Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah
Bergabunglah dengan Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Sang Spiritual Motivator

Sang Spiritual Motivator
Photo Mr.Faqih Syarif

Umrah dengan 1/2 Harga

LiburanMurah.co

Wednesday, February 11, 2009

Parade Artikel Peserta Mentor FM Plus


Jilbab So What Gitu Lho!!!!
(asyfaul)

Ribet, gera, kedodoran, sumpek, malu belum dapat hidayah nic………………bosen banget denger alesan-alesan para muslimah kita ini. Padahal yang namanya jilbab alias penutup aurat entu kan wajib, pa lagi yang namanya jilbab tul gak???
Eits sebelum kita mendaki pada bahasan yang lebih tinggi kita-kita perlu tahu nic yang namanya jilbab and kerudung sama gak sic???sama-sama menutup aurat sic tapi perbedaannya cukup mencolok lho!!!!coba kalian lihat and raba dari sisi bentuknya aza berbeda. Trus kalau sama-sama menutup aurat and sama-sama fungsinya kenapa mesti beda sic???
Dalam surat An-Nur ayat 31 yang mempunyai arti

“Dan katakanlah kepada para perempuan para perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya,dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau para perempuan (sesame Islam) mereka, atau hamba sahaya yang mereka miliki, atau para pelayan laki-laki (tua) yang tidak mempunyai keinginan (terhadap perempuan), atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat perempuan. Dan jnaganlah mereka menghentakkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu semua kepada Allah, wahai orang-orang yang beriman agar kamu beruntung.”
Nah lho itu adalah salah satu perintah Allah yang mewajibkan setiap hambanya agar mereka menjaga pandangannnya, memelihara kemaluannya, jangan sekali-kali menampakkan auratnya keculai yang biasa terlihat and keharusan untuk menjulurkan kain kerudung ke dada setiap kaum muslim so pasti aturan-aturan yang lain juga. Dalam surat An-nur juga dijelaskan agar mereka semua bertobat kepada Allah and balasannya entu agar mereka beruntung. Hem…hem…hem…pa salahnya si sobat muslim kita mematuhi aturan Allah toh nantinya kita jadi orang yang beruntung tul nggak????
Oh ya………kembali ke bahasan semula pa bedanya jilbab and kerudung,,,yuk kita kupas habis sampai ke akar-akarnya.
Dalam surat Al-Ahzab ayat 59 yang mempunyai arti
“wahai nabi! Katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin “hendaklah mereka menutupkan JILBABnya keseluruh tubuh mereka” yang demikian itu agar mereka lebih mudah untuk dikenali, sehingga mereka tidak diganggu. Dan Allah Maha Pengampun, Maha penyanyang”
Kerudung merupakan apa-apa yang digunakan sebagai penutup kepala, he..he..he so para muslimah kalau hanya menggunakan kerudung kita hanya memakainya untuk menutup kepala doank………dengan tubuhnya gimana donk???ok sekarang kita kupas habis yang namanya jilbab, jelas-jelas kan dalam surat Al-Ahzab ayat 59 kita diperintahkan untuk menutup aurat dengan menggunakan jilbab. Jilbab sendiri merupakan pakaian yang berupa baju kurung dan mula'ah yaitu kain panjang yang tidak berjahit, didalam kasmus Al-Muhith diberitakan bahwa yang dimaksud jilbab itu adalah pakaian yang berupa terowongan atau lorong. Nah lho dapat kita simpulkan jilbab merupakan pakain longgar yang berupa terowongan atau lorong yang tidak ada pemutus atau jahitan yang menghalanginya and harus adanya pakain dalam yang merupakan pakaian sehari-hari.
Ahah………inilah pakaian yang wajib digunakan setiap muslimah ketika mereka keluar rumah and untuk menutup aurat setiap kaum muslimah………so bila setiap muslimah berpendapat bahwa jilbab sama dengan kerudung and pakaian yang buanyak sekali digunakan para remamja muslimah sekarang ini adalah salah benar…benar-benar salah kapra.
Coba kalian semua pikir yang mendalam and cemerlang pasti memang jilbablah satu-satunya pakaian yang wajib digunakan ketika keluar rumah dan bukan yang lain, statemen ini bukan hanya omong kosong doang tapi sudah didukung dalam Al-Qur'an and hadist.
Hidup itu pilihan dan semoga saja apa yang ukhti-ukhti pilih sesuai dengan apa yang telah diperintahkan oleh Allah agar kita tidak termasuk orang yang sesat and semoga kita jadi orang yang beruntung dengan apa yang menjadi pilihan kita, SO mari kita menjadi orang yang beruntung dengan mematuhi segala perintahNya, salah satunya dengan BERJILBAB yang sempurna……………semoga Allah selalu bersama kita.


