Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah
Bergabunglah dengan Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Sang Spiritual Motivator

Sang Spiritual Motivator
Photo Mr.Faqih Syarif

Umrah dengan 1/2 Harga

LiburanMurah.co

Thursday, December 3, 2009

Jadilah Pemuda Cahaya Islam


Jadilah pemuda cahaya Islam

Sobat muda, kalau kita melihat sungai, maka apa saja yang dapat kita jumpai didalamnya?. Semuanya pasti dapat menjawabnya dengan tepat, ada air so pasti lalu kayu, plastic, ikan , udang, batu, dll. Tapi kita mencoba untuk mempersempit pembahasan pada tiga hal saja yaitu sampah, batu dan ikan. Kita mencoba untuk mengamati lagi lebih cermat.Sampah akan mengikuti saja kemana air mengalir walaupun sampai kelaut. Batu akan tetap terus diam tak bergerak walaupun air mengalir deras. Ikan mampu bergerak mandiri terkadang melawan arus bisa juga mengikuti arus.
Sobat muda, kita bukannya mau meniliti tentang sungai, akan tetapi sebenarnya ketiga tipe ini menjadi ciri-ciri pemuda sekarang. Lihat saja ada yang seperti sampah dia akan ikut saja kemana arah yang lagi ngetrend, lagi musim punk dia ikut gaya punk, musim rock dia pun ikut, bahkan juga samapi kearah yang lebih jauh semisal pacaran bebas dan narkoba dianggap gaul dan lain sebagainya. Ada juga seperti batu yang tidak ikut kemana mana tetapi tidak juga mau berubah. Nah akan ada yang seperti ikan yang berdikari mampu menentukan arahnya sendiri tanpa harus terpengaruh dengan arus. Oleh sebab itu layaknyalah kita harus menentukan sikap menjadi pemuda sejati yang punya sikap yang jelas dan punya asas dalam berbuat. Akan tetapi untuk menjadi pemuda sejati kita harus punya kepribadian yang kuat, dan agar memiliki kepribadian yang kuat kita harus mampu menjawab tiga pertanyaan besar ini: Dari mana aku berasal?, Untuk apa aku hidup di dunia?, dan Mau kemana aku setelah mati?. Lagi-lagi masing-masing kita pasti dapat menjawab dengan lantang bahwa aku berasal dari ciptaan Allah, hidup di dunia untuk beribadah kepada Allah, dan akan mati untuk menghadap kepada Allah guna mempertanggungjawabkan semua amal perbuatan yang telah dilakukan di dunia. Namun cobalah kita berfikir mendalam dan merenung sesaat sudahkah jawaban ini kita fahami, yakini, dan amalkan????. Kalau sudah barulah kita layak disebut sebagai pemuda sejati.
Sobat muda, sudah menjadi pengetahuan umum bahwa sepanjang sejarah dunia pemuda selalu menjadi penggerak utama suatu perubahan di tengah-tengah masyarakat. Baik itu perubahan kearah kebaikan maupun kearah keburukan. Dengan kata lain bila para pemuda yang ada pada suatu masyarakat baik, maka akan baiklah masyarakat tersebut, begitu juga sebaliknya jika rusak maka akan rusaklah masyarakatnya karena pemuda menjadi aktor utamanya. Akan tetapi yakinlah hanya pemuda sejati yang mampu memperbaiki masyarakat kearah kebaikan dunia dan akhirat. Kalau sudah menjadi pemuda sejati yang mampu mengubah masyarakat kearah kebaikan maka layak kita sebut dengan julukan Pemuda Cahaya Islam. Yang akan selalu menerangi masyarakat pada saat kegelapan. Semakin banyak pemuda cahaya islam maka akan semakin terang juga kondisi masyarakatnya, dan akan semakin jelaslah antara yang hak dan yang bathil. Banyak contoh yang layak kita jadikan teladan, dinatarnya ada ‘Ali bin Abi Thalib sejak usia 8 yahun sdh menjadi Pemuda Cahaya Islam, Arqam bin Abi al-Arqam 12 tahun, Sa’ad bin Abi Waqash 17 tahun, Mush’ab bin Umair 24 tahun, Umar bin Khathtab 26 tahun, bahkan masa setelahnya juga ada Thoriq bin Ziyad yang mampu menaklukan Andalusia (Spanyol) dan Muhammad Al Fatih yang pada usia 23 tahun mampu menaklukkan Imperium Bizantium timur konstantinnopel. Oleh karena itu segeralah anda bergabung dalam barisan pemuda cahaya Islam berikutnya yang akan menerangi masyarakat dengan Islam rahmatan lil’alamin. Kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi.{ Manager Road Nusantara Al Quwwah ar ruhiyah - Azri Adhani }

Next Prev home

0 comments:

Post a Comment

Ingin Punya Travel Haji Sendiri?

LiburanMurah.co