sendiri?

LiburanMurah.co