Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah
Bergabunglah dengan Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Sang Spiritual Motivator

Sang Spiritual Motivator
Photo Mr.Faqih Syarif

Umrah dengan 1/2 Harga

LiburanMurah.co

Wednesday, April 15, 2009

Peliharalah "TUYUL" dalam diri Anda



Peliharalah “TUYUL” dalam diri Anda

“Sebuah karya besar tidak ditentukan oleh keberuntungan, melainkan oleh ketekunan,kesungguhan , kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas.”

Sobat, Apakah anda ingin menjadi seorang public speaker? Apakah keinginan anda tersebut seiring dan sejalan dengan ketekunan dan persiapan yang harus anda lakukan? Jika tidak, maka hanya akan menjadi angan-angan belaka.
Keinginan Anda menjadi seorang public speaker harus seiring sejalan dengan ketekunan serta persiapan yang harus anda lakukan agar menghasilkan keberhasilan yang luar biasa.

Sobat, tanpa keinginan yang kuat, ketekunan tidak akan terlahirkan.
J.A Wijaya dalam public Speaking is easy mengatakan :
1. Anda harus memiliki 100% keyakinan untuk menjadi public speaker yang baik (dare to dream).
2. Anda harus memiliki 100% ketekunan untuk berlatih,berlatih dan berlatih dan terus melangkahkan kaki (dare to action)
3. Anda harus melakukan 100% persiapan ( dare to prepare).
Keinginan yang setengah hati hanya akan membuahkan kekecewaan. Jika anda tidak bertekad kuat untuk mengembangkan kemampuan, anda akan menyerah dan hasilnya akan sia-sia.

Sobat, ketika kita dulu pertama kali belajar naik sepeda, pasti kita pernah jatuh atau memar dan itu sangat manusiawi. Tetapi ketika itu kita belajar lagi dan belajar lagi dan akhirnya bisa. Ingatlah sobat, kemenangan yang paling besar bukanlah karena kita tidak pernah jatuh, melainkan karena kita bangkit setiap kali kita jatuh. Bangkit dan bangkit!!!

Jika kita mempelajari keterampilan baru, maka sangatlah wajar bila kita harus mengerahkan segenap usaha dan kerja keras agar mampu menguasai ketrampilan baru tersebut. Namun, hasil yang diperoleh terkadang tidak sebanding dengan usaha dan kerja yang sudah dilakukan. Kita harus siapmenerima bonus kegagalan, sebelum akhirnya mendapatkan kesuksesan.

Sobat, para pembicara ternama pun pernah mengalami kegagalan, namun mereka tidak terlena dan meratapi kegagalan. Mereka belajar dari kegagalan itu, menganalisis dan memperbaiki serta mau bangkit lagi dari kegagalan sehingga menjadi pembicara ternama.

Sobat, jangan pernah putus asa, teruslah mengasah dan mengasah. Sehebat apapun bakat dan pengalaman yang anda miliki, persiapan menyumbang 90% keberhasilan berbicara anda, kata presenter ternama Tantowi Yahya. Dan lama atau cepatnya persiapan tergantung pada jam terbang. Semakin tinggi jam terbang seorang pembicara, waktu mereka untuk mengadakan persiapan akan semakin minimal. Mungkin, anda begitu kagum ketika melihat seorang begitu lancar berbicara saat diminta memberikan sepatah dua patah kata secara mendadak. Anda tak perlu terkagum-kagum karena dia sebenarnya sudah mempersiapkan diri secara imajinatif. Dia terbantu oleh banyaknya jam terbang sehingga diminta secara spontan pun, kata-katanya mengalir bagaikan air. Kualitas persiapan anda akan sangat mempengaruhi kualitas presentasi anda. Fail to prepare is prepare to fail. Peliharalah ”TUYUL” ( Tabah, ulet dan Yakin Insya Allah Usaha anda akan lancar ) dalam diri anda.
Anda ingin menjadi public speaker yang handal? Segera bergabung di Program Mentor FM Plus di www.mentorplus.multiply.com kirim data lengkap anda di mumtaz.oke@gmail.com
( Spiritual Motivator – N. Faqih Syarif H )

Next Prev home

0 comments:

Post a Comment

Ingin Punya Travel Haji Sendiri?

LiburanMurah.co