Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah
Bergabunglah dengan Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Sang Spiritual Motivator

Sang Spiritual Motivator
Photo Mr.Faqih Syarif

Umrah dengan 1/2 Harga

LiburanMurah.co

Monday, July 19, 2010

Hidup adalah Pertumbuhan




Hidup adalah pertumbuhan

Menuju kehidupan yang lebih baik bisa dimulai dari mana saja selama kita berhasrat untuk berubah. Kita bisa me-recode DNA menjadi baru selama kita menginginkannya dan tentu saja kita bisa mengubah hidup kita selama kita benar-benar sadar bahwa hidup itu butuh perubahan.


Sobat, kita terlahir di dunia adalah special dan sebagai sang juara. Dalam diri kita telah mengalir DNA suksesmulia atau telah ada Fitur Sukses tinggal kita mau pakai dan manfaatkan tergantung diri kita. Dari sejak awal Allah menciptakan kita, sudah ada ‘fitur’ DNA Suksesmulia di dalam diri kita. Allah sudah rancang dan itu sudah terbentuk sebelum kita lahir. Hanya saja jika tidak semua dari kita bisa menjadi suksesmulia itu hanya masalah kita mau mengaktifkan ‘fitur’ itu atau tidak.

Sobat, musuh terbesar yang menghalangi kita untuk suksesmulia atau kaya sejati bukanlah kompetitor kita, bukan musuh kita, bukan orang lain. Musuh terbesar adalah DIRI SENDIRI. Kita yang selalu membatasi diri kita sendiri, menciptakan batas sehingga kita tidak bisa melangkah maju. Terlalu tua, terlalu mudah, tidak bisa bicara, tidak punya teman, tidak punya modal dan masih banyak yang lainnya. Inilah yang dalam istilah mas Jamil Azzaini adalah rantai gajah. Tidak ada penghalang yang bisa membuat kita kaya dan suksesmulia, namun kita sendiri yang menciptakan penghalang itu dalam pikiran kita. Maka, mulai sekarang hancurkan batas itu dalam pikiran kita, hilangkan penghalang, maka kita akan bisa meraih hasil yang setinggi-tingginya. Hal selanjutnya yang harus kita lakukan adalah berpikir, berbicara dan bertindak sebagai seorang pemenang. Kita harus mengembangkan mental the winner. Kita harus berani berpikir sesuatu yang besar, berpikir bahwa kita layak menjadi seorang miliarder suksesmulia.

Sobat, hidup adalah pertumbuhan. Seorang anak kecil yang awalnya hanya bisa menangis, ia akan mulai belajar berguling, kemudian merangkak, dan duduk. Setelah itu mereka akan berdiri sehingga nanti pada waktunya mereka akan berjalan dan berlari. Bukankah ini sebuah proses pertumbuhan yang luar biasa. Subhaanallah. Tiap tahap perubahan selalu penting dan memerlukan semangat luar biasa untuk belajar dan berkorban. Masing-masing proses membutuhkan waktu dan tahap, tidak ada langkah yang instan yang bisa dilewatkan begitu saja. Itulah kenyataannya bahwa proses menuju perubahan memang membutuhkan waktu, pengorbanan dan niat yang kuat demikianlah menurut Stephen R. Covey dalam bukunya The 7 habbits of Highly effective people.

Sobat, masih ingat tulisan saya sebelumnya bahwa masa depan kita dipengaruhi oleh dua hal, yang pertama adalah buku yang kita baca. Yang kedua, dengan siapa kita bergaul. Ada kisah menarik yang bisa kita ambil sebagai hikmah, suatu hari seorang anak ditugaskan untuk mengantarkan sebuah minuman cola ke beberapa tempat. Sebelum anak ini menjalankan tugasnya, anak ini mendapatkan pengarahan terlebih dahulu dari kepala distribusi. ” Hei nak, ingatlah baik-baik ya akan hal ini. Semua minuman cola yang kamu antar adalah sama namun harganya berbeda-beda. Jika kamu mengantar minuman ini ke warung, harganya Rp. 2.500,-, jika diantar ke supermarket, harganya Rp. 4.500,- , jika diantar ke mall Rp. 5.000,-, jika diantar ke restoran, harganya Rp. 7.500,- dan jika diantar ke bandara udara, harganya Rp. 15.500,-, jika diantar ke hotel berbintang lima, harganya 25.000,-.” Mendengar hal tersebut, anak ini segera bertanya, ” Kenapa harga setiap minuman colanya berbeda? Padahal minuman colanya adalah dari jenis yang sama....?” Kepala distribusi menjawab, ” yang membedakan minuman cola ini bukanlah minumannya melainkan lingkungannya. Semakin bagus lingkungannya, maka harga minuman cola akan semakin mahal.”

Dari cerita ini kita belajar bahwa lingkungan sangat mempengaruhi kita. Cobalah bertanya kepada diri kita sendiri, berapa harga saya di lingkungan ini? Jika kita ingin mengaktifkan DNA Suksesmulia atau DNA Kaya sejati dalam diri kita, bergaullah dengan orang yang tepat di lingkungan yang tepat karena di sanalah harga kita ditentukan.

Sobat, teruslah bertumbuh dan meningkatkan terus valensi diri kita. Bob sadino yakin ada kekuatan yang tidak terlihat dari setiap manusia,bukan berbentuk uang, bukan berbentuk rumah mewah, bukan berbentuk mobil mewah, bukan berbentuk modal, bukan berbentuk senjata tajam. Kekuatan itu ada dalam diri masing-masing, menyatu dalam bentuk semangat, kecerdasan emosional, kecerdasan spiritual, kecerdasan linguistik, kecerdasan matematis, kecerdasan mengatasi kesulitan dan hambatan, dan sebagainya. Kekuatan kasatmata ini membentuk pribadi yang trengginas, tangguh, tahan banting, tahan uji dan pejuang sejati.

Sobat, ada kata bijak yang menyebutkan, ’ Seluruh batu cadas sebetulnya mengandung ukiran-ukiran yang begitu indah. Tugas kita adalah menyingkirkan batu-batu yang membelenggu keindahan itu.’ Ambil hikmah dari setiap kegagalan kita.Billi P.S. Lim mengatakan kita memerlukan kegelapan untuk memunculkan bintang-bintang . Kegagalan menjadi sesuatu yang benar-benar penting dan diperlukan karena
1. Kita belum gagal kecuali berhenti berusaha.
2. Kita belum gagal apabila masih ada hari esok untuk mencoba lagi.
3. Kita belum gagal jika dengan lapang dada menerima ketidakberhasilan.
4. Kita belum gagal jika masih bisa tertawa.
5. Kita belum gagal apabila mampu mendidik kita untuk menjadi lebih bijaksana, beriman, dan bertakwa.
6. Kita belum gagal jika tahu bahwa jalan itu memang harus dilalui.
7. Kita belum gagal jika tahu bahwa tidak ada yang abadi di dunia ini.

Sobat, masih ingat HIT : Hancurkan penghalang atau gembok mental yang menghambat kita meraih sukses, Impianmu tuliskan atau buat proposal hidupmu, Tingkatkan terus valensi diri. Never Give up! Salam SuksesMulia! Salam dahsyat dan luar biasa!

( N. Faqih Syarif H – Spiritual Motivator dan penulis buku Al Quwwah ar ruhiyah kekuatan spirit tanpa batas. www.cahayaislam.com atau www.fikrulmustanir.blogspot.com )

Next Prev home

0 comments:

Post a Comment

Ingin Punya Travel Haji Sendiri?

LiburanMurah.co