Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah
Bergabunglah dengan Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Sang Spiritual Motivator

Sang Spiritual Motivator
Photo Mr.Faqih Syarif

Umrah dengan 1/2 Harga

LiburanMurah.co

Wednesday, November 25, 2009

Cara meng-on-kan gen psitif dan meng-off-kan gen negatif


Cara meng-on-kan gen positif dan meng-off-kan gen negative
” Dengan ketabahan, cinta, kesabaran, dan ketekunan kita bisa membangkitkan potensi-potensi positif yang selama ini bersembunyi di dalam gen. Sebaliknya, dengan keputusasaan, kebencian, ketergesaan, dan sifat mudah menyerah berarti kita sedang mengaktifkan gen-gen negatif dalam diri.”


Sobat, Tubuh manusia adalah sebuah Maha Karya Cipta yang sungguh luar biasa. Sayangnya, sebagian besar dari kita tidak mampu memaksimalkan apa yang kita miliki tersebut. Kita hanya memanfaatkan sedikit saja yang telah Tuhan karuniakan.

Tony Buzan dalam bukunya Head Strong menuturkan kabar ilmiah tentang potensi manusia:

Di dalam setiap tubuh manusia terdapat energi atom yang cukup besar untuk membangun kota terbesar di dunia beberapa kali. Setiap mata manusia mengandung 130 juta penerima cahaya. Masing-masing penerima cahaya dapat menerima paling sedikit lima foton per detik. Cern laboratory di Switzerland memperkirakan bahwa diperlukan alat senilai 68.000.000 Dollar AS untuk membuat duplikat satu mata saja.

Anda memiliki jantung yang berdetak 100 ribu kali sehari secara otomotis, serta memompa 1.500 galon darah setiap harinya melalui pembuluh darah yang apabila diurutkan dari ujung awal hingga ujung akhir, maka panjangnya akan cukup untuk mengelilingi bumi pada garis equator sebanyak dua kali.Darah yang mengalir di seluruh tubuh manusia mengandung 22 triliun sel darah. Di dalam setiap sel darah terdapat jutaan molekul, dan di dalam setiap molekul terdapat sebuah atom yang berosilasi dengan kecepatan 10 juta kali per detik.

Anda memiliki mata yang mampu mendeteksi lebih dari 10 juta warna yang berbeda secara instan.
Setiap telinga manusia mengandung 24.000 serabut yang mampu mendeteksi getaran molekul udara dalam kisaran yang sangat besar dan perbedaan yang sangat samar.
Sistem penciuman manusia dapat mengenali bau kimiawi suatu benda dalam satu per triliun bagian udara. Di seluruh tubuh manusia terdapat 500.000 sensor peraba.Di seluruh tubuh manusia juga terdapat 500.000 sensor temperatur. Mulut anda adalah laboratorium kimia yang tercanggih yang pernah di kenal di planet ini. Dengan mengkombinasikan sensasi rasa manis,asin, asam dan pahit, serta aroma. Mulut dapat membedakan miliaran rasa yang berbeda.

Anda memiliki otot yang apabila semuanya bekerja secara bersama-sama, akan memiliki kekuatan daya tarik setara dengan 25 ton. Untuk memberdayakan gerakan, daya gerak, dan kepekaan lingkungan tubuh, kita memiliki 200 tulang dengan arsitektur yang rumit, 500 otot yang terkoordinasi, dan 10 kilometer serabut saraf.
Anda memiliki otak dengan 100 miliar sel aktif yang saling membentuk koneksi belajar dengan kecepatan 3 miliar koneksi per detik. Artinya dalam satu detik otak anda mampu membuat koneksi lebih banyak daripada koneksi yang dibuat oleh pengguna internet di seluruh dunia dalam 3 hari.Jumlah “peta pikiran” internal yang mampu dihasilkan otak adalah angka satu diikuti 10,5 juta kilometer angka nol berukuran ketikan standar.

Otak Anda hanya membutuhkan daya listrik setara dengan yang dibutuhkan untuk menyalakan lampu 10 watt, tetapi memiliki kemampuan setara dengan komputer tercanggih saat ini disatukan dalam sebuah gedung bertingkat 100. Riset semakin menunjukkan bahwa kreativitas dan ingatan adalah tanpa batas. Subhaanallah, masihkah kita pantas punya alasan untuk mengatakan bahwa kita ini tidak luar biasa, dan tak pantas untuk sukses. Masihkah kita tidak bersyukur kepada Allah Swt.? Layakkah kita sombong dan banyak berbuat maksiat kepada-Nya?

