Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah
Bergabunglah dengan Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Sang Spiritual Motivator

Sang Spiritual Motivator
Photo Mr.Faqih Syarif

Umrah dengan 1/2 Harga

LiburanMurah.co

Monday, May 25, 2009

Menulislah! Jangan Mau menjadi manusia Primitif!


Sobat, menulislah apa saja yang penting bermanfaat, Jangan takut salah.Jangan diedit dulu. teruslah menulis sesuatu yang menarik dan apa saja yang bisa ditulis.Kata Mas Dodi Mawardi dalam bukunya Cara mudah menulis buku, Ayolah menulis! abadikan dalam bentuk apapun yang bisa dibaca oleh generasi mendatang agar kita tidak termasuk dalam kategori manusia prasejarah atau manusia primitif.

Sobat, kita bisa menulis dengan lancar kalau sudah menguasai bahan. Bagaimana cara menulis cepat itu?

1.Kuasai bahan dan gali ide-ide kreatif anda. Darimana itu? MUlailah dari diri-sendiri: kelebihan dan kekurangan diri, ilmu pengetahuan, pengalaman pribadi,hobi atau minat atau bisa juga dari orang lain, banyak baca gunakan cara dengan buka mata dan telinga anda lewat media massa, rajin-rajinlah berselancar di dunia maya Insya Allah banyak ide yang muncul dan bisa dikembangkan.

2.Siapkan alat tulis dan kertas atau komputer/laptop segera tulis setiap ide atau gagasan yang muncul jangan diedit dulu sampai semuanya telah tertulis seperti derasnya aliran air.

3.Tentukan durasi waktunya, teruslah menulis selama 30 menit setiap hari.
4.Singkirkan dulu berbagai gangguan apakah itu suara bising, tv, radio, anak-anak.

5. Kalau sudah, sekarang mulailah menulis!!!! kalo tidak anda akan menjadi manusia primitif atau manusia prasejarah. setelah menulis secara cepat ini, barulah kemudian anda lihat kembali hasil tulisan anda tersebut. Perbaikilah sekedarnya. Mas Dodi mawardi memberikan resep menulis dengan Rumus menulis.

MS= Menulis Saja

MSS= Menulis Sedikit-Sedikit

MS3= Menulis Sering Setiap Saat

MS4= Menulis Sejam Setiap hari Selama Sebulan.

Ayo Mulai saja. lupakan teori, lupakan semuanya! Sekarang take Action ! Menulis dan menulis. Jangan mau menjadi manusia prasejarah dan primitif! Teori-teori dan teknik menulis dan lain sebaginya akan sangat bermanfaat, ketika kita membaca kembali hasil tulisan yang sudah selesai dan barulah kita mengeditnya.Salam Dahsyat dan Luar biasa! (www.mentorplus.multiply.com , www.fikrulmustanir.blogspot.com , Spiritual Motivator - N.Faqih Syarif H)

Next Prev home

1 comments:

  1. Alhamdulilah, buku yang saya tulis memberikan manfaat buat pembaca. Terima kasih sudah membaca bukunya. Mari kita semarakkan bangsa ini dengan tulisan!

    Wasalam

    Dodi Mawardi

    ReplyDelete

Ingin Punya Travel Haji Sendiri?

LiburanMurah.co