Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah
Bergabunglah dengan Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Sang Spiritual Motivator

Sang Spiritual Motivator
Photo Mr.Faqih Syarif

Umrah dengan 1/2 Harga

LiburanMurah.co

Wednesday, March 31, 2010

Pikiran Anda adalah Surga atau Neraka Anda


Pikiran Anda adalah Surga atau Neraka Anda

Segala perbuatan manusia adalah hasil langsung dari pikirannya. Sebagaimana ia berdiri, bangkit, dan produktif karena dorongan pikirannya, begitu pula ia sakit dan sengsara karena dorongan pikirannya. ( Dr. Ibrahim Elfiky)

Sobat, ada rahasia awal sukses sejati yang telah di firmankan oleh Allah SWT dalam al qur’an surat Ali Imran ayat 159 : “ Jika Engkau sudah berketetapan hati maka bertawakallah kepada Allah. Allah menyukai orang-orang yang tawakal,” Dari ayat ini kita mengetahui dengan jelas bahwa pendorong awal aktivitas adalah kehendak dan komitmen dalam diri manusia. Setelah itu ia harus mengiringinya dengan harapan baik dan memohon pertolongan dari Allah SWT.

Salah besar jika orang berpikir bahwa kesuksesan dapat diraih dengan harta, relasi, potensi, dan teknologi modern. Semua ini hanya pendukung kesuksesan yang tidak dapat diraih kecuali dengan bertawakal kepada Allah. Allah-lah yang menentukan kadar segala sesuatu. ” Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum hingga mereka mengubah sesuatu yang ada dalam jiwa mereka.” ( QS. Ar Ra’du ayat 11 )

Allah telah memberikan pertolongan kepada setiap manusia sebelum dilahirkan. Allah telah menitipkan berbagai potensi dan kekuatan dahsyat kepada kita. Dengan potensi dan kekuatan itu kita dapat mempelajari komputer, bahasa, hubungan sosial, berpikir positif, dan lain-lain.
Sobat, ketahuilah bahwa sumber kekuatan dan kemampuan konsentrasi kita ada pada sikap tawakal kepada Allah. Dia-lah sumber kekuatan dan kebahagiaan kita. Setetes air di samudera memiliki wujud dan kekuatan. Ketika memisahkan diri, ia akan hilang dengan mudah dalam sekejap.

Take Action ! Mulai sekarang ....segera ! Ambil keputusan yang mantap dan jangan ragu-ragu. Jangan sampai perasaan lemah mengendurkan keputusan kita. Kita dapat sukses seperti orang lain. Bahkan, kita dapat menggapai prestasi yang tidak dapat diraih oleh orang lain. Jangankan hiraukan ucapan orang-orang yang menakuti kita.

Waspadalah terhadap hal-hal berikut yang merupakan penghambat kesuksesan : Menyia-nyiakan waktu, tidak tawakal, tidak tahu cara melangkah, tujuan yang tidak jelas, patah semangat, tidak percaya diri, ragu-ragu, lesu dan malas, tekad yang lemah, menunda dan leha-leha.

Bisa jadi orang dekat kita akan mengkhawatirkan kita atau melemahkan semangat kita, baik karena perasaan cinta atau karena alasan lainnya. Yang terpeting, kita tidak boleh menghiraukan apa pun yang mereka katakan. Kita harus melakukan segala sesuatu yang menjadi faktor pendukung kesuksesan. Konsentrasikan pikiran kita untuk selalu berbuat. Jika kita jatuh (gagal), bangkitlah hingga kita benar-benar meraih apa yang kita inginkan. ” Jika Anda jatuh tiga kali, bangkitlah empat kali. Jika Anda jatuh empat kali, bangkitlah lima kali......” Pepatah yang sangat dipahami oleh orang cina dan orang jepang.

