Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah
Bergabunglah dengan Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Sang Spiritual Motivator

Sang Spiritual Motivator
Photo Mr.Faqih Syarif

Umrah dengan 1/2 Harga

LiburanMurah.co

Wednesday, April 15, 2009

Panduan Bisnis Internet bagi anda


Anda berniat mulai bisnis internet namun masih bingung apa saja aspek-aspek bisnis internet yang mesti diperhatikan? Silakan baca posting ini. Lalu siapkan kertas serta alat tulis. Tuliskan setiap poin dalam posting ini dan isi dengan jawaban anda.

Inilah rancangan bisnis internet yang akan menjadi panduan bisnis internet anda. Panduan berikut ini bisa dipakai baik oleh pebisnis yang baru berniat berbisnis internet maupun yang sudah mulai bisnis internet. Bagi yang belum mulai bisnis internet, rancangan bisnis internet ini berguna untuk mengarahkan ACTION anda. Bagi yang sudah mulai bisnis internet, panduan ini bisa bisa dipakai untuk meninjau kondisi bisnis internet anda. Harapannya, tentu supaya berkembang lebih baik lagi.

Baiklah… silakan simak 10 aspek terpenting bisnis internet berikut ini.

1.Tujuan Bisnis Internet Anda. Tetapkan dengan jelas apa saja tujuan bisnis online anda. Mencari konsumen baru? Menyediakan layanan bagi konsumen utama anda? Menjual layanan atau produk? Membuat komunitas bisnis internet anda? Apa saja tujuan bisnis internet anda, tuliskan dengan jelas.

2.Target Market. Siapa sasaran pasar anda? Laki-laki atau perempuan atau keduanya? Berapa umur mereka? Seperti apa kondisi sosial ekonominya? Keyword apa yang biasa dipakai? Khusus menganalisis keyword, anda bisa gunakan software good keyword yang sudah tersedia di Formula Bisnis.

3.Saluran Marketing Anda. Tuliskan apa saja saluran marketing anda. Selain situs web pastinya, anda bisa gunakan blog. Iklan, ebook gratis, video gratis, audio gratis, newsletter, dan email marketing, pun bisa anda coba. Saluran marketing tersebut nantinya yang akan mengirimkan pesan-pesan marketing anda baik secara langsung maupun tak langsung.

4.Kenali Iklim Kompetisi. Ketahui dan pahami pasar bisnis yang akan anda masuki. Siapa saja, apa produknya, bagaimana cara promosinya, dan apa saja kelebihannya? Ini penting agar anda bisa melakukan diferensiasi produk dan layanan, dan memperkuatnya lewat pesan promosi yang anda kirimkan nantinya.

5.Kelebihan Produk/Layanan Anda. Apa saja kelebihan produk anda? Apa saja keuntungan yang didapatkan konsumen dari produk atau layanan anda? Apa perbedaan dengan produk lain sejenis? Tuliskan dengan jelas.

6.Strategi Marketing. Apa strategi marketing yang anda lancarkan? Lewat iklan pay per click, lewat iklan baris, saling tukar link, dan SEO? Pakai teknik hard sell dan soft sell? Tujuannya bagaimana mengalirkan traffic melimpah ke situs web anda dan mengubahnya menjadi penjualan.

7.Brand Anda. Jelaskan brand seperti apa yang akan anda bentuk. Apakah yang gaul macam Mas Hengky? Atau yang penuh pesan mendidik seperti Mas Umar? Apapun yang penting, yang baik dan be your self!

8.Situs Web Anda. Ya, inilah toko online anda. Anda harus memberikan perhatian penuh pada situs web anda. Kalau bisa, jangan sampai pengunjung yang sudah datang ke situs web anda, tak menemukan yang dicarinya. Untuk itu, anda perlu perhatikan kecepatan terbukanya situs web anda. Lihat bagaimana tampilan situs web anda. Apakah fontnya terbaca dengan jelas. Navigasinya nyaman dan fungsional? Linknya menyambung dengan baik? Perhatikan juga bagaimana copywritingnya. Apakah anda sendiri pun cukup tertarik dengan yang anda tuliskan? Apakah keuntungan bagi pengunjung terpampang jelas? Apakah sudah terdapat kalimat call to action (CTA)?

9.Pengetahuan dan Perlengkapan. Apa saja pengetahuan dan perlengkapan untuk menunjang bisnis internet anda? Anda butuh tahu menggunakan Dreamweaver? Anda perlu tahu strategi blogging? Anda butuh akses internet? Anda butuh rekening bank atau Paypal? Anda butuh autoresponder? Anda butuh script?

10.Membentuk tim. Meski awalnya anda mengerjakan semuanya seorang diri, namun tak ada salahnya anda mulai pikirkan untuk membentuk tim. Kira-kira tim seperti apa yang akan anda bentuk nantinya. Nantinya bisa dengan merekrut karyawan atau bisa juga dengan menjalin kerjasama bisnis.
Sudah selesai? Sekarang saatnya ACTION!
(www.mentorplus.multiply.com atau www.fikrulmustanir.blogspot.com )

Next Prev home

0 comments:

Post a Comment

Ingin Punya Travel Haji Sendiri?

LiburanMurah.co