Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah
Bergabunglah dengan Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Sang Spiritual Motivator

Sang Spiritual Motivator
Photo Mr.Faqih Syarif

Umrah dengan 1/2 Harga

LiburanMurah.co

Monday, January 19, 2009

Bagaimana Membangun Rasa Percaya Diri?


Bagaimana Membangun rasa Percaya Diri?
Oleh. N.Faqih Syarif H
Sobat, setiap orang tentunya ingin meningkatkan kepercayaan dirinya. Dengan memiliki rasa percaya diri, kita akan menjadi orang yang luwes dan mudah bergaul dengan siapa pun.Dengan kepercayaan diri, kita akan lebih cepat meraih kesuksesan. Tentunya juga dengan tidak berlebihan yang akhirnya justru akan menjatuhkan martabatnya. Berikut ini adalah beberapa tips agar lebih percaya diri :
1. Biasakanlah untuk berpikir sukses, bukan berpikir gagal. Kita sukses atau gagal bergantung pada bagaimana cara kita berpikir. Kalau kita berpikir bisa, Insya Allah pasti bisa. Kalau kita berpikir sukses, maka Insya Allah sukseslah yang akan kita raih.
2. Sadarilah bahwa kita lebih baik dari yang kita duga. Banyak orang yang kaget dengan prestasi yang telah dicapainya. “kok, saya bisa ya?” Ucapan ini sering juga kita lontarkan ketika meraih kesuksesan. Hal ini wajar karena selama ini mungkin kita meremehkan kemampuan diri yang sebenarnya lebih baik dari yang kita duga.
3. Bulatkan keyakinan kepada Allah, jangan setengah-setengah. Keyakinan yang optimal kepada Allah akan menghasilkan dampak yang maksimal. Sebaliknya, keyakinan yang setengah-setengah akan mendatangkan hasil yang kurang sempurna.
4. Masukkan hanya pikiran positif ke dalam ingatan kita. Pikiran ibarat sebuah teko ( ceret dalam bahasa jawa), hanya akan mengeluarkan apa yang ada di dalamnya. Kalau kita memasukkan air teh, yang akan keluar air teh. Kalau kita memasukkan air kopi, yang akan keluar air kopi. Begitu juga kalau kita memaukkan pikiran-pikiran kesuksesan ke dalam otak kita, yang akan keluar juga kesuksesan.
Ingatlah sobat, Hakekat percaya diri adalah kepercayaan kepada pertolongan Allah Swt, bukan kepercayan kepada kemampuan diri semata. Jika kita percaya diri berarti percaya kepada pertolongan Allah swt. Kita yakin kalau Allah Swt menolong, kita pasti bisa meraih apa yang diinginkan. Kalaupun belum terkabul, kita tidak cepat berputus asa. Karena kita sadar Allah-lah yang Maha tahu mana yang terbaik buat kita. Kita hanya berusaha dan berikhtiar; hasilnya kita serahkan kepada Allah. Dengan demikian, kita akan terus percaya diri setiap saat.
Sobat, Umat Islam adalah umat pilihan. Umat ini berhasil mengukir sejarah kegemilangan yang tidak ada bandingan dalam sejarah umat manusia di dunia sebelum ini. Keberhasilan umat islam dulu karena mereka menggunakan acuan hebat yang bernama syariat Islam. Formula Islam yang dibawa baginda rasulullah Muhammad Saw telah mampu melahirkan lebih banyak tokoh-tokoh hebat. Mereka yang membawa obor Islam ke seluruh pelosok dunia hingga hari kiamat. Oleh karena itu jika ingin berhasil saat ini, janganlah lupa memanfaatkan formula-formula agung ini.
( www.fikrulmustanir.blogspot.com atau www.mentorplus.multiply.com )

Next Prev home

0 comments:

Post a Comment

Ingin Punya Travel Haji Sendiri?

LiburanMurah.co