Sobat, gen kita yang berjumlah miliaran itu mengandung potensi-potensi yang beraneka ragam, ada yang mengandung potensi baik ( positif ), ada juga potensi yang tidak baik ( negatif ). Pertanyaannya sekarang, Bagaimana meng-on-kan gen positif dan meng-off-kan gen-gen negatif? Barangkali Anda memiliki otak yang brilian walaupun kedua orang tua bukanlah orang yang pandai. Mengapa hal ini dapat terjadi? Hal ini terjadi karena gen otak brilian yang dimiliki orang tua Anda nonaktif ( off ). Namun, gen positif ini dapat diaktifkan (on) oleh Anda.

Banyak gen positif di dalam tubuh kita yang masih tidur dan hendaknya segera dibangunkan. Banyak pula gen negatif yang aktif hendaknya harus segera ditidurkan. Dengan demikian, kualitas hidup kita akan jauh lebih baik dan kebahagiaan pun akan semakin dekat. Penelitian ilmiah dari Kazuo Murakami, 2003 menunjukkan bahwa kita dapat mengubah gen hanya dengan menjaga suasana hati yang diliputi keyakinan, kegembiraan, optimis, dan berpikir secara positif.

Sobat, sungguh beruntunglah kita umat Islam yang memiliki Al-qur’an dan senantiasa di baca pada siang dan malam. Dengan Al-Qur’an inilah, setiap hari kita berdialog dengan Allah SWT, Sang Pencipta gen yang luar biasa. Kita berdialog kepada Allah SWT dengan penuh kemesraan sehingga akan berakibat positif terhadap emosi dan cara berpikir. Membaca Al-Qur’an sama artinya dengan menemukan obat mujarab bagi berbagai penyakit hati yang mungkin sekarang sedang hinggap dalam diri kita. Berulangkali Allah menegaskan bahwa Al-Qur’an adalah obat bagi manusia dan hati yang luka. Bacalah dengan penuh kerendahan hati dan cinta maka hati akan tenteram dan pikiran akan jernih. Kita bisa baca QS. Yunus ayat 57, QS. Al Israa’ ayat 82 dan QS. Fushshilat ayat 44.

Al-Qur’an adalah obat istemewa bagi kegundahan hati, keputusasaan, kesedihan, dan kecemasan. Barangsiapa membacanya niscaya akan sembuh dari berbagai siksaan yang menghantui hati mereka. Al-Qur’an memberikan harapan dan menajamkan keyakinan bahwa Allah SWT senantiasa bersedia untuk memberikan pertolongan kapan, di mana, dan bagaimana saja keadaan hamba-Nya. Al-Qur’an mengirimkan pesan kebahagiaan bagi siapa saja yang benar-benar membaca, memahami dan menerapkannya.

Sobat, kita telah memahami bahwa mengubah pikiran menjadi positif akan mampu membangunkan gen-gen positif. Kita juga telah meyakini bahwa Al-Qur’an adalah media ampuh untuk mengubah pikiran menjadi positif. Agar kita bisa menggunakan Al-Qur’an untuk membangunkan gen-gen positif ada hal-hal yang harus dilakukan antara lain: Bacalah Al-Qur’an dengan lisan dan berusaha mengerti maknanya, berusaha menghayati maknanya dan mengamalkan Al-Qur’an, hadapi kenyataan hidup. Bila dalam menjalani kenyataan hidup kita dihadapkan pada sesuatu yang menyakitkan jiwa dan raga, segeralah kembali kepada-Nya. Bacalah pesan-Nya yang ada di dalam Al-Qur’an agar kita mendapatkan energi luar biasa untuk menjalani kenyataan hidup. Sekali lagi sobat, bacalah dengan merenungi makna-maknanya dan bertekadlah untuk mengamalkannya. Yakinlah potensi positif yang kini sedang “bersembunyi” di dalam gen kita, akan segera diaktifkan.
Salam Sukses Mulia! Salam Dahsyat dan Luar Biasa! Allahu Akbar 1000 Kali.

( Spiritual Motivator – N.Faqih Syarif H , Penulis Buku Al Quwwah ar ruhiyah Kekuatan Spirit Tanpa Batas, www.fikrulmustanir.blogspot.com , www.cahayaislam.com )

Next Prev home

0 comments:

Post a Comment

Ingin Punya Travel Haji Sendiri?

LiburanMurah.co