Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah
Bergabunglah dengan Rumah Tahfidz Daar ar-Rahmah

Sang Spiritual Motivator

Sang Spiritual Motivator
Photo Mr.Faqih Syarif

Umrah dengan 1/2 Harga

LiburanMurah.co

Saturday, December 20, 2008

Make Your Goal Setting


Make Your Goal Setting
Sobat, Pertanyaan berikut ini, Insya Allah akan membantu Anda merumuskan tujuan yang hendak dicapai 5 Tahun mendatang.
Ok. Silahkan Anda mulai menjawab pertanyaan ini tulis di selembar kertas. Setelah Anda menjawabnya tempelkan di tempat yang sering anda lihat.Awali hidup anda dengan Basmalah dan Baca setiap hari sebelum memulai aktivitas Anda.
1. Tuliskan Visi Hidup Anda .
2. Tuliskan Misi Hidup Anda
3. Tuliskan sebanyak mungkin tujuan yang hendak dicapai dalam berbagai ruang lingkup. Tuliskan saja. Ungkapkan isi hati dan isi kepala Anda. Jangan takut untuk menuliskan apa yang menjadi keinginan Anda.
4. Tuliskan kembali tujuan yang hendak dicapai menurut prioritasnya. Coba mulai dipilah, dipilih, diurutkan mana yang harus dilakukan dan dicapai lebih dulu dibanding yang lain.
5. Sekarang. Tuliskan tiga tujuan yang benar dan yakin akan dicapai. Susun berdasarkan prioritas. Yakinkan diri untuk mencapainya.
6. Pilih satu saja yang benar-benar menjadi prioritas untuk dicapai dalam tahun 2009 secara terperinci. Ingatkan diri terhadap batas kemampuan, resiko, tantangan, konsekuensi, dan peluang-peluang yang mungkin diraih tersebut. Di sini dibutuhkan keberanian untuk memilih jalan dan memilih resikonya. Ok sekali lagi tuliskan satu prioritas secara rinci, dan jalan mencapainya.

Sekarang Istirahatlah. Perhatikan betul-betul apa yang telah Anda tuliskan tadi. Renungkan dan yakinkan diri. Semoga Allah memudahkan segala urusan kita semua.
Alhamdulillah, Selamat! Anda telah mulai untuk menyusun peta hidup Anda.Jangan pernah putus Asa. Allah senantiasa bersama hambanya yang Ikhlas, bersyukur dan bersabar. Yakinkan diri Anda!!!
Aku Yakin ...Aku Bisa !!! Aku Mampu.. dan Pasti Bisa !! Luarr Biasa!!!
( www.faqihsyarif.com atau www.fikrulmustanir.blogspot.com )

Next Prev home

0 comments:

Post a Comment

Ingin Punya Travel Haji Sendiri?

LiburanMurah.co