Kabar Gembira Bagi Orang Sakit(
fayakun)

Sakit merupakan salah satu bentuk ujian dari Allah kepada orang-orang beriman. Dengan ujian tersebut Allah menghendaki kebaikan pada diri kita. Kebaikan tersebut lahir dari sikap sabar dalam jiwa kita, tabah menghadapi musibah, dan menerima ketentuan Allah. Karena, pada hakikatnya semua yang ditentukan Allah adalah yang terbaik untuk kita.
Sakit juga merupakan salah satu bentuk kasih saying Allah kepada kita. Dengan sakit tersebut Allah menegur kita. Dia mengingatkan betapa kita adalah hamba yang lemah. Hamba yang tidak selayaknya berbuat sewenang-wenang dan berlebih-lebihan, melampaui apa yang telah dia titahkan.
Banyak orang tertipu dengan kesehatan dan waktu luang yang mereka miliki. Hal itu lantaran ia tidak bisa mengambil manfaat dari sehat dan waktu luangnya untuk melaksanakan amalan-amalan yang mendekatkan diri kepada Allah dan negeri akhirat. Dua nikmat tersebut sering kali membuat orang terlena hingga ia jauh dari Allah dan lupa daratan. Ia mendzalimi diri sendiri dan orang lain. Dan untuk menyadarkannya kembali, Allah menimpahkan penyakit kepada dirinya dihadapan Allah, orang yang sakit bukanlah orang yang hina. Bahkan, ia memiliki kedudukan yang mulia disisiNya. Bila demikian, maka bisa kita simpulkan bahwa kesehatan belum tentu menjadi bukti keridhaan Allah. Tetapi, bukti ridlo Allah adalah istiqomah dalam agama dan bersungguh-sungguh dalam mentaatiNya. Oleh karena itu, sakit yang kita alami tidak usah disesali, tapi justru harus disyukuri.
Perlu kita ketahui bahwa Allah memberi banyak kabar gembira bagi orang yang sedang sakit. Sudah selayaknya kita bergembira karenaNya. Sebab, kecemasan dan kesedihan tidak akan mendatangkan faidah, tapi justru melipatgandakan musibah. Diantara kabar gembira tersebut adalah:

1.Penghapus dosa
2.Agar istiqomah dan kembali ke jalan Allah
3.Allah mencintai orang yang sakit
4.Mendapatkan pahala amal shalih yang biasa dilakukan ketika sehat
5.Pahala pada hari kiamat bertambah
6.Sebagai sarana masuk surga
7.Sarana mencapai tingkatan yang tinggi di surga


