Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah
Bergabunglah dengan Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Sang Spiritual Motivator

Sang Spiritual Motivator
Photo Mr.Faqih Syarif

Umrah dengan 1/2 Harga

LiburanMurah.co

Sunday, January 17, 2010

Ekonomi Indonesia Kok Gantung Diri sich...???



Ekonomi Indonesia Kok Gantung Diri sich...???

Hay, pren.wah,,wah gaewat tau, mulai 01 januari kemaren 2010 , INDONESIA udah buka pasar lebar2 buat ASEAN n China., katenye sich Indonesia bakalan dapet peluang jg masuki pasar pasar dalam negeri negara-negara tersebut.

Pembukaan pasar ini adenye perjanjian perdagangan bebas enam negara ASEAN n Cina, perjanjian ntu dikenal AC FTA (ASEAN-China Free Trade Agreement), nah yang jadi pertannyan apakah kebijakan ntu bisa bawa perubahan nasib negeri tercinta ini wong kemiskinan masih menghimpit tho???

Ngutip Sekjen Perstekstilan Indonesia ( Ernovian G Ismy) “Pemberlakuan perdagangan bebas ASEAN-Cina, di antaranya terjadinya perubahan pola usaha yang ada dari pengusaha menjadi pedagang. Intinya, jika berdagang lebih menguntungkan karena faktor barang-barang impor yang lebih murah, akan banyak industri nasional dan lokal yang gulung tikar hingga akhirnya berpindah menjadi pedagang saja “(Republik, 04/01/2010).

Negeri Indonesia tercinta kita nich, bener- bener bunuh diri ekonomi, sebelum adanya perjanjian ntu kan , yang namanya “ made ini China” udah keliaran di Indonesi, pa lagi adanya ACFTA, waduh ga bisa bayangin dech,,,??? Lebih parah bahkan bergentayangan dampak negatifnya. Pertama; serbuan produk asing dari china mengakibatkan hancunya sektor-sektor ekonomi yang diserbu. Kedua; pasar produksi yang diserbu yang awalnya jadi produsen malah jadi importir ato pedagang aja. Ketiga; perekonomian indonesia dalam negeri akan tambah ga bisa mandiri bahkan lemah. Keempat; kloew di dalam negeri ja qt dah kalah saing, gmn mungkin produk2 indonesia punya kemampuan hebat bersaing ma ASEAN n China?. Kelima; peranan produksi pa lagi sektor industri manufaktur dan IKM dlm pasar nasional akan terpangkas n diganti impor.

Pren, tau gak sich? pada prinsipnya pasar bebas kayak gitu paketan dari sistem liberalisasi di bidang ekonomi , perdagangan bebas ntu haram hukumnya, gmn ga??? Liat ja liberalisasi ekonomi berarti menghilangkan peran n tanggung jawab sebuah negara. Pandanga kayak gini jelas bertentang dengan ISLAM, liberalisasi ekonomi bertentang dengan islam, islam memandang klo perdagangan internasional itu berdasarkan pelakunya, trus liberalisasi ekonomi ini juga menjadi sarana penjajahan perekonomian negeri tercinta qt ini.

So we are know, bahwa klo ISLAM nawarin sistem yang top abiez dech, bisa negebangun kemandirian negara n sekaligus menjamin perkembnagan industri , mengatur maslah kepemilikan , kewajibannya negara ngatur bahan baku , modal pembinaan masyarakat, eksport impor, na buanyak lagi pkoknya mantab abiz dech. So bring ISLAM back, okey!!!



By: khoir.hanny@gmail.com

Next Prev home

0 comments:

Post a Comment

Ingin Punya Travel Haji Sendiri?

LiburanMurah.co