Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah
Bergabunglah dengan Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Sang Spiritual Motivator

Sang Spiritual Motivator
Photo Mr.Faqih Syarif

Umrah dengan 1/2 Harga

LiburanMurah.co

Thursday, January 22, 2009

Tips Memaksimalkan Potensi


Tips Memaksimalkan Potensi
Sobat, setiap orang pasti memiliki potensi dan kelebihannya masing-masing. Kalo kita bekerja dengan keahlian yang kita punya, maka kita akan sukses dan bisa memberikan kontribusi yang banyak kepada orang lain. Oleh karena itu, kalau sudah menemukan potensi dalam diri kita, tugas kita adalah mengoptimalkannya sehingga mendatangkan hasil yang maksimal. Adapun tips untuk memaksimalkan potensi itu antara lain :
1. Sadari apa yang menjadi kelebihan kita dan di mana letak kekurangannya. Kalau kita lemah dalam satu bidang, akuilah dan jangan memaksakan diri untuk konsentrasi di sana. Carilah kelebihan kita dan fokuslah di sana.
2. Berusahalah mencapai hasil hasil yang terbaik dari pekerjaan yang bisa kita lakukan, jangan setengah-setengah.
3. Kalahkan diri- sendiri dan buatlah target pribadi. Persaingan yang sebenarnya adalah melawan hawa nafsu yang ada dalam diri kita.
4. Beranilah dalam meraih impian dan cita-cita. Jangan merasa minder dengan cita-cita sendiri karena merasa terlalu tinggi atau tidak mungkin tercapai. Tanpa keberanian, sulit untuk meraih cita-cita. Allah Swt berfirman, “ Niscaya Allah akan meninggikan orang yang beriman di antara kamu dan orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat.” ( TQS al-Mujadilah :11)
5. Teruslah meningkatkan keilmuan kita karena untuk meraih kesuksesan di dunia dan di akherat modalnya adalah Ilmu. Surat Tanda Terus Belajar (STTB).
6. Teruslah menempa kepribadian agar menjadi orang yang bahagia dunia akherat.
Sobat, kita mesti kudu memiliki pikiran positif. Terkadang kita mengalami atau merasa ada kejenuhan dengan aktivitas yang dijalani, ingatlah bahwa tidak setiap orang memiliki kesempatan seperti Anda. Masih banyak pengangguran di mana-mana. Jadi, syukurilah karena Allah swt sudah member anda nikmat yang luar biasa dan gunakan untuk berkarya bagi sesama.
“Dan Dia (Allah) memberimu pendengaran, penglihatan dan hati agar kamu bersyukur.” (TQS. An-Nahl :78). Dalam ayat yang lainnya Allah berfirman :
“Jika kamu bersyukur, maka akan Ku-tambah nikmat-Ku. Namun jika kamu kufur, maka Azab-Ku teramat pedih.” ( TQS. Ibrahim:7)
(Spiritual Motivator N.Faqih Syarif H, www.fikrulmustanir.blogspot.com atau www.mentorplus.multiply.com )

Next Prev home

0 comments:

Post a Comment

Ingin Punya Travel Haji Sendiri?

LiburanMurah.co