VALENTINE’S DAY
Siapa sich yang kagak inget ma tanggal 14 februafi hari yang setiap tahunnya di tunggu-tunggu ma remaja kita. Tentunya cemua tahu donk ada apa dengan hari itu??? So pasti. Tapi eits tunggu dulu tahu dari sejarahnya apa Cuma perayaanya. “Valentine day” sebuah hari kasih sayang yang bertepatan pada tanggal 14 februari dimana para remaja memberikan coklat pada orang yang ia sayangi, tidak hanya itu tidak sedikit dari remaja kita yang marayakanya dengan pesta narkoba dan sex bebas. Para banget khan!!!.
Jadi remaja jangan salah kaprah kagak tahu sejarah malah melanggar syari’ah na’udzu billahimindhalik. Seperti yang di lakukan taman kita anggap aja namanya sari dan rio. Peristiwa ini tarjadi pada 13 februari 2008 yang lalu. Dimana sari seorang siswi SMA 16 th yang matanya berbinar-binar ketika melihat sekaleng coklat, sekuntung mawar, dan balon yang belum di tiup bertuliskan “happy valentine day honey” yang di dapay dari pacarnya yang berumur 29 th itu. Saking senangnya ia langsung memeluk pacarnya tersebut. Dengan mata berkaca-kaca ia berkata “baru kali ini aku mendapat hadia di hari valentine day”. Hanya saking senangnya mandapat sekaleng coklat sari mau diajak berhubungan intim padahal waktu itu ia lagi dapet. Karena hasrat keduanya sudah kadung bergejolak maka terjadilah perbuatan yang sangat mereka inginkan. (media umat 19/2/2009).
Sungguh miris melihat fakta remaja sekarang mereka tidak pandang halal haram mata mereka dibutakan oleh budaya hedonis ingin mendapat kepuasan yang sebesar-besarnya. Sebagai seorang muslim kita harus mengerti dari mana budaya “valentine day” berasal jangan hanya menjadi bebek. Lebih jelasnya kami akan mengupas sedikit tentang sejarah dari “valentine day”.
Valentine day adalah berasal dari budaya barat tidak ada kepastian tengtang sejarah dari valentine day ada banyak versi tentang asal perayaan valentine day tetapi yang paling popular adalah kisah santo valentine dimasa kaisar cladiusII yang masih dikenang sejak dua ratus tahun sebelumnya. Santo valentine adalah seorang pejuang Kristen yang di hukun mati lantaran valentine tetap menikahkan para pemuda yang banyak di rekrut untuk menjadi tentara. Padahal raja telah membuat aturan bahwa prajurit tidak ada yang boleh menikah agar tetap agresif dan potensial dalam berperang. kalau ingin mengetahui lebih detail tentang sejarah perayaan valentine day dengan mesin pencari google kita akan dapat banyak informasi dari situ.
Bisa kita lihat perayaan valentine dari tahun ke tahun samakin bertambah dimeriahkan dengan berbagai aneka macam coklat dengan berbagai hiasan dan warna pink pun sudah merebah kamana-mana. Kita sebagai generasi islam harus bisa menyelamatkan umat dari aqidah hendaknya kita kembali kepada ajaran islam secara kaffah. Remaja muslim harusnya bisa menolak budaya valentine day yang jelas merupakan budaya kaum kafir.
Rosululloh bersabda;
“ barang siapa meniru suatu kaum, maka ia termasuk dari kaum tersebut”.(HR.tirmidzi).
Allah SWT berfirman
“ hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang yahudi dan nasrani untuk menjadi pemimpin pemimpinmu; sebagaian mereka adalah pemimpin bagi sebagaian yang lain. Barang siapa mengambil mereka sebagai pemimpin, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka. Sesungguhnya allah tidak memberi petunjuk bagi orang-orang yang dzalim”.(al-maidah 51).
Gimana guys setelah mengetahui bahwa budaya valentine day bukan berasal dari islam bahkan allah sudah melarang untuk meniru-niru kaum yahudi dan nasrani masih layakkah kita membudayakan budaya tersebut???. Wahai para generasi islam sudah saatnya budaya valentine day kita singkirkan dari kehidupan kita dan saatnya kita hijrah menuju kehidupan islam yang di ridhoi allah. wallahu a’lam.

By: Aisyah
( www.mentorplus.multiply.com atau www.fikrulmustanir.blogspot.com )

Next Prev home

0 comments:

Post a Comment

Ingin Punya Travel Haji Sendiri?

LiburanMurah.co