Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah
Bergabunglah dengan Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Sang Spiritual Motivator

Sang Spiritual Motivator
Photo Mr.Faqih Syarif

Umrah dengan 1/2 Harga

LiburanMurah.co

Monday, June 29, 2009

Rahasia Generasi Sahabat menjadi Sang The Winning Generation


Rahasia Generasi Sahabat menjadi Sang The Winning Generation

Kekalahan yang menimpa dan memorak-porandakan umat Islam sekarang ini adalah akibat dari perbuatan kita sendiri – karena Allah “cemburu”
”Sesungguhnya Allah tidak berbuat dzalim kepada manusia sedikit pun, akan tetapi manusia itulah yang berbuat dzalim kepada diri-mereka sendiri.” (TQS. Yunus(10) : 44)


Para sahabat nabi dalam banyak buku sejarah biografi telah menikmati kemenangan dan kekuasaan. Yang dahsyat dan luar biasa mereka menikmati kemenangan dan kekuasaan mereka tidak terbatas pada tempat dan waktu tertentu. Kemenangan dan kekuasaan mereka terjadi di seluruh tempat dan waktu. Subhaanallah.
Mereka telah menikmati kemenangan dan kekuasaan atas nafsu amarah yang selalu memerintahkan kejahatan. Mereka mengekangnya dengan tali kendali istiqomah dan takwa. Mereka memaksanya bertobat dan kembali kepada Allah jika ia berusaha melepas tali kendali tersebut.
Mereka telah menikmati kemenangan dan kekuasaan ketika berhadapan dengan musuh di medan perang sehingga kemenangan atas musuh mereka dapatkan dalam waktu sangat singkat dan beban sangat sedikit.
Mereka telah menikmati kemenangan dan kekuasaan ketika berhadapan dengan setan bangsa jin yang mengganggu mereka di seluruh jalan dan menantikan kekalahan mereka. Mereka tidak mau mendengarkan was-wasnya dan bujuk rayunya serta tidak mempedulikan tipu daya setan.
Mereka telah menikmati kemenangan dan kekuasaan dalam menundukkan dunia, pesonanya,perhiasannya dan tipu dayanya. Dunia tidak mampu menggoda mereka dan tidak kuasa menyibukkan mereka dari Tuhannya walau sesaat. Begitulah kemenangan dan kekuasaan menjadi hak mereka di mana pun mereka tinggal dan kapan pun mereka berada.
Tidak diragukan lagi bahwa pemberi kemenangan dan kekuasaan kepada generasi sahabat radhiyallahu ’anhum di setiap waktu dan tempat tersebut adalah Allah Swt yang menguasai kunci-kunci langit dan bumi. Dia adalah Dzat yang jika menghendaki sesuatu hanya cukup mengucapkan ”Kun Fayakun”.
Kemenangan dan kekuasaan yang diberikan oleh Allah Swt kepada mereka para sahabat karena mereka telah menghiasi diri dengan sejumlah karakter yang menjadi sebab turunnya kemenangan dan pertolongan Allah kepada mereka. Sejumlah karakter ini akan tetap menjadi sebab turunnya kemenangan dan kekuasaan dari Allah hingga hari kiamat selama ada konsistensi dalam mempraktekkannya.
Adapun rahasia atau karakter yang menjadikan kemenangan dan kekuasaan serta pertolongan Allah kepada generasi sahabat-menjadi The winning generation adalah sebagai berikut :

1. Mengikhlaskan Niat dan amal untuk Allah Swt.
2. Mengikuti Sunnah
3. Menyucikan jiwa
4. Zuhud pada dunia
5. Memutus seluruh ikatan jahiliyyah
6. Mencintai persatuan dan kesatuan umat Islam
7. Bersegera mengikuti hukum Allah dan Rasul-Nya.
8. Mewakafkan hidup untuk berdakwah di jalan Allah
9. Meyakini pertolongan dan kemenangan yang diberitakan Allah dan Rasul-Nya.
10. Bersemangat mempelajari Agama.

Pada tulisan berikutnya Insya Allah kita akan bahas satu-persatu lebih dalam sehingga kita bisa mengambil hikmah dan pelajaran yang berharga untuk kita laksanakan sehingga pertolongan Allah itu layak kita dapatkan.
Sobat, Allah kuasa untuk memberi kita kemenangan dan pertolongan seperti yang sudah diberikan-Nya kepada generasi sahabat, asal saja kita berjuang, berkorban dan bersabar seperti mereka. Salam Dahsyat dan Luar Biasa! ( www.mentorplus.multiply.com atau www.fikrulmustanir.blogspot.com , Spiritual Motivator – N. Faqih Syarif H )

Next Prev home

0 comments:

Post a Comment

Ingin Punya Travel Haji Sendiri?

LiburanMurah.co