Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah
Bergabunglah dengan Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Sang Spiritual Motivator

Sang Spiritual Motivator
Photo Mr.Faqih Syarif

Umrah dengan 1/2 Harga

LiburanMurah.co

Saturday, June 13, 2009

Sudahkah kita memiliki tujuan dalam hidup?


Sudahkah kita memiliki tujuan dalam hidup?

Ada dua orang pekerja, mereka itu bekerja di salah satu perusahaan kontraktor. Suatu hari, perusahaan mengirim mereka untuk memperbaiki kebocoran lantai atas sebuah bangunan. Tatkala keduanya sampai di depan lif untuk naik ke lantai, tertempel di situ pengumuman yang bertuliskan : “ Lift sedang rusak dan macet” Maka mereka kaget dan merekapun berhenti sebentar. Berpikir sejenak apa yang akan mereka lakukan. Selanjutnya mereka memutuskan untuk naik ke lantai atas melalui tangga darurat padahal apatemen itu berlantai 30. Mereka akan tetap naik dengan penuh semangat meskipun lantai yang dituju begitu tinggi. Setelah berusaha keras dengan keringat bercucuran dan istirahat yang cukup panjang akhirnya sampai juga di lantai teratas dari apartemen tersebut. Lalu apa yang terjadi?

Kemudian salah satu dari mereka melirik kepada temannya dan berkata, ”Aku memiliki dua kabar yang ingin kusampaikan padamu. Yang pertama adalah kabar menggembirakan. Yang kedua adalah kabar yang menyedihkan.”
”Sekarang Apa kabar yang menggembirakan,” pinta teman yang satunya.
”Adapun kabar gembiranya, sungguh akhirnya kita sampai juga di lantai teratas.” jawabnya. Kemudian temannya yang lain dengan penuh riang gembira berkata, ”Bagus, kita telah berhasil! Lalu apa kabar buruknya?” Dengan nada kesal dan marah, temannya berkata, ” kabar buruknya, ini bukanlah bangunan yang kita maksud!”

Sobat, apa makna kisah ini? Sungguh menyedihkan di dunia ini masih ada saja orang yang menjalani kehidupan seperti mereka berdua. Ia berjuang keras, bersusah payah, dan penuh keringat. Lalu pada akhirnya ia tidak mendapatkan sesuatu. Kenapa? Karena ia tidak merencanakan segalanya dengan baik sebelum melangkah. Ia tidak membuat rencana matang yang menjawab pertanyaan penting berikut ini:
Apa yang sebenarnya aku inginkan?
Dan bagaimana aku mewujudkan yang kuinginkan?

Kisah di atas menyadarkan kita akan pertanyaan yang menjadi bahasan tulisan ini. Sudahkah kita memiliki tujuan hidup ? Apakah kita tahu ke manakah kita sedang berjalan? Silahkan baca lagi tulisan saya ”Ayo buat proposal hidup anda”.
Sobat, mayoritas kita menjalani kehidupan dengan sia-sia. Tak memiliki tujuan, identitas, dan tidak pula kepentingan yang mereka bersemangat untuk mewujudkannya. Sungguh kasihan mereka memimpikan karunia, tetapi tidak memiliki motivasi, persepsi, atau rencana yang sistematis untuk mewujudkan mimpi tersebut.
Dengan melihat sekeliling kita, kita akan melihat tubuh-tubuh yang berjalan di dunia ini kebanyakan berjalan dan bergerak tanpa petunjuk. Mereka juga berjalan di dunia ini tanpa orientasi yang jelas dan tersusun dengan teliti.
Sobat, semoga kita benar-benar menyadari akan pentingnya tujuan hidup dan pentingnya kita membuat proposal hidup kita yang ditujukan semata-mata mencari ridho Allah Swt. Sehingga menjadikan hidup kita penuh makna dan berkah. Amin.
Sobat, berikut ini ada beberapa hal yang sangat membantu kita untuk menjadikan hidup kita lebih bersemangat dan bermakna :
• Bacalah kisah tokoh-tokoh yang hebat dan luar biasa yang menarik untuk anda jadikan inspirasi.
• Bayangkan anda menjadi orang yang sangat hebat itu. Bayangkan seakan-akan anda menjadi salah seorang tokoh yang luar biasa itu.
• Perbaiki citra buruk anda. Tanamkan dalam diri anda bahwa kita bisa melakukan banyak hal sebagaimana tokoh yang kita bayangkan.
• Visualisasikan peristiwa yang akan anda hadapi.
• Tanamkan keyakinan dalam diri anda bahwa Allah akan memudahkan dan menolong kita. Segalanya menjadi sangat mungkin bagi Allah Swt. Laa haula wala quwwata illa billah.
Sobat, mari kita jaga kekuatan spiritualitas kita dengan beribadah dan menjauhkan diri dari kemaksiatan.
Selamat berjuang dan berkarya bagi umat. Prestasi dan karya besar apa yang menjadikan Allah ridho dan kagum kepada kita? Pertanyaan ini yang terus-menerus kita tanyakan pada diri kita masing-masing. Semoga Allah memudahkan segala urusan kita semua. Amin. Salam Dahsyat dan Luar Biasa!
(Spiritual Motivator – N.Faqih Syarif H, www.mentorplus.multiply.com atau www.fikrulmustanir.blogspot.com ).

Next Prev home

0 comments:

Post a Comment

Ingin Punya Travel Haji Sendiri?

LiburanMurah.co