Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah
Bergabunglah dengan Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Sang Spiritual Motivator

Sang Spiritual Motivator
Photo Mr.Faqih Syarif

Umrah dengan 1/2 Harga

LiburanMurah.co

Wednesday, December 3, 2008

Rahasia Orang Paling Berpengaruh di dunia


RAHASIA ORANG PALING BERPENGARUH DI DUNIA
By. Fayakun

Allah memilih Rasulullah Muhammad SAW untuk dijadikan sebagai butir terakhir dalam untaian kalung kenabian. Kemudian beliau bertolak dari Jazirah Arab mengajak kepada Tauhid. Beliau menyajikan dalil-dalil nyata yang membuktikan kebenaran kenabiannya. Beliau menegakkan hujjah demi hujjah terhadap orang-orang kafir yang mengingkarinya. Dan beliau sabar dalam menghadapi segala bentuk gangguan dan tekanan.
Salah satu penulis terkenal yang menulis tentang Nabi Muhammad SAW secara adil dan obyektif adalah Thomas Carlille filosof Inggris yang pernah meraih Nobel. Dalam bukunya”Al-Abthaal”(The Heroes) ia berbicara panjang lebar tentang Muhammad SAW yang ditujukan kepada rekan-rekan yang beragama. Kristen secara eksplisit ia menjelaskan tentang kebenaran kenabian dan kebesaran pribadi Nabi Muhammad dalam segala sisi kehidupan dan kepribadiannya.Antara lain ia mengatakan”Sungguh sangat memalukan bila seseorang pembicara di zaman ini masih mau mendengarkan ocehan orang yang menyatakan bahwa agama islam adalah bohong dan Muhammad adalah penipu yang pandai”memalsu”. Mereka juga menempatkan Muhammad Rasulullah no.1 dari 100 tokoh yang berpengaruh di dunia.
Disini dapat kita lihat bahwa mereka orang-orang non muslim(khususnya yang beragama Kristen) mereka mengakui bahwa Muhammad Rasulullah merupakan orang yang berpengaruh urutan 1 daripada Isa Al-Masih yang merupakan urutan yang ketiga. Dan pertanyaannya: Apa yang menyebabkan Rasulullah Muhammad SAW berpengaruh?Ternyata jawabannya terletak pada kesempurnaan Akhlak Nabi yang ditekankan pada kejujuran, Kefasihan dalam berbicara dengan jelas dan memiliki hujjah ytang kuat, kemampuan bernegoisasi(meyakinkan orang lain), jujur dan amanah, yang dilingkungan kaumnya Rasulullah Muhammad SAW diberi gelar “Al-Amin”(Orang yang terpercaya). Kesempurnaan akal beliau terlihat jelas dalam metode-metode yang beliau pakai untuk menyampaikan hujjah kepada para penyembah berhala dan dalil-dalil yang beliau sampaikan kepada orang-orang Yahudi dan Nasrani. Juga terlihat pada cara beliau menjadikan mereka menerima hujjah terdiam dan bungkam.Kesabaran dan Keberanian Rasa Kasih saying, Toleransi dan kelembutan, Politikus ulung, Pakar managemen, Tegar dalam menghadapi sesuatu.
Dari sini jelas bahwa Allah menciptakan Muhammad SAW dengan sempurna, sehingga dengan kesempurnaan itu menjadikan panutan manusia sampai akhir zaman, dimana Beliau sebagai nabi terakhir yang menyempurnakan dari nabi-nabi sebelumnya. Dan kita sebagai umatnya wajib meneladani sikap Beliau dalam kehidupan kita sehari-hari. Antara lain dalam hidup bermasyarakat harus diterapkan aturan sesuai hukum Allah, dalam urusan muamalah, berpolitik, bernegara,sampai urusan negoisasi dalam dakwah.
(www.fikrulmustanir.blogspot.com )

Next Prev home

0 comments:

Post a Comment

Ingin Punya Travel Haji Sendiri?

LiburanMurah.co