Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah
Bergabunglah dengan Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Sang Spiritual Motivator

Sang Spiritual Motivator
Photo Mr.Faqih Syarif

Umrah dengan 1/2 Harga

LiburanMurah.co

Tuesday, February 9, 2010

Semua hal yang Anda sukai, pasti akan Anda lakukan dengan mudah tanpa kesulitan.



Semua hal yang Anda sukai, pasti akan Anda lakukan dengan mudah tanpa kesulitan.

Sobat, hal yang paling penting dalam menetapkan tujuan adalah bahwa tujuan itu didorong oleh tekad hati dan iman, sehingga menimbulkan rasa senang yang menghasilkan daya penggerak untuk maju.Sebab, jika sesuatu didorong oleh tekad hati dan iman yang kuat, kita akan bergerak tanpa sadar seperti kita melakukan suatu hal yang menyenangkan dan kita akan sangat menikmati.

Robert Jahn & Brenda Dunne lebih dari 25 tahun dan 2,5 juta tes dilakukan. Secara saintifik telah membuktikan bahwa niat dari pikiran manusia benar-benar mempengaruhi pengambilan tujuan dan hasil dari pengambilan data secara acak oleh komputer. Jadi sobat, jika kita sedang panik dan melakukan pekerjaan kita dengan komputer, hasilnya menjadi kacau. Jika pikiran dan emosi kita bisa mempengaruhi komputer, bayangkan bagaimana itu bisa mempengaruhi keberhasilan bisnis, profesi, relasi, daan finansial kita. Sesungguhnya Allah Selalu mendengarkan pikiran dan perasaan hamba-hamba-Nya. Allah peduli dengan apa-apa yang kita pikirkan,rasakan, dan lakukan. Allah selalu menjawab do’a-do’a yang kita lakukan secara sadar maupun tidak sadar dan yang sengaja ataupun yang terlihat tidak sengaja.

Sobat, apa yang anda sukai pasti berkembang. Hal-hal aneh dalam hidup ini bahwa kita akan mendapatkan lebih banyak sesuatu dari hal-hal yang kita sukai. Jika kita menyukai dunia menulis, kita akan merasa mudah membaca buku-buku tentang menulis, membaca berita tentang dunia penulisan, hadir di forum-forum penulisan, bahkan bisa bertahan berjam-jam ketika menulis bahkan enjoy tanpa beban sekalipun tidak bayar. Kita akan fokus pada hal-hal yang kita senangi dengan mudah, tanpa sadar, sepanjang waktu. Maka ketika saya ditanya , ”Bagaimana kita bisa menemukan expert atau keahlian kita?. Setidaknya ada dua hal ; Pertama, Pekerjaan apa yang benar-benar kita kuasai saat ini dan kedua, Kita benar-benar suka mengerjakan dan happy banget bahkan tidak dibayarpun juga dikerjakan dengan semangat maka itulah expert kita. Jika ditekuni serta fokus maka kita akan menjadi ahli dan menghasilkan bagi kita.

Sobat, jadi apa yang kita senangi itu berkembang. Ini karena kita telah menarik perhatian dari hal-hal yang kita senangi atau cintai, sehingga mereka pun menjadi tertarik dengan kita. Jangan mengira bahwa yang tertarik dengan kita hanya manusia. Jika kita menyenangi sesuatu. Allah Maha Mengetahui apa-apa yang kita senangi dan kita syukuri akan datang dan berkembang. Percayalah, apa-apa yang kita niatkan melalui pikiran dan emosi kita sangat mempengaruhi manusia, binatang, pohon-pohonan, dan juga probabilitas dari kejadian-kejadian di sekitar kita. Bukankah Allah berfirman dalam Hadits Qudsi yang berbunyi ” Ana ’inda Zhanni abdi bi ” - Aku sesuai dengan prasangka hamba-Ku tentang Aku- Jadi, apa yang dilakukan Allah Swt kepada seorang hamba sesuai dengan dugaan hamba itu kepada-Nya. Jika kita telah berpikir negatif kepada Allah, Dia pun akan mewujudkan apa yang kita pikirkan dalam hidup kita.

