Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah
Bergabunglah dengan Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Sang Spiritual Motivator

Sang Spiritual Motivator
Photo Mr.Faqih Syarif

Umrah dengan 1/2 Harga

LiburanMurah.co

Tuesday, August 3, 2010

The Power of Action


The Power of Action

Mengandalkan pengetahuan saja tidak cukup, tapi juga harus disertai dengan aplikasi. Bersiap diri saja tidaklah cukup, tapi juga harus disertai suatu tindakan. Berimpian saja tidak cukup, tapi juga harus disertai Action.

Sobat, apakah kita pernah bertemu orang yang tahu apa yang mesti dia lakukan untuk mengubah jalan hidupnya, juga tahu waktu yang sesuai untuk menerapkannya, tapi dia tidak melakukan tindakan apa pun? Apakah kita juga pernah berjumpa orang yang berpendidikan tinggi dan memiliki yang diperlukan untuk menunjang kehidupannya menjadi hebat, tapi dia hanya diam di tempat? Sebaliknya, apakah kita pernah mengenal seseorang dengan pendidikan biasa-biasa saja atau bahkan tidak memiliki sertifikat apa pun, tapi ternyata sangat sukses? Yang membedakan diantara itu semua hanyalah satu ” Tindakan”. Ingatlah selalu sobat, pengetahuan tanpa dipraktekkan bisa berdampak pada kegagalan dan kekecewaan.

Ada kata bijak yang layak kita ambil dan terapkan, ” Kebijaksanaan itu adalah kamu mengetahui apa yang kamu lakukan. Keahlian itu adalah kamu mengetahui bagaimana cara melakukannya. Kesuksesan itu adalah hasil implementasi kesemuanya.” Seseorang seharusnya bercita-cita dan bermimpi karena sikap seperti itu merupakan hal yang indah. Tapi bila Anda menciptakan suatu impian, segeralah wujudkan tanpa keraguan.

Pengetahuan dan harapan adalah sesuatu yang sangat bagus, tapi kedua hal itu saja tidaklah cukup maka harus disertai dengan tindakan. Jika kita belajar tentang teori berenang, apakah itu akan membuat kita mampu berenang? Tentu tidak,karena kita perlu berlatih di kolam renang bukan hanya di ruangan kelas. Berlatih, berlatih dan berlatih menerapkan teori tersebut. Pepatah Cina menyatakan, ”Saya mendengar, tapi saya lupa.Saya melihat dan saya menjadi teringat. Saya bertindak dan saya pun jadi mengerti.” Ternyata ungkapan ini ada kecocokan dengan beberapa penelitian di salah satu pernguruan tinggi di AS diantara kesimpulan hasil penelitian tersebut adalah 10% yang kita ingat berasal dari apa yang kita dengar, 25% yang kita ingat berasal dari apa yang kita lihat, sedangkan 90% yang kita ingat berasal dari apa yang kita lakukan.

Sobat, kita tidak akan pernah sukses bila kita tidak memulainya. Jangan kita jadikan setiap kesulitan sebagai dalih untuk tidak melakukan tindakan. Setelah badai berlalu, matahari pasti datang. Terang itu selalu datang setelah gelap. Musim dingin itu selalu berubah menjadi musim panas.

Berikut ini ada beberapa kiat yang dapat kita lakukan agar bisa melakukan tindakan yang tepat :
1. Tulislah tiga tujuan yang ingin kita wujudkan
2. Buatlah perencanaan untuk setiap tujuan itu.
3. Sadarilah bahwa hal itu merupakan yang bagi kita.
4. Mulailah dengan segera.
5. Nyatakanlah dengan yakin pada diri kita bahwa kita mampu mewujudkannya.
6. Gunakan metode ” 10 cm” . Bertindak dan majulah menuju tujuan kita dengan jarak minimal 10 cm setiap hari.
7. Bertindak seakan-akan kita telah mencapai kesuksesan.
8. Jangan kita bandingkan diri kita dengan orang lain. Tapi bandingkan diri kita dengan keadaan sebelumnya dan keadaan kita di masa depan.
9. Fokuskan pada hasil yang diperoleh, bukan pada tahapan-tahapannya.

Bertindaklah mulai sekarang! Saat ini kita mesti mengatakan apa yang kita akan lakukan. Jangan lakukan esok hari atau lusa. Katakan sekarang juga kepada orang yang kita sukai bahwa kita menyukainya. Kita tak bisa menilai hasil pekerjaan yang bisa kita lakukan, tanpa lebih dulu mencobanya.
Sebagai penutup artikel singkat ini saya petik kalimat yang pernah disampaikan oleh Brian Tracy, ” Tindakan tanpa perencanaan adalah faktor utama segala kegagalan”
Masih ingat khan sobat DNA ! Dream N Action. Salam Dahsyat dan Luar Biasa!

( Spiritual Motivator – N.Faqih Syarif H , Al Quwwah ar ruhiyah , Kekuatan Spirit Tanpa Batas www.fikrulmustanir.blogspot.com (

Next Prev home

0 comments:

Post a Comment

Ingin Punya Travel Haji Sendiri?

LiburanMurah.co