Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah
Bergabunglah dengan Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Sang Spiritual Motivator

Sang Spiritual Motivator
Photo Mr.Faqih Syarif

Umrah dengan 1/2 Harga

LiburanMurah.co

Tuesday, January 20, 2009

Bagaimana Agar Bisa Lebih Produktif?


Bagaimana agar bisa lebih produktif?
Oleh. N. Faqih Syarif H
Sobat, potensi akan keluar sesuai dengan target yang ingin kita raih. Target yang tinggi akan memompa semangat untuk bekerja lebih keras . Sebaliknya target yang rendah akan menghasilkan energy yang rendah pula. Sudahkah kita membuat goal setting 2009 ini? Silahkan baca artikel saya tentang goal setting.
Ada beberapa hal sobat, yang Insya Allah bisa kita lakukan agar lebih produktif.
1. Jangan suka menunda-nunda pekerjaan. Segeralah bertindak untuk merealisasikan rencana yang baru kita buat.
2. Milikilah seorang tokoh panutan atau mentor untuk diteladani. Dalam hal ini, kita sudah memiliki tokoh panutan yang sempurna, yaitu baginda Rasulullah saw beliau adalah teladan dalam segala hal
3. Kelola waktu secara cermat. Waktu adalah modal yang paling utama dan paling berharga. Kalau kita tidak mengelolanya, akan hilang begitu saja. Sadarilah bahwa setiap detik waktu yang diamanahkan akan dipertanggungjawabkan kepada Allah Swt.
4. Selingi aktivitas dengan istirahat yang teratur. Hindari jebakan gila kerja(workaholic) yang akan membuat kita tidak ingat waktu dan tidak memperhatikan kondisi tubuh. Istirahat yang cukup prporsional akan membangkitkan semangat untuk kembali bekerja.
5. Singkirkan hal-hal yang mengganggu dalam bekerja. Tidak jarang gangguan dari televise, kebisingan, dan suara music yang terlalu keras akan mengurangi konsentrasi dalam bekerja.
6. Berusahalah untuk menemukan kebiasaan dan irama kerja. Setiap orang memiliki keunikan dan kebiasaan ketika bekerja. Untuk itu, sesuaikanlah dengan ritme kita sendiri.
7. Selesaikanlah setiap pekerjaan dengan tuntas. Jangan berhenti di tengah jalan. Sekali melangkah pantang mundur ke belakang. Don’t Give Up !!!
Sobat, Ingatlah bukankah Allah Swt memerintahkan kita untuk berlomba-lomba melakukan kebaikan. Itu artinya kita diperintahkan untuk menjadi yang terbaik dari sesuatu yang bisa kita lakukan. “ Maka berlomba-lombalah kamu dalam berbuat kebaikan.” (TQS al-Baqarah(2) : 148 ). Sebagai seorang wirausahawan muslim hendaklah selalu berambisi untuk berbuat yang terbaik. Kita terus bergairah dalam mencapai cita-cita tanpa melanggar hak-hak orang lain. Mempertahankan semangat agar tetap mantap dalam meraih cita-cita dan harapan. Tanpa semangat tidak akan ada prestasi. Jadilah “Be the best not be asa” dalam bidang keahlian kita, berusahalah untuk menjadi solusi dalam setiap permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat. “sebaik-baik manusia adalah orang yang paling bermanfaat bagi sesama.”
(www.fikrulmustanir.blogspot.com atau www.mentorplus.multiply.com )

Next Prev home

0 comments:

Post a Comment

Ingin Punya Travel Haji Sendiri?

LiburanMurah.co