Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah
Bergabunglah dengan Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Sang Spiritual Motivator

Sang Spiritual Motivator
Photo Mr.Faqih Syarif

Umrah dengan 1/2 Harga

LiburanMurah.co

Tuesday, March 9, 2010

Menjadi Pribadi Unggul dan Berprestasi


Menjadi Pribadi Unggul dan Berprestasi

“ Jauhilah orang-orang yang berusaha mengecilkan impian anda. Orang kecil selalu melakukan hal itu, sebaliknya orang yang sungguh-sungguh besar akan membuat Anda merasa bahwa Anda pun bisa menjadi orang besar.”

Sobat, karakter manusia dibentuk dari kebiasaan-kebiasaan. Dan kebiasaan adalah cara kita berpikir, bertindak, dan bereaksi secara konsisten. Kebiasaan dapat dikontrol, bahkan dapat dipelajari. Kita pun dapat memilih kebiasaan mana yang mau dikembangkan apalagi memilih untuk mengembangkan kebiasaan sukses itu adalah pilihan kita bukan takdir.Mengembangkan kebiasaan sukses dimulai dari penguasaan diri dan mengenal jati diri kita sesunggunya. Dengan menjawab pertanyaan ini, Dari mana kita berasal? Untuk apa kita hidup ? Ke mana setelah kehidupan di dunia ini?

Sobat, kebiasaan sukses menuntut perubahan sikap yang besar. Hal ini membutuhkan waktu dan menuntut kemauan yang kuat serta komitmen untuk menjalaninya. Menguasai diri adalah upaya sungguh untuk disiplin pada diri sendiri. Bersyukurlah kepada Allah SWT setiap pagi dan ketahuilah bahwa kita memiliki sesuatu untuk dikerjakan yang memang harus dikerjakan, entah kita suka melakukannya atau tidak. Serta senantiasa bertanya prestasi apa yang bisa saya raih dan lakukan yang menjadikan Allah mencintai kita?
Kebiasaan sukses adalah irisan dari pengetahuan, keterampilan, dan keinginan. Latihlah terus-menerus sobat, kebiasaan baik ini ; Mengetahui apa yang harus dilakukan, Mengetahui Bagaimana melakukannya, dan memiliki keinginan yang kuat untuk melakukannya.
Sobat, sesungguhnya potensi manusia itu tak pernah ada batasnya. Kemampuan kita untuk melihat diri sendiri di masa mendatang, membuat rencana, dan menjalankan rencana itu dengan baik. Inilah yang akan membuat perbedaan!
Orang dengan kebiasaan sukses memiliki kecenderungan alami yang kuat untuk meraih prestasi tinggi. Hal apa saja yang memberi panduan kepada kita untuk menjadi orang yang berpotensi dan memiliki pribadi unggul dan berprestasi? Diantaranya sebagai berikut :
1. Mencoba dan mencoba lagi , kalau kita gagal mempelajari sesuatu, coba lagi, dan coba lagi. Kalau berhasil, kita lanjutkan dengan pelajaran berikutnya. Jadi, kita tak pernah berhenti belajar.
2. Kenali potensi diri dan maksimalkan, Temukanlah potensi diri yang belum dikembangkan. Ketika kita mengembangkan kekuatan yang belum berkembang itu, dan melihat bahwa diri kita penuh dengan potensi maka kita akan lebih bersemangat. Cara pandang kita yang positif terhadap diri sendiri, menumbuhkan harga diri kita. Akibatnya kita menjadi lebih produktif.
3. Do the best. Lakukan yang terbaik. Mencapai potensi maksimal bergantung pada seberapa keras kita berusaha. Potensi terbaik kita juga dapat dilihat dari seberapa besar semangat kita untuk melakukannya.
4. Tidak takut dengan perubahan. Dia optimis dan bersuka cita. Ia tidak takut akan perubahan yang terjadi dalam hidupnya akibatnya kekuatannya berkembang. Perubahan yang terjadi dalam hidup kita memicu kita untuk bertumbuh menjadi lebih baik dan dewasa.
5. Hindarilah stagnasi dan lakukan inovasi. Cobalah untuk melakukan sesuatu dengan cara yang baru. Jangan takut menjadi yang pertama dan pioner. Tak perlu segan mengumbar ide baru yang segar demi masa depan.
6. Memiliki tujuan hidup dengan jelas dan memiliki visi untuk melakukan terobosan-terobosan baru.
7. Amati bagaimana orang-orang sukses berpikir dan berperilaku. Pelajari bagaimana mereka bekerja. Berpikirlah seperti mereka berpikir dan bekerja seperti mereka bekerja. Praktekkan prinsip-prinsip dari tokoh-tokoh besar sepanjang zaman.
8. Berani mengambil resiko. Hadapilah kekhawatiran kita. Siapa tahu kita berpotensi untuk menjadi penjelajah, penemu, ilmuwan, pemimpin, bahkan menjadi agen perubahan dunia!
9. Memiliki dorongan yang besar untuk berkarya. Kualitas kehidupan seseorang tergantung pada komitmennya terhadap kesempurnaan hidup, terlepas dari apa pun bidang yang dipilihnya.
10. Berpikir Saya menang- Anda Menang serta mengembangkan kebiasaan bersinergi.
11. Setia pada perkara kecil dan terdorong oleh setiap prestasi kecil. Selalu menyelesaikan apa yang telah di mulai. Jangan menyerah di tengah jalan.
12. Jagalah Hati ! Jangan kau kotori! Dengan Iman, Takwa serta tawakkal kepada Allah SWT.
13. Memiliki Tekad yang kuat untuk Sukses. Tekad berasal dari hasrat yang menyala-nyala. Tekad memberi kita kekuatan untuk melakukan tujuan kita. Tekad adalah menggunakan segenap tenaga untuk fokus pada pencapaian tujuan.

Sobat, sebagai akhir dari tulisan singkat ini, Never Give Up! Jika kita telah merencanakan tujuan, menyusun rencana dan menjalaninya. Teruslah melangkah dan lakukan hal-hal di atas hingga mencapai apa yang dari semula telah kita rencanakan. Hal ini adalah sikap kebiasaan yang patut untuk dikembangkan.

”Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim sucikan hati kami, bersihkan dari pikiran-pikiran negatif dan sampah-sampah kehidupan, jernihkan pikiran kami, dan mudahkan segala urusan kami, jadikanlah kami hamba-hamba-Mu yang senantiasa bersyukur dan melakukan segala hal yang berkualitas yang menjadikan Engkau Ridho. Ampunilah dosa-dosa kami serta kabulkan do’a kami. Amin.”

Salam Sukses Mulia! Salam Dahsyat dan Luar Biasa! Change Your Thinking. Change Your life.

( Spiritual Motivator – N. Faqih Syarif H, Penulis Buku Al Quwwah ar ruhiyah Kekuatan Spirit Tanpa Batas, www.fikrulmustanir.blogspot.com atau www.cahayaislam.com )

Next Prev home

0 comments:

Post a Comment

Ingin Punya Travel Haji Sendiri?

LiburanMurah.co