Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah
Bergabunglah dengan Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Sang Spiritual Motivator

Sang Spiritual Motivator
Photo Mr.Faqih Syarif

Umrah dengan 1/2 Harga

LiburanMurah.co

Friday, September 11, 2009

Rahasia Sukses Rasulullah Saw dalam berkarier.


Terus Tingkatkan Valensi Diri!
Mengambil teladan pada diri Rasulullah Saw.

Sobat, setiap orang pasti menginginkan karier yang cemerlang di tempatnya bekerja. Dan orang yang sukses sudah barangtentu menyiapkan kariernya sejak dini. Mereka telah menetapkan visi dan misi dalam hidupnya. Ingat orang yang berani membuat proposal hidupnya dengan jelas dan ditulis jumlahnya hanya 3 %. Sudahkah kita membuat proposal hidup kita yang ditujukan kepada Allah SWt sebagai do’a dan mewujudkannya adalah bagian dari pengabdian kita kepada-Nya?
Sobat, orang yang sukses adalah orang-orang yang fokus sejak awal. Salah satu diantaranya upaya fokus untuk membaca buku-buku yang berhubungan dengan karier atau bidang expert yang ingin diraihnya. Kalau kita seminggu membaca tiga buku maka dalam satu tahun kita menguasai 144 buku dan dalam 10 tahun 1440 buku. Bayangkan sobat, untuk menyelesaikan S-3 saja, seorang calon doktor hanya wajib membaca 40 buku referensi di bidang yang akan ditulisnya. Sementara jika kita terbiasa membaca buku seminggu tiga kali dengan buku keahlian khusus yang ingin anda dalami, maka dalam 10 tahun kita telah menamatkan 1440 Buku. Dalam sebuah penelitian kekinian juga menyebutkan kalau kita memiliki jam terbang 10.000 jam selama 10 tahun atau rata-rata 3 jam per hari meningkatkan expert maka kita akan menjadi kelompok yang 1 % manusia yang ahli dibidangnya. Uang? Lupakan! Uang akan mengejar kita karena keahlian yang kita miliki.
Sobat, mari kita terus meningkatkan valensi diri kita setidaknya 3 jam tiap hari di bidang yang kita akan menjadi expert. Kebangkan terus ilmu kita sesuai dengan perkembangan ilmu pengeahuan jangan lupa terus berbagi kepada sesama. Insya Allah ilmu kita jadi bermanfaat. Selain itu kita harus memiliki kesimbangan antara karier di dunia dan di akherat. Dan kita bisa belajar dari baginda Rasulullah Saw. Beliau bukan hanya seorang Nabi tetapi beliau juga adalah seorang kepala negara yang luar biasa. Ketika beliau menjadi seorang kepala negara, banyak orang yang mendapatkan manfaat. Berbeda dengan Fir’aun, Hitler, atau Stalin atau penguasa-penguasa sekarang di negeri-negeri kaum muslimin saat ini justru pada saat mereka berkuasa banyak membuat kesengsaraan dan banyak orang yang kehilangan jiwa dan raganya karena abai terhadap syariat Allah Swt.
Sobat, diantaranya rahasia kesuksesan karier Rasulullah Saw adalah :
1. Nabi Muhammad Saw selalu bekerja profesional, dengan cara terbaik dan tidak asal-asalan. Beliau pernah bersabda, ” Sesungguhnya Allah menginginkan jika salah seorang dirimu bekerja, maka hendaklah meningkatkan kualitasnya.”
2. Rasulullah Saw dalam bekerja melakukan manajemen yang baik, perencanaan yang jelas, memiliki tahapan-tahapan tindakan dan penetepan skala prioritas.
3. Rasulullah Saw tidak pernah menyia-nyiakan kesempatan sekecil apa pun. Rasul pernah bersabda, ”Barangsiapa yang dibukakan pintu kebaikkan, hendaknya dia mampu memanfaatkannya. Karena ia tidak tahu kapan ditutupkan kepadanya.”
4. Nabi Muhammad Saw. Dalam bekerja selalu mempertimbangkan masa depan. Beliau adalah sosok yang visioner, sehingga segala aktivitasnya benar-benar terarah dan terfokus. Kita bisa baca firman Allah QS Al-Hasyr :18.
       •    •   •     
18. Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dan hendaklah Setiap diri memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akhirat); dan bertakwalah kepada Allah, Sesungguhnya Allah Maha mengetahui apa yang kamu kerjakan.

5. Rasulullah Saw tidak pernah menangguhkan pekerjaan atau menunda-nunda pekerjaan. Beliau bekerja secara tuntas dan berkualitas karena beliau menerapkan ayat al-qur’an yang diwahyukan kepada beliau silahkan baca QS. Al-Insyirah :7.
6. Nabi Muhammad Saw bekerja secara berjamaah, dengan mempersiapkan membentuk tim yang solid, yang percaya pada cita-cita bersama. Hal ini sesuai dengan QS. Ali Imran ayat 103.
7. Rasulullah Saw adalah pribadi yang sangat menghargai waktu. Tidak berlalu sedikitpun waktu kecuali menjadi nilai tambah bagi diri dan umatnya. Ingat surat Al-Ashr.
8. Dan yang lebih penting dan utama, Rasulullah Saw menjadikan kerja sebagai aktualisasi keimanan dan ketakwaan. Nabi Muhammad Saw bekerja bukan untuk menumpuk kekayaan duniawi tetapi beliau bekerja untuk meraih keridhoan Allah Swt, Inilah justru kunci utamanya.
Sobat, semoga kita bisa mengambil pelajaran yang berharga dari rahasia kesuksesan karier baginda Rasulullah Saw di atas.
Salam Sukses Mulia.
Salam Dahsyat dan Luar Biasa!
( Spiritual Motivator, N.Faqih Syarif H. www.mentorplus.multiply.com atau www.fikrulmustanir.blogspot,com )

Next Prev home

0 comments:

Post a Comment

Ingin Punya Travel Haji Sendiri?

LiburanMurah.co