Sobat, kita akan fokus pada apa yang kita hargai. Penghargaan kita terhadap sesuatu akan menjadi standar skala prioritas dalam hidup kita. Jika kita menghargai cinta, kita akan banyak memikirkan bagaimana caranya agar bisa lebih mencintai orang lain. Kita akan selalu bertanya bagaimana agar menjadi orang yang selalu mengasihi dan bagaimana caranya supaya bisa lebih merasakan perasaan dicintai.

Apabila kita menghargai kesuksesan, kita akan berupaya memikirkan kesuksesan dan memikirkan cara mencapai kesuksesan itu. Pendeknya, kita akan banyak berpikir tentang cara untuk memperoleh lebih banyak kesuksesan dalam hidup, cara untuk menjadi orang sukses. Kita akan terus berpikir bagaimana cara untuk berada diantara orang-orang yang sukses serta membaca kisah mereka dan belajar tentang orang-orang yang sudah sukses. Itulah fakta bahwa apa pun yang paling kita hargai pasti ia akan menjadi hal yang paling kita fokuskan. Itu memang suatu kebenaran yang logis kawan.

Sobat, dorongan spiritual menciptakan kesuksesan. Pengalaman saya menunjukkan kalau kita mengajukan pertanyaan –pertanyaan mengenai makna dari suatu pekerjaan yang disenangi secara terus-menerus kepada orang lain atau diri kita sendiri biasanya cepat atau lambat jawaban mereka atau kita akan bersifat spiritual, yaitu kembali pada sifat ruhaniahnya. Karena manusia adalah makhluk yang selalu mencari makna, kita akan selalu berusaha mencari pemahaman dari segala sesuatu yang kita alami. Meskipun sebenarnya kita adalah makhluk spiritual, rantai pemahaman kita seringkali ”tersesat” dan membawa kita terlalu jauh dari alasan sebenarnya kita melakukan sesuatu.Disinilah sobat, pentingnya Iman kepada Allah SWt harus menjadi landasan dalam mengenal jati diri kita, serta motivasi diri sehingga akan menjadikan kita memiliki percaya diri yang luar biasa. ( Silahkan baca buku saya Al Quwwah ar ruhiyah – Kekuatan Spirit Tanpa batas)
Dalam Training Al Quwwah ar ruhyah, kita belajar untuk kembali pada akar pemahaman yang sebenar-benarnya dan menemukan makna mendalam serta alasan mengapa kita melakukan sesuatu. Ketika akar pemahaman telah ditemukan,kita pun bisa memperkuat pemahaman-pemahaman yang baik dan memperbaiki pemahaman-pemahaman yang kurang produktif atau tidak efektif. Bagaimana cara menghancurkan gembok-gembok mental dan melihat potensi diri yang luar biasa? Membantu kita untuk meraih sukses. Adi W.Gunawan merumuskan bahwa : Human Factor X God Factor = SUCCESS
Human Factor terdiri dari dua komponen, yaitu BE dan DO. Lalu apa Be dan Do itu?
Be terdiri dari lima komponen yaitu ; Impian, yakin, Syukur, Tawakkal, dan Do’a. sedangkan DO terdiri dari tiga komponen yaitu ; Activity, skill dan knowledge. Human Factor inilah yang harus kita lakukan secara optimal hasilnya kita serahkan kepada Allah SWt maka akan ada keajaiban-keajaiban yang mengiringi kita.

Ya Allah, limpahkan kemudahan jalan menuju cita-cita kami yang mulia di dunia dan di akherat. Dengan nama Rasulmu yang Agung, Muhammad Saw, jadikanlah impian kami menjadi kenyataan karena kasih sayang-Mu, kekuasaan-Mu, dan kedermawanan-Mu. Dan kumpulkan kami dengan hamba-hamba-Mu yang saleh dan yang pandai bersyukur dengan segala pemberian-Mu.
Ya Allah sucikan hati kami , jernihkan pikiran kami, dan mudahkan segala urusan kami. Amin. Salam Sukses Mulia! Salam Dahsyat dan Luar Biasa!
( Spiritual Motivator – N. Faqih Syarif H, Penulis buku Al Quwwah ar ruhiyah Kekuatan spirit Tanpa Batas, www.cahayaislam.com atau www.fikrulmustanir.blogspot.com )

Next Prev home

0 comments:

Post a Comment

Ingin Punya Travel Haji Sendiri?

LiburanMurah.co