Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah
Bergabunglah dengan Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Sang Spiritual Motivator

Sang Spiritual Motivator
Photo Mr.Faqih Syarif

Umrah dengan 1/2 Harga

LiburanMurah.co

Monday, April 27, 2009

Membuka Usaha dengan modal Bersedekah


Membuka Usaha dengan modal Bersedekah

Sobat, memberi sedekah akan membuat kita terbiasa memberi bantuan kepada orang lain. Bersedekah adalah penolak bala, pelipat ganda rezeki dan penyubur pahala. Di dalam lintasan sejarah umat manusia, tidak ada orang yang jatuh miskin karena gemar bersedekah. Bersedekah itu sobat, tidak usah menunggu mapan atau kaya. Bersedekahlah dengan apa pun sesuai kemampuan. Silahkan sobat baca bukunya Ust. Yusuf Mansur “Keajaiban sedekah” Yusuf Mansur pernah menjelaskan dan beliau juga telah membuktikan bahwa setiap sedekah akan dibalas minimal 10 kali lipat. Jika setiap bulan Anda bersedekah satu juta rupiah. Tuhan akan membalasnya 10 juta rupiah. Silahkan cek pendapatan bulan lalu dan berapa banyak uang yang sudah anda sedekahkan.
Sobat, tabungan yang anda masukan dalam “rekening Tuhan” menghasilkan berkah yang seringkali datangnya tak disangka-sangka.
Ada teman penulis, seorang pengusaha dari Palangkaraya namanya Rizky Mahendra punya prinsip mengelola keuangan yang berbasis sedekah juga. Dia sebut dengan istilah Empat D (Disiplin) : Disiplin 10 % untuk Infaq /sedekah, 20% untuk saving, 30 % untuk investasi dan pengembangan diri, 40% untuk biaya hidup sehari-hari. Dan itu dia lakukan dengan disiplin sejak dia mengawali usaha dari nol hingga seperti saat ini dia tetap istiqomah. Kami pun sering juga membuktikan justru pengeluaran kami tiap bulan dicukupi oleh dana atau harta yang kita infaqkan dengan hasil 10 kali lipat yang datangnya tidak disangka-sangka. Subhaanallah.
Sobat, tapi jangan lupa itu semua harus dilandasi dengan keikhlasan. Dengan kata lain memberi sedekah bukan karena ingin dipuji atau ingin uangnya berlipat ganda. Kalau niatannya itu, bersiaplah menemui kekecewaan. Sedekah harus dilakukan seikhlas mungkin yaitu karena Allah Swt. Niatkanlah bahwa kita bersedekah hanya mengharap ridho-Nya dengan berusaha membantu orang yang membutuhkan. Apapun yang dilakukan dengan ikhlas dan sesuai dengan aturan-Nya pasti akan memiliki kekuatan yang dahsyat dan luar biasa.
Sobat, Allah telah berjanji dan memberikan garansi kepada hambanya yang patuh dan mengikuti aturan-Nya maka akan mengalami keberkahan hidup.
Allah berfirman :

“ Maka barangsiapa yang mengikuti petunjuk-Ku, ia tidak akan sesat dan tidak akan celaka.” (TQS .Thaha:123)

Sobat, hal-hal apa saja yang mendatangkan keberkahan hidup? Diantaranya :
1. Membaca dan mengamalkan Al-qur’an.
2. Iman, Takwa dan Tawakkal lepada Allah.
3. Banyak berdzikir dan beristighfar.
4. Mengambil harta yang halal dan menjauhi yang subhat.
5. Banyak berinfak dan bersedekah
6. Berbakti kepada kedua orang tua, menyambung tali silaturrahmi, berlemah lembut dan berakhlak mulia.
Sobat, sebagai penutup dari tulisan singkat ini. Ingatlah dan yakinlah bahwa Allah pasti akan mencukupkan orang yang bertakwa dengan memberi keberkahan di dalam rezekinya. Sebagaimana firman Allah :
” Barangsiapa bertakwa kepada Allah, niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar; dan memberi rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya.” (TQS. Ath-Thalaq:2-3).
(www.mentorplus.multiply.com atau www.fikrulmustanir.blogspot.com , Spiritual Motivator – N.Faqih Syarif H )

Next Prev home

0 comments:

Post a Comment

Ingin Punya Travel Haji Sendiri?

LiburanMurah.co