Sobat, kemiskinan bukan ketiadaan harta, tapi ketiadaan tekad, akhlak, iman dan kehendak. Kemampuan yang Allah berikan kepada kita tidak ada batasnya. Tidak ada kata mustahil di hadapan kemampuan kita. Segala sesuatu tidak terbentuk dengan sendirinya. Segala sesuatu terbentuk karena karakter sikap kita. Dari dalam diri manusia akan keluar sikap optimis atau sikap pesimis.

Jiwa manusia adalah sumber kebahagiaan atau kesengsaraan. Hanya orang-orang menderita yang merasakan hidupnya penuh dengan beban. Kelemahan dan kemalasan hanya akan ada pada diri orang yang menyia-nyiakan potensi serta tidak mengerti makna kehidupan dan kematian.

Sobat, Ambil keputusan sadar bahwa kita akan bangkit dari keterpurukan. Langkah pertama adalah menguatkan tekad. Artinya, kita harus mengetahui kekuatan dan potensi kita serta keterampilan yang kita miliki. Setelah itu, tentukan berbagai tujuan kita. Kemudian mulailah membuat perencanaan dan mulai berbuat. Setelah fase-fase waktu dan perbuatan telah kita melewati, kita harus membenahi bagian yang kurang dan memperhatikannya. Jika kta temukan kekurangan, benahilah. Mulailah melangkah lagi. Perbaiki berbagai sarana yang telah kita gunakan jika dibutuhkan perbaikan. Kita harus tetap bersandar pada segitiga kekuatan kita. Maka, kita akan sampai pada tujuan yang kita inginkan.

Apa saja segitiga kekuatan itu? Konsistensi, kesinambungan dan disiplin. Setiap sisi kekuatan ini akan saling menyapa.
1. Konsistensi : Kita mengetahui tujuan dan mengetahui sarana yang mengantarkan kita pada tujuan itu
2. Disiplin : Kita mulai berbuat dan terus berjalan di jalan yang telah kita tentukan
3. Kesinambungan : Kita harus menyingkirkan berbagai rintangan dengan tetap menghadap tujuan kita. Jangan ada satu rintangan pun yang menghentikan langkah kita.

Sobat, untuk menjadi seorang pemenang sebenarnya modal dasarnya cuma dua menurut Ippho Santosa, yaitu DNA. Apa itu DNA? Ini singkatan dari Dream N Action . Impian dan Tindakan. Di mana Dream-nya cukup sekali tapi action-nya berkali-kali minimal tujuh kali action.

Sobat, apa bedanya manusia dengan komputer? Sejatinya manusia itu jauh lebih canggih, daripada komputer. Tetapi, kenapa ya manusia bisa kalah telak dengan komputer? Alasannya karena komputer itu punya tombol Enter. Jadi langsung Action, langsung execution. Lha, kalau manusia? Mana punya tombol Enter ! Punyanya tombol Entar ! maksudnya, ” Entar, entar, entar, entar dan entar!” makanya tidak langsung Action, tidak langsung execution. Oleh karena itu menyikapi kemalasan ini, maka perlulah ditanamkan keberanian dan kegigihan. Keberanian untuk Action. Kegigihan untuk terus Action.

Ingatlah sobat, pesan baginda Rasulullah yang beliau sampaikan sejak beberapa abad yang lalu agar kita dapat mengambil pelajaran menggapai kesuksesan kapan saja :
” Perbuatan yang paling disukai oleh Allah adalah perbuatan yang berkesinambungan walau hanya sedikit.”

Salam Dahsyat dan luar biasa! Never Give Up!
Anda adalah special! Anda adalah juara! Anda Pasti Bisa!

( Spiritual Motivator – N.Faqih Syarif H, Penulis Buku Al Quwwah ar ruhiyah Kekuatan Spirit Tanpa Batas! www.cahayaislam.com atau www.fikrulmustanir.blogspot.com )

Next Prev home

0 comments:

Post a Comment

Ingin Punya Travel Haji Sendiri?

LiburanMurah.co