Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah
Bergabunglah dengan Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Sang Spiritual Motivator

Sang Spiritual Motivator
Photo Mr.Faqih Syarif

Umrah dengan 1/2 Harga

LiburanMurah.co

Friday, November 20, 2009

BANGKITKAN UMAT DENGAN ISLAM



BY:Khoir.hanny@gmail.com

Bangkitkan Umat dengan Islam!


Berbicara tentang kebangkitan,berarti berbicara tentang usaha masyarakat dari keterpurukan yang selama ini telah melanda. Berbagai upaya telah dilakukan, namun hasil yang diperoleh tidak mampu membangkitkan umat secara keseluruhan. Lantas apa yang mesti dilakukan untuk meraih kebangkitan? Kebangkitan apa pula yang diinginkan untuk merubah keadaan yang ada saat ini?
Kebangkitan yang paling mendasar adalah kebangkitan dari segi pemikiran, ini berarti, harus ada upaya mengubah pemikiran/cara berpikir masyarakat yang ada saat ini tentang segala hal yang terkait dengan seluruh aspek yang menjadi pokok permasalahan. Dengan berubahnya pemikiran masyarakat, berubah pula pemahaman yang nantinya akan mengubah perilaku.
Saat ini pemikiran masyarakat dicekoki dengan ide-ide pemisahan agama dari kehidupan (sekulerisme). Masyarakat bahkan mendudukan fungsi Tuhan (agama) pada wilayah pribadi saja (ibadah mahdhah), sedangkan untuk persoalan kemasyarakat Tuhan (agama) diangap tidak memiliki andil. Inilah kesalahan perpikir masyarakat kita saat ini yang pada akhirnya menjadikan mereka senantiasa terkungkung dengan permaslahan yang tiada berkesudahan.
Hal lain yang menjadi faktor kebangkitan adalah bersatunya umat Islam untuk meraih kebangkitan. Ketika umat Islam bersatu maka dijamin akan menghimpun kekuatan yang sangat besar untuk mengalahkan negara adikuasa (AS). Saat ini selayaknya umat Islam menyatuhkan barisan langkah untuk menghimpun kekuatan dengan menjadikan Islam sebagai kepemimpinan berpikir dan menjadikan institusi Islam (Khilafah) sebagai payung kekuasaan. Hanya negara adikuasa Islamlah, yakni khilafah, yang akan mampu malawan nagara adikuasa AS dan sekutu-sekutunya yang selama ini terbukti menjadi otak dari keterpurukan umat yang terjadi.
Sudah saatnya kita kembali pada Ideologi (akidah dan syariah) Islam jika kita ingin meraih kebangkitan. Marilah kita menjadikan Islam sebagai kepemimpinan berpikir kita dalam menyelesaikan seluruh problem kehidupan. Sebab, secara pasti, Islam memiliki sistem yang mengatur semua dimensi kehidupan manusia. Wallahu a'alam.

Next Prev home

1 comments:

  1. KALAU MUSLIMUN MAU BANGKIT, MAKA SEKITAR 80%MUSLIMUN YG TAK HAFAL TERJEMAHAN FATIHAH, HARUS DIBUAT HAFAL TERJEMAHAN FATIHAH.
    BILA TIDAK, SIAPA YG MAU BANGKIT.

    ReplyDelete

Ingin Punya Travel Haji Sendiri?

LiburanMurah.co