Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah
Bergabunglah dengan Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Sang Spiritual Motivator

Sang Spiritual Motivator
Photo Mr.Faqih Syarif

Umrah dengan 1/2 Harga

LiburanMurah.co

Wednesday, July 1, 2009

10 Macam pekerjaan Online yang bisa ditekuni


Anda merasa membuat produk informasi tak mudah? Selain butuh waktu lama, alasan anda mungkin karena anda merasa tak berbakat menulis. Apalagi kalau dibayang-bayangi ketakutan laku tidaknya produk informasi yang anda buat. Tentu rasanya akan lebih berat lagi.
Namun anda tak perlu khawatir. Ada banyak pilihan pekerjaan lain yang bisa lakukan di internet. Inilah 10 macam pekerjaan online yang pantas anda lirik dan tekuni.
1. Jasa membuat blog dan situs web. Anda bisa tawarkan kemampuan anda membuat blog dan situs web pada perusahaan, institusi, atau organisasi. Coba lihat sekeliling anda, mungkin ada kantor yang baru buka. Anda bisa coba dekati dan tawarkan keahlian anda. Contohnya seperti yang sudah dilakukan Mr Mung dengan jasa pembuatan blognya.
2. Konsultan blog. Tugas utamanya memberikan saran kepada klien baik yang sudah punya blog maupun yang belum. Bagaimana konsep blognya, brand seperti apa yang cocok untuk blog tersebut, strategi bloggingnya bagaimana, dst. Namun agar sukses sebagai konsultan, anda perlu membangun reputasi terlebih dahulu. Supaya calon klien, tak ragu meminta saran anda. Bagi yang berminat menekuni profesi ini, Rumusan Rahasia Blogging patut dijadikan panduan. Kabarnya Mas Hengky sudah menjalani profesi ini. Betul ya Mas Hengky?
3. Konsultan SEO. Saat internet makin sesak dengan melimpahnya situs web, agar menjadi nomor satu di halaman depan search engine, search engine optimization (SEO) menjadi penting. Anda bisa tawarkan keahlian SEO anda dengan menjadi konsultan SEO. Contohnya seperti yang dilakukan spiderwebiz.
4. Menjadi web designer. Biasanya pekerjaan mendesain web langsung tercakup pada jasa pembuatan situs web. Namun kalau anda merasa punya keahlian khusus pada bidang ini, anda bisa menawarkannya secara terpisah. Mungkin saja ada klien yang butuh untuk mempercantik desain webnya saja. Atau bisa juga para penyedia jasa pembuatan situs web sedang butuh web designer khusus. Yang perlu anda siapkan adalah portofolio desain situs web buatan anda.
5. Web developer dan programmer. Seperti halnya menjadi web designer, kalau anda memang punya keahlian khusus untuk web development dan programming, anda bisa tawarkan keahlian itu secara online.
6. Illustrator dan desainer grafis. Kedua pekerjaan tersebut sebetulnya masing-masing bisa dispesialisasi. Yang penting, anda bisa tawarkan keahlian anda itu secara online. Lengkapi juga dengan berbagai contoh hasil desain/ilustrasi anda. Contohnya seperti yang telah dilakukan Mas Ismail.
7. Fotografer dan juru kamera. Kalau anda pintar memotret atau shooting dengan kamera, anda bisa juga tawarkan keahlian anda lewat internet. Agar order anda bisa mencakup luas, tentu anda perlu membangun jaringan dengan rekan di daerah-daerah lainnya.
8. Ahli computer. Kalau anda pakar soal komputer, baik mengenai hardware, software, operating system, anda bisa tawarkan keahlian itu. Kalau ada yang kebingungan karena datanya hilang diserang virus, atau mungkin komputernya error, bisa menghubungi anda.
9. Jual beli situs web/blog. Kalau anda jago membenahi sebuah situs web/blog, anda bisa buat blog baru, lalu benahi sampai mendatangkan banyak traffic, lalu jual. Anda buat blog lagi, benahi lagi, dan jual. Begitu seterusnya.
10. Menjadi perantara pencari kerja. Anda bisa menjadi perantara bagi perusahaan yang sedang mencari tenaga kerja dan orang yang mencari kerja. Posisi apa yang sedang dibutuhkan suatu perusahaan bisa anda carikan orangnya. Begitupun sebaliknya.
Internet sungguh anugerah yang tak terkira. Banyak pilihan pekerjaan yang bisa anda lakukan dengan memanfaatkan internet. Kalau mungkin penawaran keahlian, jasa, atau produk yang anda miliki belum pernah anda lihat di internet, bukan berarti tak ada demand-nya bukan? Mungkin Mas Endro mau mencoba melakukan jual beli sapi lewat internet? Atau mungkin Mas Umar mengajar secara online?
Yang penting, kita ACTION mencoba dan tak pernah menyerah!
Sekarang pilihan ada pada anda. Mau mulai saat ini atau menyesal nanti. Mari mulai bisnis di internet sekarang juga!
Salam ACTION!
(www.mentorplus.multiply.com atau www.fikrulmustanir.blogspot.com )

Next Prev home

0 comments:

Post a Comment

Ingin Punya Travel Haji Sendiri?

LiburanMurah.co