Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah
Bergabunglah dengan Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Sang Spiritual Motivator

Sang Spiritual Motivator
Photo Mr.Faqih Syarif

Umrah dengan 1/2 Harga

LiburanMurah.co

Tuesday, April 21, 2009

Membangun Mental Entrepreneur


Membangun Mental Entrepreneur
Ikhlas, Syukur dan Sabar

Sobat, banyak diantara kita lebih suka mengeluh ketimbang mencoba melakukan perubahan dan mengasah pikiran kita untuk senantiasa berpikir kreatif dan inovatif. Padahal sobat, ketika kita sering mengeluh dan berpikir negatif pada dasarnya akan menarik sesuatu yang negative yang ada di alam semesta ini. Hukum tarik-menarik mengatakan bahwa kemiripan menarik kemiripan. Jadi ketika Anda memikirkan suatu pikiran, anda juga menarik pikiran-pikiran serupa ke diri anda.Pikiran bersifat magnetis, dan pikiran memiliki frekuensi. Ketika anda memikirkan pikiran-pikiran, pikiran-pikiran itu dikirimkan ke semesta, dan secara magnetis pikiran akan menarik semua hal yang serupa yang berada di frekuensi yang sama. Segala sesuatu yang dikirim ke luar akan kembali ke sumbernya – Anda.

Sobat, mulai hari ini awali hari-hari anda dengan pikiran positif dan optimis serta khusnudzan kepada Allah Swt. Maka semuanya akan baik-baik saja. Ada tiga kunci atau trilogi mental untuk menjadi entrepreneur menurut Bambang Suharno :
1. Mental Uang Produktif : Selalu ingin mengeluarkan uang untuk hal yang bersifat produktif bukan mental konsumtif.
2. Mental Pemberdaya : Selalu ingin memberdayakan orang lain. Ia tidak akan mengerjakan semua hal sendiri dan selalu mendelegasikan tugas kepada orang lain.
3. Bermental Tangan di atas : Selalu memiliki keinginan untuk memberi kepada orang lain. Selalu mencari cara untuk bisa memberi peluang usaha, lapangan pekerjaan, dan kebahagiaan kepada orang-orang di sekitarnya. Salah satu cara untuk menumbuhkan mental ini adalah dengan memperbanyak sedekah.

Sobat, ubahlah hal yang biasa menjadi luar biasa? Bagaimana cara membuat sesuatu yang biasa menjadi luar biasa? Jawabannya √°dalah memiliki visi atau cita-cita yang jelas dan kuat (Dare to dream). Berikutnya adalah konsisten, tekun, ulet.(Dare to action ).
Visi dibaratkan sebuah bejana dan keberhasilan adalah air yang mengisinya. Banyaknya air yang tertampung di dalamnya sebanding dengan usuran bejana tersebut. Semakin besar usuran bejana semakin besar pula air yang bisaditampungnya. Begitu juga dengan jiwa manusia. Semakin tinggi dan kuat visi atau cita-citanya, semakin besar ukuran bejana mentalnya sehingga semakin tinggi pula keberhasilan yang akan diraihnya.
Adapun consisten dibaratkan sebagai sebuah tetesan air yang mengenai batu. Dengan kesabarannya, air menetes terus menerus dengan kekuatan yang lemah akhirnya mampu melubangi sebuah batu yang keras sekalipun.
Sobat, seorang entrepreneur yang memiliki mimpi besar serta konsisten untuk mencapainya . Maka ia akan mampu mengubah suatu hal yang biasa menjadi luar biasa. Dengan Konsisten yang luar biasa, seseorang bisa menjadi pengusaha sukses. Konsisten dan ketekunan pasti akan membawa hasil. Kebanyakan orang tidak sabar mengalami penderitaan bisnis, misalnya barang tidak laku,dicemooh tetangga, teman atau orang lain, uang ludes, dsb. Padahal seringkali sukses yang diraihnya tinggal sejengkal lagi.
Sobat! Waspadalah dengan pikiran negatif dan keluhan, kebanyakan orang menyelingi berbagai kegiatannya dengan berbagai keluhan, tanpa menyadari bahwa yang ia lakukan sebenarnya adalah sedang “fokus” pada apa yang ia keluhkan. Oleh karena sifat energi kuantum semesta memiliki ‘respons persetujuan otomatis’, maka yang akan terjadi adalah orang itu akan mendapatkan apa yang ia fokuskan ( minta ) yaitu hal-hal yang ia keluhkan.
Kebanyakan orang yakin bahwa ia adalah korban dari keadaan yang sedang berlangsung. Sebagiannya lagi yakin bahwa ia punya kemampuan untuk mengubah kondisi kehidupannya. Sebagian kecil lagi yakin bahwa ia mulai bermain-main dengan kemungkinan barangkali hidupnya bisa diubah lebih baik. Dan sebagian yang lebih kecil lagi sadar bahwa dengan bantuan Allah segalanya memang mungkin. Dan penghalangnya adalah diri kita sendiri. Hiduplah dari tingkat tertinggi. Sadar bahwa dengan bantuan Allah, segalanya jadi mungkin!
Sebagai penutup dari tulisan ini, Marilah kita hidup dengan penuh harapan, semangat, syukur, sabar, fokus, tenang, bahagia,lebih sadar dan lebih sengaja serta menjadikan Allah sebagai orientasi pertama dan utama.
Semakin tinggi keimanan Anda, semakin positif perasaan ikhlas Anda. Jadi semakin besar kekuatannya dan semakin efektif hasil kerja Anda.
Di sinilah terkadang berbagai kemudahan unik akan datang mewarnai kelancaran hidup Anda. Seperti”kebetulan-kebetulan” kecil yang kerap hadir dalam hidup namun jarang disyukuri dan membuatnya “malas” untuk hadir lagi.
Never Give Up!
Salam dahsyat dan luar biasa!!!
(www.mentorplus.multiply.com atau www.fikrulmustanir.blogspot.com , Spiritual Motivator – N.Faqih Syarif H )

Next Prev home

0 comments:

Post a Comment

Ingin Punya Travel Haji Sendiri?

LiburanMurah.co